Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan? Cermati 3 Cara Pintar Ini

Cara Pintar Untuk Anda Yang Butuh Modal Usaha Tanpa JaminanApakah Sahabat PoBis sedang butuh modal usaha tanpa jaminan? Ketika memulai usaha, tak bisa dipungkiri bahwa modal menjadi salah satu pertimbangan yang besar. Meskipun mungkin untuk memulai usaha tanpa modal sama sekali, namun tetap saja, sedikit banyak Anda akan memerlukan modal untuk dapat mewujudkan usaha yang selama ini diimpikan. Nah, bila saat ini Anda butuh modal usaha tanpa jaminan, dibawah ini kami memiliki beberapa cara pintar untuk mendapatkan modal.

Ide sudah ada. Begitu juga rencana bisnis, taktik marketing, hingga detail operasional usaha; semua sudah siap. Anda pun rasanya sudah tak sabar untuk segera meninggalkan pekerjaan saat ini dan memulai usaha milik Anda sendiri. Namun apa daya, usaha yang diimpi-impikan tak bisa segera terwujud. Mengapa? Tak ada modal. Hal diatas rasanya sering sekali Anda dengar. Atau bahkan alami sendiri. Bagaimana keinginan memulai usaha terpaksa terbentur dengan tak adanya modal.

Untungnya, saat ini sudah tersedia beberapa alternatif untuk mengatasi permasalahan siapa saja yang sedang butuh modal usaha tanpa jaminan. Berbagai instansi, baik itu instansi swasta maupun instansi pemerintah, hingga komunitas-komunitas mulai banyak yang menyediakan pembiayaan modal usaha. Biasanya yang disasar adalah jenis usaha dalam skala micro dengan nilai modal dibawah 50 juta. Sistem pengembalian pinjaman modal ini pun bervariasi, tergantung dari bagaimana ketentuan dan kesepatakan.

Ada yang dengan angsuran tetap setiap bulan, angsuran setiap bulan yang besarnya tergantung pada keuntungan, pembagian keuntungan sekaligus pengembalian pinjaman, hingga sistem pembiayaan dan pembagian modal usaha bersistem partnership. Lalu, mana yang terbaik bila saat ini Anda tengah butuh modal usaha tanpa jaminan?

Baca juga: 5 Sumber pinjaman Tanpa Jaminan Dan Tanpa Kartu Kredit

3 Cara Pintar Untuk Anda Yang Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan

  1. Kredit Tanpa Agunan

Jenis Kredit Tanpa Agunan atau KTA saat ini tengah gencar-gencarnya diusahakan oleh pemerintah bersama dengan instansi keungan seperti bank baik itu bank swasta maupun bank pemerintah. Yang menjadi pembeda dasar antara Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan kredit jenis lain adalah tak adanya jaminan untuk Kredit Tanpa Agunan. Persyaratan yang diajukan pun jauh lebih mudah dengan angsuran setiap bulan yang diperhitungkan sesuai dengan besarnya pinjaman. Untuk bank pemerintah, bunga yang diminta untuk Kredit Tanpa Agunan ini pun terbilang jauh lebih rendah. Karena itu, KTS ini merupakan solusi paling ideal untuk Anda yang butuh modal usaha tanpa jaminan.

  1. Menjual atau menggadaikan aset

Cara kedua ini bisa dipilih bila Anda tak ingin menggunakan Kredit Tanpa Agunan. Aset yang dimaksud disini bisa banyak, mulai dari aset seperti perhiasan emas, kendaraan bermotor bersama dengan suratnya, hingga bangunan. Surat-surat bangunan pun saat ini sudah banyak Bank yang bersedia menerima sebagai bentuk gadaian.

  1. Ikut pelatihan atau seminar

Mengikuti pelatihan atau seminar yang berhubungan dengan usaha yang akan Anda kembangkan, rasanya masih jarang dilakukan. Padahal dari seminar atau pelatihan seperti ini, ada banyak keuntungan yang diperoleh. Mulai dari kemampuan untuk memulai, mengembangkan hingga menjalankan usaha. Relasi pun banyak didapat dari pelatihan maupun seminar sejenis ini. Nah menariknya, bila Anda mengikuti seminar atau pelatihan yang diadakan oleh institusi, lembaga maupun organisasi seperti  organisasi buruh PBB ILO atau lembaga penyalur kredit usaha rakyat (KUR) biasanya akan ada pengarahan untuk mendapatkan modal tanpa jaminan di akhir pelatihan. Kesempatan seperti ini tentunya harus Anda manfaatkan semaksimal mungkin.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit

Bagaimana? dari cara-cara di atas, tak ada salahnya bila Anda coba semuanya dan lihat mana yang membawa keberuntungan ketika Anda tengah butuh modal usaha tanpa jaminan. Selamat berwirausaha!

sumber gambar: corporatedirect.com

Artikel Bisnis Pilihan

Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan? Cermati 3 Cara Pintar Ini

2 COMMENTS

  1. Ssya nina andryana,tinggal di cibinong bogof ,usaha saya mau dari awal lagi apakah saya biss pinjam modal tanpa anggunan karena rjmah mobil dll nya sdh saya jual skrg saya tdk punya modal saya butuh modal buat usaha baru saya butuh 10 juta saja saya minta durasi waktu sekitar 12 bulan berapa yg harus saya cicil ,karena dari usaha saya bisa sekolahkan anak.anak byar cicilan dan bisa lanjutkan hidup no hp saya 081383206962

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan? Cermati 3 Cara Pintar Ini