Cara Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit

Cara Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu KreditPada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas mengenai peluang untuk mendapatkan modal atau dana segar dengan cara kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit. Ide teknik perolehan ini akan sangat membantu Anda yang membutuhkan modal atau dana segar namun terbentur dengan syarat yang rumit dari pihak perbankan.

Belakangan konsep pinjaman tanpa jaminan atau lebih dikenal dengan kredit tanpa agunan (KTA) banyak dicari di masyarakat. Konsep pinjaman ini dianggap lebih mudah dengan syarat cenderung sederhana dan cepat dicairkan.

Namun kelemahannya, konsep pinjaman ini kebanyakan menuntut pihak peminjam untuk memiliki kartu kredit. Karena bagi pihak bank, kepemilikan kartu kredit sudah menjadi bentuk jaminan bagi pinjaman. Hanya saja tak mudah pula untuk bisa mendaftar kepemilikan kartu kredit, tidak selamanya seseorang dengan demikian mudah mendapat pesetujuan atas kepemilikan kartu kredit.

Untuk itulah kemudian muncul permintaan akan konsep kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit. Secara umum pinjaman jenis ini cenderung lebih mudah untuk Anda dapatkan bila dana ini ditujukan sebagai modal usaha. Namun beberapa solusi sumber dana bisa pula Anda arahkan sebagai dana untuk aktivitas konsumsi.

Bacaan terkait: Pilihan Pinjaman Tanpa Kartu Kredit Pada Lembaga Non Bank

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membagikan untuk Anda informasi mengenai Sumber Pinjaman Tanpa Jaminan Dan Tanpa Kartu Kredit yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit.

Mulai dari sistem pinjaman payroll yang mengandalkan jaminan dari gaji tetap Anda sebagai sumber pemasukan pada cashflow sampai pada beberapa sistem penyedia dana dari beberapa lembaga keuangan dan bantuan dana dari pemerintah. Kemudian beberapa sistem pendanaan dari berbagai lembaga nirlaba dibawah instansi sampai badan amal.

Yang menjadi pertanyaan, bagaiman seharusnya cara tepat untuk bisa mendapatkan kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit? Adakah cara khusus yang perlu Anda terapkan untuk dapat memperoleh dana segar tanpa repot dengan urusan jaminan dan pengajuan kartu kredit?

Sebagaimana dijelaskan di atas, bahwa kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit sendiri berasal dari beragam sumber. Dan masing-masing sumber biasanya mengisyaratkan beberapa aturan spesifik masing-masing dalam pengajuannya.

Cara termudah adalah bila Anda menjadi anggota dari sebuah koperasi swadaya masyarakat. Keanggotaan Anda sekaligus setoran tabungan wajib yang Anda ajukan merupakan jaminan bagi koperasi untuk meloloskan pengajuan kredit Anda. Biasanya dalam platform yang terbatas, Anda tidak akan dikenakan satupun syarat jaminan dengan sistem pengajuan yang sangat sederhana.

Cara termudah berikutnya adalah pengajuan kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit dengan memanfaatkan penggajian yang Anda miliki. Sebagai karyawan tetap, Anda bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman dengan menjadikan payroll Anda sebagai jaminan cashflow.

Biasanya syaratnya juga sederhana cukup dengan surat keterangan karyawan, slip gaji dengan masa kerja minimal 2 tahun dan usia minimal karyawan 21 tahun saat pengajuan serta usia maksimal 55 tahun ketika jatuh tempo.

Sistem kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit dengan konsep serupa juga bisa Anda ajukan bila Anda adalah pelaku usaha baik itu profesional ataupun usaha mikro. Selama Anda sudah memiliki cashflow yang baik dan sesuai prasyarat selama setidaknya 2 tahun dengan beberapa surat penyertaan mengenai surat ijin usaha dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan modal usaha Anda juga bisa mendapatkannya dari beberapa lembaga nirlaba atau lembaga bantuan pemerintah yang memberi Anda kucuran modal tanpa jaminan dan tanpa penyertaan syarat kartu kredit.

Biasanya untuk sistem pinjaman ini yang perlu Anda miliki adalah sebuah usaha dengan perencanaan dan konsep usaha yang sudah matang. Anda tak harus memiliki usaha berskala besar, tetapi usaha Anda memiliki nilai lebih yang layak mendapatkan sokongan modal. Anda bisa mendapatkan kredit macam ini dari instansi pemerintahan lokal, lembaga kemasyarakatan, lembaga agama dan badan amal, lembaga pembiayaan non bank dan lain sebagainya.

Kadang pihak penyedia modal malah yang akan datang sendiri mengunjungi Anda dan menawarkan kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit ini. Karenanya banyak pelaku usaha mikro memulai usaha kecilnya dengan modal nekad dan dana awal sangat terbatas, karena dengan kesungguhan bukan mustahil usaha mereka akan memikat penyedia modal yang akan menawarkan pada pemilik usaha sejumlah modal tanpa jaminan.

Kadang Anda perlu menyertakan sebuah proposal usaha yang dilengkapi dengan perencanaan, strategi dan estimasi pendapatan Anda. Kesiapan Anda dalam perencanaan dan strategi usaha akan menguatkan potensi Anda mendapatkan kucuran modal dengan konsep kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit. Sederhana dan mudah bukan?

sumber gambar: blog.duitpintar.com

Artikel Bisnis Pilihan

Cara Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cara Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit