Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah Dengan Tour Travel Konser

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah Dengan Tour Travel Konser Musik

Berikut ini ide bisnis yang tidak terpikirkan di benak kita, Sahabat PoBis. Ide bisnis ini sekilas terkesan sepele, namun menurut saya unik dan cerdas. Usaha tanpa modal hasil melimpah dengan memanfaatkan konser musik artis mancanegara yang sering diselenggarakan di Jakarta.

Sebagai ibu kota negara Indonesia, Kota Jakarta, memang wajar saja memiliki fasilitas yang paling memadai dari kota-kota besar lain, termasuk fasilitas penyelenggaraan konser internasional. Tak heran kalau berbagai artis manca memilih kota ini sebagai lokasi konser mereka bila bertandang ke Indonesia. Fakta ini rupanya bisa berkembang menjadi sebuah ide usaha tanpa modal hasil melimpah.

Berawal dari kesadaran pemilik usaha akan keluhan fans luar Jakarta yang merasa kesulitan bisa menonton langsung aksi panggung idola mereka karena masalah jarak, maka ide bisnis brilian ini muncul menjadi sebuah potensi yang tak banyak disangka.

Ide usaha tanpa modal hasil melimpah ini berawal dari kepekaan seorang pria bernama Hanandi ketika sebuah konser besar Kpop akan  diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2012. Kala itu begitu banyak fans Kpop yang mengeluhkan betapa kesalnya tidak bisa menghadiri acara itu sementara mereka ngefans berat dengan idola yang akan berada dalam panggung SM Towns itu. Hanandi menemukan bagaimana mereka berkeluh kesah melalui berbagai sosial media seperti twiter dan facebook.

Wajib Anda baca: Contoh Usaha Tanpa Modal Dengan Cara Online

Hanandi menjajal untuk membuka jasa unik dengan model Concert Tour. Di sini Hanandi menyediakan paket wisata konser dimana pesertanya akan mendapatkan fasilitas lengkap transportasi menuju Jakarta via kereta,  penginapan di hotel, transportasi menuju bandara untuk ikut seremoni penyambutan kedatangan, transportasi menuju lokasi konferensi pers, transportasi menuju  konser dan termasuk pula konsumsi 3 kali makan selama kisaran 3 -4 hari.  Untuk kala itu, satu paket jasa ini dibandrolnya dengan harga kisaran 2,2 juta sampai 5 juta tergantung kelas layanan yang diminta.

Untuk target pasar, awalnya memang hanya fans dari kota Jogja, Solo dan sekitarnya karena alasan kemudahan. Karena diakui Hanandi usaha ini awalnya benar-benar harus meraba pasar, karena Hanandi sendiri bukan penggemar Kpop. Sehingga ia harus melakukan usaha ekstra.

Hanya kebetulan konsumen pertama Hanandi adalah seorang teman yang juga penggemar Kpop, berkat bantuan teman inilah Hanandi mendapat banyak masukan bagaimana teknik pemasaran di bisnis ini dengan cara yang jitu dan tanpa modal.

Hanandi memasuki berbagai fansite, fanpage facebook dan membuat hashtag twiter untuk memasarkan produknya ini. Rupanya ide ini cukup menarik minat, apalagi dengan bantuan teman yang rupanya juga sudah terlebih dulu dikenal di komunitas mereka sesama penggemar Kpop. Hasilnya memang cukup mencengangkan karena dalam 2 minggu penawaran Hanandi berhasil mendapatkan 12 klien. Dengan pertimbangan masih baru, Hanandi tidak berani menambah klien demi kepuasan.

Apalagi untuk memulai usaha ini Hanandi memang harus benar-benar melakukan survey total. Tidak hanya soal tiket dan fasilitas akomodasi serta konsumsi saja, tetapi juga soal jadwal artis bersangkutan selama di Indonesia. Supaya klien terpuaskan untuk bsia berinteraksi dengan idola mereka selama proses concert tour ini. Bahkan penawaran ini harus dilancarkan setidaknya 2 bulan sebelum acara demi mendapatkan tiket, karena tiket biasanya dengan cepat akan sold out.

Dari ide unik ini Hanandi bisa mendapatkan hasil melimpah, dengan sukses membukukan margin bersih hingga 6 juta. Keuntungan yang sama sekali tidak disangkanya sendiri, apalagi usaha ini dimulainya benar-benar tanpa modal. Karena di sini tiap klien diminta membayar lunas seluruh biaya paket setidaknya 1 bulan sebelum acara supaya bisa memastikan tiket. Jadi dari awal Hanandi tidak keluar modal sama sekali.

Menariknya, berkat dukungan dari sang teman, tak sulit menarik kepercayaan para penggemar K pop ini meski mereka dipaksa membayar di awal. Ini karena dalam komunitas mereka ikatan kepercayaannya rupanya sangat baik. Hal ini memuluskan jalannya usaha tanpa modal hasil melimpah yang dirintis Hanandi.

Dari sanalah kemudian Hanandi melanjutkan bisnis ini ke berbagai konser lain yang diselenggarakan di Indonesia. Tak lagi hanya berkutat di kalangan Kpop, tetapi juga koner artis internasional. Bahkan diakuinya dalam konser Bon Jovi beberapa waktu lalu dia berhasil mengantungi untung sampai lebih dari 20 juta. Kini pasarnya juga tak hanya berkutat di Yogya dan Solo saja, tetapi juga seluruh Indonesia. Tak jarang dia harus melayani permintaan dari klien Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi.

Pemasaran yang dilancarkan untuk usaha tanpa modal hasil melimpah juga masih sama, bermain di ranah sosial media dengan promosi via fansite, fandom, fanpage dan berbagai blog berkaitan dengan aktivitas fans lain. Rupanya konsep fandom macam ini juga bisa Anda temukan tak hanya dikalangan penggemar Kpop, meski memang kelompok ini dikenal lebih solid.

Malah semakin berjalannya usaha, pemasaran yang tidak disangkanya juga berjalan. Yakni dari para konsumennya yang sebelumnya sudah terpuaskan oleh layanannya, kini dengan sukarela akan merekomendasikan jasanya ke komunitas fans mereka masing-masing. Dan kembali konsep hubungan kepercayaan yang demikian kuat di dalam komunitas akan mendorong anggota komunitas langsung percaya dengan rekomendasi tersebut. Sebuah konsep untuk usaha tanpa modal hasil melimpah yang menarik bukan?!

sumber gambar: todayonline.com

Artikel Bisnis Pilihan

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah Dengan Tour Travel Konser

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah Dengan Tour Travel Konser