Pilihan Pinjaman Tanpa Kartu Kredit Pada Lembaga Non Bank

Pilihan Pinjaman Tanpa Kartu Kredit Pada Lembaga Non BankButuh pinjaman tanpa kartu kredit untuk berbagai keperluan? Bagi Sahabat PoBis yang membutuhkan pinjaman dana dalam jumlah kecil namun tidak memiliki cukup waktu menunggu proses yang bertele-tele, Anda mungkin tidak lagi memiliki cukup waktu untuk mendapatkan pinjaman dengan prosedur pinjaman perbankan. Pasalnya pinjaman melalui perbankan cenderung memakan waktu, rumit dan membutuhkan agunan yang perlu proses pengecekan panjang.

Solusi tercepat yang kemudian banyak diambil adalah dengan memanfaatkan pinjaman kartu kredit. Harus diakui metode ini terbilang cepat dan mudah untuk Anda dapatkan, hanya saja bunganya relatif tinggi dan di sini artinya Anda juga membutuhkan kartu kredit. Yang menjadi kendala adalah belum tentu setiap orang memiliki kartu kredit dan tidak mudah pula untuk bisa memiliki kartu kredit. Anda harus melalui proes verifikasi yang panjang dan tentu saja akan memakan waktu.

Bila bagi Anda prosedur pinjaman via bank baik itu melalui sistem kredit agunan maupun melalui kartu kredit, terlalu sulit dan berbelit, maka solusi pinjaman tanpa kartu kredit jelas adalah solusi untuk Anda. Dan untuk mendapatkan pinjaman tanpa kartu kredit  yang mudah dan praktis bisa Anda temukan dari pinjaman yang dikembangkan oleh lembaga keuangan non bank. Atau Anda dapat memanfaatkan pinjaman modal usaha dari pemerintah yang sering digelontorkan untuk usaha kecil menengah..

Dari lembaga-lembaga khusus ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa kartu kredit dengan bunga yang cenderung ringan, prosedur yang sederhana dan tidak bertele-tele. Sangat cocok untuk Anda yang mencari pinjaman cepat dalam jumlah yang secara umum di bawah 3 jutaan. Untuk info pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, Anda dapat membaca di artikel saya yang berjudul 5 Sumber Pinjaman Tanpa Jaminan Dan Tanpa Kartu Kredit.

Apa saja pinjaman tanpa kartu kredit dari lembaga keuangan non bank yang bisa Anda coba? Berikut ini beberapa pilihannya untuk Anda.

  • Pegadaian
    Manfaatkan beberapa peralatan elektronik Anda, kendaraan bermotor dan non bermotor sampai perhiasan emas untuk menjadi agunan mendapatkan pinjaman cepat dari pegadaian. Nilai pinjaman dari lembaga pegadaian cenderung cukup besar, setidaknya sekitar 80% dari nilai taksiran barang. Bunga yang dikenakan juga cukup ringan sehingga tidak memberatkan Anda sebagai peminjam. Dan satu catatan terbaiknya, proses pencairan dana hanya akan memakan waktu sekitar beberapa menit sampai 1 jam saja.
  • Koperasi simpan pinjam
    Pada beberapa komunitas atau kelompok masyarakat Anda bisa menemukan sejumlah koperasi yang diselenggarakan secara swadaya. Salah satu lini usaha dari koperasi swadaya ini biasanya juga menyediakan sistem simpan pinjam dimana karyawan berkewajiban menyetorkan sejumlah dana untuk modal pinjaman dan menyediakan jasa peminjaman dana dengan nilai keuntungan yang disepakati bersama. Nantinya keuntungan yang didapat dari selisih pembayaran dari peminjaman akan dikembalikan kepada anggota sebagai SHU. Biasanya peminjaman ini dalam nominal kecil lengkap dengan bunga rendah dan prosedur pengajuan yang sederhana.
  • Dana Pensiun
    Bila Anda adalah pensiunan dari sebuah lembaga BUMN atau bila Anda beruntung memiliki orang tua yang merupakan pensiunan dari lembaga BUMN Anda bisa memanfaatkan pinjaman jangka pendek dalam nominal terbatas melalui dana pensiun. Dana pensiun adalah lembaga independen yang mengelola secara khusus alokasi dana pensiun yang diperoleh dari sejumlah dana yang dipotongkan dari dana karyawan. Dan pada umumnya salah satu aktivitas pengelolaan tersebut diantaranya adalah sistem pinjaman yang disertai dengan sejumlah bunga dan pembayaran dan tempo pendek.
  • Lembaga pembiayaan
    Lembaga satu ini bisa menjadi pilihan pinjaman menarik dengan metode yang relatif cepat, meski kebanyakan lembaga pembiayaan tidak bekerja dengan cara mencairkan dana melainkan dengan memberi solusi pembiayaan pembelian sebuah barang baik itu barang produksi maupun barang konsumsi. Setelah itu biaya yang dikeluarkan untuk pembelian tersebut diganti oleh Anda dengan metode kredit beserta penambahan bunga.
  • Bantuan pedesaan
    Beruntung bila Anda bertempat tinggal di pedesaan karena di kawasan ini Anda akan dengan mudah menemukan beberapa program pinjaman jangka 1 tahunan dalam nominal kisaran di bawah 3 jutaan sebagai fasilitas bantuan permodalan usaha kecil pedesaan. Biasanya bantuan ini beberapa merupakan program swadaya dari pemerintah daerah sebagai pendamping program KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang lebih bersifat pinjaman jangka lebih panjang, dengan nominal maksimal hingga 25 juta.

Itu tadi beberapa metode pinjaman tanpa kartu kredit yang akan membantu Anda mengatasi kebutuhan dana Anda dengan cepat, efisien dan simpel tanpa harus direpotkan dengan proses survey yang berkepanjangan, verifikasi panjang dan bunga berlebihan dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman tanpa kartu kredit dari beberapa lembaga keuangan non bank.

Artikel Bisnis Pilihan

Pilihan Pinjaman Tanpa Kartu Kredit Pada Lembaga Non Bank

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Pilihan Pinjaman Tanpa Kartu Kredit Pada Lembaga Non Bank