Peluang Investasi Dengan BNI Reksadana

BNI ReksadanaBNI Reksadana bisa jadi pilihan instrumen investasi yang menguntungkan untuk Anda. Bila bicara soal instrumen investasi yang menguntungkan dan memiliki jaminan keamanan yang lebih baik, jelas reksadana adalah pilihan yang cukup banyak direkomendasikan. Karena dengan sistem investasi reksadana Anda akan masuk dalam ranah pasar investasi yang masuk dalam kelompok paling basah namun dengan cara yang lebih aman.

Dan salah satu institusi yang memberikan layanan pengelolaan reksadana adalah BNI reksadana. BNI sebagai salah satu institusi perbankan nasional yang tercatat sebagai bank nasional tertua di Indonesia, jelas ada sejarah panjang yang bisa menjadi catatan pencapaian untuk menjadi pertimbangan Anda. Kiprah panjangnya menjadikannya memiliki cukup pengalaman dalam pengelolaan uang dan investasi, termasuk ke dalam investasi saham.

Ini menjadi alasan kuat kenapa BNI reksadana bisa menjadi pilihan instrumen investasi terbaik untuk Anda.  Meski sebenarnya pihak BNI hanya sebagai wadah dan pengelolaan diserahkan pada mitra manajemen investasi, tetap saja pengalaman panjang BNI sebagai lembaga keuangan perbankan bisa menjadi pertimbangan.

Saat ini, BNI reksadana sudah mengikat jalinan kerjasama dengan beberapa perusahaan manajemen investasi profesional yang juga telah menunjukan kiprah baiknya dalam ranah dunia keuangan.

Adapun beberapa manajemen investasi tersebut antara lain :

  1. PT. Schroder Investment Management Indonesia
  2. PT. Danareksa Investment Management
  3. PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia
  4. PT. BNI Securities
  5. PT. BNP Paribas Investment Partners
  6. PT. Bahana TCW Investment Management
  7. PT. Batavia Prosperindo Aset Manajemen
  8. PT. Trimegah Asset Management

Dalam laman resmi BNI reksadana sendiri, pihak BNI mengklaim adanya beberapa kelebihan reksadana dengan BNI dibandingkan instrumen investasi lain di pasaran. Dan beberapa kelebihan tersebut bisa Anda lihat di sini.

Kelebihan BNI Reksadana

  • Diversifikasi investasi
    Investasi akan dikelola dalam keranjang yang berbeda untuk dengan potensi dan resiko berbeda. Ini membantu Anda mengelola resiko lebih optimal dengan hasil keuntungan yang juga maksimal.
  • Transparan
    Pihak BNI reksadana dan pengelola manajemen investasi mengedepankan transparansi perkembangan dana investasi dan nilai aset dengan penyampaian laporan secara berkala melalui Surat Konfirmasi untuk setiap transaksi dan Laporan Rekening Bulanan
  • Pengelolaan secara professional oleh Manajer Investasi
    Keterlibatan mitra yang bergerak sebagai tim manajemen investasi dengan tingkat profesionalitas tinggi menjadikan dana terencana dan terkelola dengan lebih efektif, aman dengan target penghasilan yang realistis namun menjanjikan.
  • Kemudahan akses investasi
    Pihak nasabah mendapatkan kemudahan akses untuk bisa melakukan perubahan dan pengembangan atas investasi mereka dengan berbagai pilihan produk yang sesuai untuk profil resiko dan kebutuhan.
  • Likuiditas
    Pihak BNI reksadana memberikan kemudahan dan keleluasaan untuk nasabah melakukan withdraw atau penarikan dana sesuai jumlah nilai aset yang dimiliki.

Diakui BNI resiko dalam reksadana tetap ada, mengingat pasar investasi apapun itu cenderung memiliki ragam resiko yang bertingkat dengan prospek keuntungan yang berimbang. Karenanya pihak manajemen investasi akan melakukan kombinasi investasi sesuai dengan kebutuhan dan toleransi nasabah akan resiko. Dan karena itu pula nasabah tetap perlu cukup memahami resiko yang harus siap mereka hadapi. Dan berikut ini adalah jenis reksadana yang tersedia berdasar tingkat resiko yang dikenakan.

Jenis Reksadana Pada BNI Reksadana

  1. Reksa Dana Pasar Uang
    Reksadana dengan dana yang diinvestasikan 100% (seluruhnya) kedalam instrument pasar uang (SBI, Deposito, dll) dan obligasi dengan sisa jatuh tempo kurang dari satu tahun.
  2. Reksa Dana Pendapatan Tetap
    Reksadana dengan pengelolaan dana yang diarahkan pada investasi paling tidak 80% pada efek utang, umumnya pada obligasi.
  3. Reksa Dana Saham
    Reksadana yang pengelolaan dananya diarahkan pada investasi sekurang-kurangnya 80% pada efek saham.
  4. Reksa Dana Campuran
    Reksadana yang pengelolaan dananya diarahkan pada kombinasi efek utang dan efek saham dalam proporsi dan prosentase tertentu.
  5. Reksa Dana Terproteksi
    Reksadana dengan konsep pemberian proteksi atas investasi awal investor melalui mekanisme pengelolaan portofolionya.

Tata Cara Dan Persyaratan BNI Reksadana

Dan berikut ini adalah tata cara dan persyaratan untuk bisa membeli BNI reksadana.

  • Pembeli sudah terdaftar sebagai nasabah BNI
  • Pembelian minimum reksadana pertama sebesar Rp. 10 juta, dan untuk selanjutnya nasabah bisa melakukan pembelian dengan nilai minimum Rp 1 juta
  • Nasabah diharuskan membaca serta memahami Prospektus Reksadana diawal sebelum pembelian.
  • Nasabah melakukan pengisian dan penandatanganan formulir yang dipersyaratkan di Kantor Cabang BNI tertentu dengan disertai lampiran fotokopi KTP nasabah yang masih berlaku.
  • Nasabah melakukan transfer dana/penyetoran pembelian dan juga biaya pembelian paling lambat jam 11.30 WIB di hari bersangkutan.

Tertarik untuk menjajal investasi dengan BNI reksadana? Segera hubungi call center atau layanan konsumen di cabang BNI terdekat di kota tempat Anda tinggal.

sumber gambar: viva.co.id

Artikel Bisnis Pilihan

Peluang Investasi Dengan BNI Reksadana

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Peluang Investasi Dengan BNI Reksadana