Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita

Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris WanitaSahabat PoBis, kali ini kita akan membahas salah satu contoh bisnis murah untung besar, yaitu dengan bisnis aksesoris wanita. Bisnis yang berkaitan dengan kebutuhan wanita memang tak pernah ada matinya. Peluang bisnis aksesoris wanita seperti gelang, kalung, anting, cincin, dan lain-lain, semakin moncer karena makin diminati oleh kaum hawa. Wanita akan mudah tergoda dengan asesoris atau produk-produk baru yang dapat menunjang penampilannya. Tak jarang seorang wanita memiliki lebih dari satu untuk tiap kategori aksesoris untuk dijadikan koleksi. Bisnis asesoris wanita ini pun mampu menciptakan konsumen-konsumen loyal.

Hal inilah yang menjadi perhatian Ratu Yuliana Amaliyah, yang sudah berkecimpung dalam dunia aksesoris wanita sejak lima tahun yang lalu. Ratu menekuni usaha aksesoris wanita dari kegemarannya dalam memodifikasi  dan membuat aksesoris miliknya sendiri. Dengan sering mengenakan aksesoris buatannya tersebut di berbagai acara, membuat banyak saudara dan temannya yang tertarik memesan aksesoris darinya. Dari situlah kemudian Ratu merasa bahwa bisnis aksesoris wanita memiliki prospek yang menjanjikan dan menguntungkan.

Dengan modal awal sebesar Rp 250 ribu, karena itu tadi saya katakan bahwa bisnis ini merupakan bisnis murah untung besar, Ratu memulai usahanya pada tahun 2010. Modal tersebut digunakannya untuk membeli bahan baku dan peralatan di Pasar Jatinegara, Pasar Mangga Dua, dan Pasar Tanah Abang. Melihat respon konsumen yang sangat tinggi terhadap aksesoris buatannya, Ratu pun mencoba untuk membuka sebuah toko aksesoris yang diberi nama Rumah Ratu di daerah Blok M.

Prospek bisnis aksesoris wanita sangatlah cerah dan akan terus bertumbuh kembang. Karena aksesoris wanita merupakan pelengkap fashion yang akan terus mengikuti perkembangan serta trend model fashion. Selain itu, daya beli aksesoris wanita selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sudah menjadi kebutuhan wanita untuk tampil cantik salah satunya dengan mengenakan aksesoris, karena itulah wanita seakan selalu lekat dengan aksesoris.

Bicara mengenai persaingan, dalam bisnis murah untung besar sudah barang tentu persaingannya akan sangat ketat. Namun sebagai seorang pebisnis, hendaknya kita tak pernah gentar menghadapi persaingan, namun kita harus tetap menghadapinya dengan waspada. Pasar dalam bisnis aksesoris wanita sangatlah luas, sehingga pelaku usaha dapat menemukan satu ceruk market yang sesuai dengan produknya.

Menyiasati persaingan usaha tersebut, Ratu membuat eksklusif produknya, yaitu 1 desain hanya terdapat 1 model. Tak hanya itu, Ratu juga menerima pesanan aksesoris customized sesuai dengan keinginan konsumen, dengan harga yang sama dengan harga jual biasa. Produk Ratu dibuat secara handmade, sehingga model dan desainnya tidak pasaran.

Kunci sukses Ratu dalam menjalani bisnis murah untung besar dengan bisnis aksesoris wanita adalah: menjaga kualitas produk, menjaga kepercayaan pelanggan, dan menghadirkan produk baru setiap bulannya.

Produk aksesoris wanita yang dibuat Ratu meliputi kalung, gelang, dan cincin. Dari ketiga jenis tersebut kelung merupakan produk yang paling laris. Harga jual produknya pun sangat terjangkau, harga jual kalung antara Rp 25 ribu hingga Rp 75 ribu, gelang Rp 15 ribu hingga Rp 55 ribu, dan cincin Rp 15 ribu per item.

Dalam satu bulan Ratu mampu memproduksi 800 hingga 1.000 pcs aksesoris wanita dengan berbagai model. Permintaan akan melonjak drastis pada musim lebaran dan natal, dengan peningkatan omset mencapai 100%. Diakui Ratu setiap bulan rata-rata mampu meraup omset sekitar Rp 60 juta dengan keuntungan mencapai 50%. Benar kan?! Ini merupakan sebuah bisnis murah untung besar.

Keberhasilan ratu dalam menjalani usahanya ditopang dengan penerapan strategi pemasaran yang terintegrasi. Mulai dari pemasaran dari mulut ke mulut hingga pemasaran online menggunakan jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram. Disamping itu ia pun gencar melakukan promosi melalui media pameran baik skala lokal, nasional, maupun mancanegara.

Selain itu agar produknya bisa dipasarkan secara luas, ia menawarkan sistem reseller. Syarat menjadi resller dengan pembelian minimal satu lusin, maka reseller akan mendapat diskon Rp 10 ribu per pcs. Saat ini reseller Rumah Ratu sudah ada di Jakarta, Bandung, Bogor, Aceh, Lampung, Balikpapan, dan Padang. Sedangkan konsumen retail berasal dari setiap daerah di Indonesia, juga luar negeri, seperti Malaysia, Kanada, Swedia, dan Australia.

Soal kendala, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang dialami Ratu dalam menjalani bisnis aksesoris wanita. Salah satu kendala utama adalah tenaga kerja, sejauh ini Ratu belum menemukan orang yang tepat untuk dapat mambantunya melakukan produksi. Bahkan untuk menjaga stan pameran Ratu merasa sering kesulitan mendapatkan orang yang sesuai dengan kriterianya.

Demikian tadi informasi mengenai bisnis murah untung besar yang dapat Anda lakoni dengan bisnis aksesoris wanita. Bisnis ini tergolong sederhana dan bisa dikerjakan sebagai bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan dengan modal kecil. Semoga dapat menjadi inspirasi bisnis Anda.

sumber gambar: maxmanroe.com

Artikel Bisnis Pilihan

Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita