Investasi Reksadana Dengan Reksadana BRI

Investasi Reksadana BRIReksadana BRI merupakan salah satu pilihan investasi yang layak Anda pertimbangkan. Ingin menjajal peruntungan dari bisnis investasi dengan reksadana? Kenapa tidak! Dibanding dengan jenis instrumen investasi keuangan lain, reksadana memang memberikan lebih banyak jaminan dan pilihan untuk membantu Anda memilih instrumen yang lebih efektif dan investasi yang aman sekaligus untuk dana alokasi Anda.

Dan untuk Anda yang tertarik dengan ide investasi dalam reksadana, reksadana BRI bisa menjadi pilihan menarik. Mengacu pada fakta bahwa bank BRI sendiri adalah bank dengan jumlah nasabah terbesar dan bank dengan cabang terbanyak di Indonesia, jelas Anda tahu kredibilitas bank berplat merah ini di Indonesia.

Karenanya mereka hanya menjalin kerjasama dengan pihak manajemen investasi terbaik dengan kredibilitas yang meyakinkan demi memastikan pelayanan mereka kepada nasabah tidak mengecewakan.

Saat ini pihak bank BRI dengan program reksadana BRI yang kini berada dalam bendera sistem BRI prioritas telah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga institusi manajemen investasi profesional ternama seperti berikut ini.

  1. Schroders Investment Management Indonesia.
  2. BNP Paribas Investment Partners.
  3. Manulife Aset Manajemen Indonesia.
  4. Danareksa Investment Management.
  5. Bahana TCW Investment.
  6. Trimegah Asset Management.
  7. Kresna Securities.
  8. Henan Putihrai Asset Management.
  9. PT MNC Asset Management.

Pilihan Investasi Reksadana BRI

Dengan jalinan kerjasama ini, pihak bank BRI sendiri melakukan pemasaran untuk produk reksadana BRI sebagai berikut :

  1. Reksadana Pasar Uang
    Reksadana model ini menjadikan prioritas alokasi 100% atas dana investasi pada instrumen valuta asing atau pasar uang berupa beberapa pilihan seperti deposito, SBI (Sertifikat Bank Indonesia), atau Obligasi (surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah) yang memiliki termin jatuh tempo kurang dari 1 tahun.
    Keunggulan:
  • Memudahkan investor untuk mendapatkan dana dalam jangka pendek, karenanya biasanya merupakan jenis instrumen investasi berjangka pendek.
  • Cenderung akan memberikan hasil relatif stabil dengan nilai/modal awal investasi yang lebih aman
  • Peluang hasil keuntungan cenderung sedikit lebih tinggi diatas deposito.
  • Mudah dicairkan atau dengan kata lain bersifat likuid.
  • Bebas biaya pada saat proses pembelian, maupun saat penjualan.
  • Risiko cenderung ringan dan bisa dihadapi oleh mereka dengn toleransi resiko yang rendah
  1. Reksadana Pendapatan Tetap
    Reksadana model ini menjadikan prioritas alokasi atas dana investasi pada instrumen Obligasi (surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah) sebesar 80% dan sisanya pada instrumen keuangan jangka pendek yang memiliki termin jatuh tempo kurang dari 1 tahun.
    Keunggulan :

    1. Tepat sebagai pilihan investasi jangka menengah.
    2. Memiliki peluang hasil investasi relatif lebih tinggi dibandingkan dengan deposito maupun reksadana pasar uang.
    3. Mempunyai opsi berupa mekanisme pembagian profit atau keuntungan antara uang tunai atau tambahan unit penyertaan yang nantinya bisa dibagikan secara berkala.
  1. Reksa Dana Campuran
    Reksadana model ini menjadikan prioritas alokasi atas dana investasi pada instrumen Obligasi (surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah) dan pada pasar saham dengan komposisi yang bersifat fleksibel sesuai kesepakatan dengan nasabah.
    Keunggulan :
  • Menjadi pilihan untuk Anda yang bertujuan investasi jangka menengah hingga jangka panjang.
  • Memiliki potensi keuntungan investasi yang bisa diharapkan akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan reksadana pendapatan tetap.
  • Cenderung lebih fleksibel dana alokasi dana dan memberi cukup besar ruang untuk melakukan beberapa penyesuaian atas perkembangan di pasar.
  1. Reksadana Saham
    Reksadana model ini menjadikan prioritas alokasi atas dana investasi pada instrumen Obligasi (surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah) dan pada pasar saham dengan komposisi 80% pada saham.
    Keunggulan :
  • Menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang bertujuan investasi jangka panjang.
  • Mempunyai potensi hasil keuntungan investasi yang paling tinggi.
  1. Reksadana Terproteksi
    Reksadana yang satu ini memiliki karakter alokasi khusus dimana sebagian dana akan dialokasikan pada instrumen obligasi dalam komposisi khusus demi mengamankan modal awal. Sedang sisanya akan dialokasikan dalam pasar lain dengan hasil lebih besar.
    Keunggulan:
  • Memiliki sistem perlindungan penuh terhadap nilai awal investasi.
  • Sifat investasi yang cocok untuk jenis investasi panjang menengah.
  • Potensi yang dijanjikan bisa lebih baik dari jenis investasi pada pasar uang hanya dengan jaminan modal yang lebih kuat

Tertarik menjajal investasi pada reksadana BRI? Anda bisa klik disini atau menghubungi langsung layanan prioritas bank BRI pada layanan hotlinenya di 1500017 atau menghubungi langsung customer service dari cabang utama terdekat.

sumber gambar: qwerty.co.id

Artikel Bisnis Pilihan

Investasi Reksadana Dengan Reksadana BRI

19 COMMENTS

  1. Apa cuma yg punya uang 500jt aja yg bisa ikut reksadana bank bri ?
    Karna saya mau buka rekening reksadana di bank bri, customer service bilang reksadana tu cuma buat bri prioritas.

  2. kalo reksadanya udah kebeli nih..
    ada setoran tiap bulan atau gimna gitu..?
    apa kaya nanem pohon..?
    tanem aja nunggu berbuah baru panen..?

    • tergantung dengan strategi investasi yang hendak Anda terapkan… ada yang sekali tanam, selanjutnya nunggu berbuah… selain itu ada strategi yang dikenal dengan DCA (dollar cost averaging), dimana tiap bulan kita menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk diinvestasikan (misal 500 ribu tiap tanggal 30)…

  3. Pak kami punya reksadana BRI dalam penjelasan awal bunga diambil tiap bulan, tapi kenyataannya 2 bulan bahkan sekarang 3 bulan tidak keluar. Hasilnya pun tidak jauh dari deposito. Deposito malah rutin tiap bulan. Bagaimana pak kalau seperti ini terus akan kami tarik dan pindahkan ke bank lain

    • kalau reksadana sebenarnya istilah tepatnya bukan bunga pak, melainkan imbal hasil… harga reksadana bisa naik bisa turun… jadi kita dapat imbal hasil dari selisih harga reksadana saat kita beli dengan saat kita jual, dengan cara menjual unit yang kita punya…

    • kemungkinan menunggu 3 hari pak… tapi lebih jelasnya silakan hubungi Bank BRI terdekat… kalau saya pake Bank Commonwealth satu hari cair, soalnya sistemnya sudah online…

  4. Kalo Saya di samarinda sebagai mahasiswa bagai mna strategic yg yg tepat Dan bagai mna dftr lngsung biar kebimbing lngsnng gitu

    • strategy yang tepat bisa berbeda tiap orang, karena disesuaikan dengan profil resiko… Berikut ini saya urutkan mulai dari resiko rendah hingga resiko tinggi: Reksa Dana Pasar Uang (Money Market Funds), Reksa Dana Pendapatan Tetap (Fixed Income Fund), Reksa Dana Campuran (Balanced Fund), Reksa Dana Saham (Equity Fund).
      return atau imbal hasil menyertai dengan resiko… resiko rendah return rendah, resiko tinggi return tinggi..

  5. saya tertarik dgn investasi saham jangka panjang BRI..senang membaca rubrik investasi Saham tapi blm pernah terjun langsung..bagaimana bisa ilkut daftar dgn modal star dr nol besar..mohon penjelasanya terimakasih..

    • Coba hubungi BRI cabang utama terdekat… jika di cabang tersebut tidak tersedia reksadana, ibu bisa pilih alternatif yang pada prinsipnya sama dengan reksadana, misalnya DPLK, Dana Pendidikan, dan semacamnya… prinsip reksadana: dana yang terkumpul dikelola manajer investasi untuk diinvestasikan di bidang: Pasar Uang, Obligasi & Ori, Campuran, dan Saham… Kita bisa pilih sesuai tingkat resiko dan imbal hasil… misal, di Reksadana Saham, uang yang terkumpul akan dikelola manajer investasi untuk membeli berbagai produk saham…

    • coba langsung hub BRI terdekat pak… jika tidak ada reksadana, ada beberapa produk investasi BRI yang prinsipnya mirip dengan reksadana…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Investasi Reksadana Dengan Reksadana BRI