Mengintip Penawaran BCA Reksadana

Mengintip Penawaran BCA ReksadanaTertarik untuk menjajal investasi dalam bentuk reksadana dan masih meraba dimana sebaiknya Anda membeli instrumen reksadana Anda, maka bisa jadi BCA reksadana akan menjadi pilihan menarik. Tentu saja bila Anda juga merupakan nasabah dari bank BCA.

Dalam laman resminya, BCA- prioritas, nasabah BCA tercatat mencapai 13 juta orang. Dan dari angka ini ada progress menarik atas ketertarikan memasuki pasar investasi dan pasar uang. Tingginya jumlah nasabah yang disertai tingginya minat investasi mendorong BCA sukses mengikat kerjasama manajemen investasi dengan banyak perusahaan manajemen investasi besar di Indonesia.

Diketahui bahwa selama ini BCA dikenal sebagai salah satu bank populer yang banyak digunakan sebagai transaksi bisnis dan payroll. Bahkan BCA juga masuk dalam daftar 5 bank terbesar di Indonesia dengn mayoritas konsumennya datang dari kalangan menengah.

Ini memberi daya tarik tersendiri bagi perusahaan pengelola reksadana dan manajemen investasi untuk dapat menjalin kerjasama dengan pihak BCA, menjadikan BCA sebagai salah satu jalur penjualan reksadana. Tercatat lebih dari 8 perusahaan manajemen investasi saat ini merupakan bagian dari kerjasama BCA reksadana.

Dan dari kerjasama ini pihak BCA reksadana sendiri menyediakan beberapa bentuk penawaran reksadana dengan berbagai tingkatan resiko dan peluang. Dan berikut ini adalah seluruh penawaran reksadana yang tersedia dalam sistem pengelolaan BCA prioritas, lini dari BCA yang khusus memberikan pelayanan penuh prioritas bagi konsumen dalam strata tertentu.

Baca juga: Daftar Perusahaan Investasi Online Murah Dan Terpercaya

Mengintip Penawaran BCA Reksadana

sumber gambar: kontan

Penawaran Produk BCA Reksadana

  1. Reksadana Pasar Uang
    Reksadana jenis ini memfokuskan investasinya dengan alokasi penuh pada instrumen pasar uang non saham seperti obligasi, depositu dan SBI. Fokus pada instrumen dengan jatuh tempo 1 tahun, sehingga pengembalian modal beserta resiko bisa jauh terkendali.
    Beberapa bentuk reksadana pasar uang dalam BCA reksadana adalah :

    1. Danareksa Gebyar Dana Likuid
    2. First State Indonesian Money Market Fund
    3. Schroder Dana Likuid
  2. Reksadana Pendapatan Tetap ( dalam rupiah)
    Reksadana jenis ini fokus investasinya pada pengelolaan dana berbasis efek utang. Pada umumnya dengan komposisi 80%, umumnya pada obligasi. Ini membuat pengembalian modal bisa diprediksi dengan nilai yang sama dan tetap. Pada umumnya juga dengan resiko rendah atau minimal, namun masih lebih tinggi dari reksadana pasar uang. Beberapa bentuk reksadana pendapatan tetap pada BCA Reksadana adalah sebagai berikut :

    1. Danareksa Gebyar Indonesia II
    2. Nikko Gebyar Indonesia II
    3. Panin Gebyar Indonesia II
    4. Schroder Prestasi Gebyar Indonesia II
    5. Schroder Dana Mantap Plus II
  3. Reksadana Pendapatan Tetap ( dalam dollar)
    Reksadana jenis ini sebenarnya serupa dengan jenis reksadana pada poin sebelumnya, baik dari sisi teknis, peluang penghasilan maupun resiko. Hanya saja kali ini nilai investasi berikut hasilnya berada pada satuan mata uang dollar, sehingga akan mengikuti perkembangan pasar nilai mata uang. Beberapa bentuk reksadana jenis ini pada BCA reksadana adalah sebagai berikut :

    1. BNP Paribas Prima USD
    2. Schroder USD Bond Fund
  4. Reksadana Pasar Campuran
    Reksadana dengan sistem kombinasi komposisi investasi. Akan ada proporsi tertentu antara efek utang dan efek saham sesuai kondisi pasar. Pada jenis investasi ini, pendapatan bisa menjadi lebih fluktuatif dan cenderung mungkin untuk besar, namun dengan resiko cenderung tinggi. Beberapa jenis investasi BCA reksadana dalam bentuk ini antara lain :

    1. BNP Paribas Spektra
    2. Schroder Dana Terpadu II
    3. Schroder Syariah Balance Fund
  5. Reksadana Pasar Saham
    Reksadana ini memiliki resiko yang cenderung lebih tinggi dengan hasil investasi yang juga cukup berfluktuasi. Di saat pasar sedang bergeliat, Anda bisa memperoleh untung cukup besar, namun tentu saja bisa membuat Anda menghadapi resiko kerugian yang juga besar. Pada jenis investasi ini, reksadana disalurkan pada pasar efek dan saham, kadang diatas 80% atau malah 100 %. Beberapa jenis BCA reksadana yang tergolong jenis ini antara lain :

    1. Ashmore Dana Ekuitas Nusantara
    2. Ashmore Dana Progresif Nusantara
    3. BNP Paribas Pesona
    4. BNP Paribas Ekuitas
    5. BNP Paribas Pesona Syariah
    6. Danareksa Mawar Konsumer 10
    7. First State Indo Equity Sectoral Fund
    8. Schroder Dana Prestasi Plus
    9. Schroder Dana Prestasi
    10. Schroder 90 Plus Equity Fund
    11. Schroder Dana Istimewa

Itulah beberapa jenis penawarn BCA reksadana yang bisa Anda dapatkan dengan cukup menjadi nasabah BCA sembari mengisi beberapa formulir persyaratan. Apakah sekiranya Anda tertarik? hubungi customer service kantong cabang BCA terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Bisnis Pilihan

Mengintip Penawaran BCA Reksadana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mengintip Penawaran BCA Reksadana