4 Pilihan Investasi Bank Mandiri yang Fleksibel untuk Siapa Saja

Pilihan Investasi Bank Mandiri yang Fleksibel untuk Siapa SajaApa saja investasi Bank Mandiri yang bisa Anda manfaatkan? Sebagaimana kita tahu, Bank Mandiri merupakan bank yang cukup besar saat ini di Indonesia. Berdasarkan informasi pada halaman web resminya, bank tersebut didirikan pada 2 Oktober 1998 pada saat Indonesia sedang mengalami krisis. Bank Mandiri didirikan sebagai program restrukturisasi perbankan yang dilakukan pemerintah Republik Indonesia. Investasi Bank Mandiri dimulai secara total dengan meleburkan 4 bank pemerintah.

Merupakan hasil peleburan 4 bank pemerintah yang terdiri dari Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia, sehingga menghasilkan Bank Mandiri pada tahun 1999 bulan Juli. Bank Mandiri diharapkan menjadi bank yang kuat dalam memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan dunia perekonomian di Indonesia. Dalam perjalanan panjang Bank Mandiri, diharapkan pula bisa melayani setiap lapisan masyarakat dengan program-program dan produk perbankannya.

Salah satu bentuk investasi Bank Mandiri yang dipersembahkan untuk masyarakat indonesia adalah melalui produk investasi. Produk ini bisa berupa simpanan sebagai produk paling awam bagi induvidu perorangan atau lembaga. Selain itu ada pula produk investasi lainnya yang dikembangkan Bank Mandiri, yang pastinya mendapatkan jaminan pemerintah melalui LPS.

Baca juga: 3 Pilihan Investasi Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Berikut Ini  Produk Investasi Bank Mandiri

Produk-produk investasi yang ada di Bank Mandiri antara lain berupa:

  1. Mandiri Tabungan

Sama seperti pada bank-bank lainnya, Bank Mandiri juga mempunyai  beberapa jenis produk tabungan, dengan beberapa penawaran sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri. Beberapa jenis tabungan tersebut antara lain Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Investor, Mandiri Tabungan Bisnis, Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri Tabungan Haji, Mandiri Tabungan Valas. Beberapa jenis tabungan tersebut memiliki persyaratan yang wajib dipenuhi nasabah. Para Nasabah juga bisa memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhannya.

  1. Mandiri Deposito

Produk investasi deposito Bank Mandiri intinya hampir sama dengan bank-bank lainnya. Intinya dana yang didepositokan diserahkan untuk dinvestasikan dengan jangka waktu tertentu, dan dapat dicairkan sesuai kesepakatan tanggal jatuh tempo. Produk deposito terdiri dari Mandiri Deposito dan Mandiri Deposito Valas. Suku bunga pada Mandiri Deposito kompetitif sehingga dapat dipertimbangkan menjadi pilihan investasi agar lebih cepat berkembang. Deposito pada Bank Mandiri memiliki pilihan jangka waktu, yang bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan nasabah, yaitu: 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan.

  1. Produk Investasi

Produk investasi Bank Mandiri lainnya adalah Reksadana, Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI) dan Sukuk Ritel (SR). Bank Mandiri merupakan bank yang terdaftar sebagai agen resmi penjual efek Reksadana pada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK). Investasi reksadana Bank Mandiri adalah sarana yang digunakan dalam penghimpunan dana dari para pemodal, selanjutnya diinvestasikan dalam Portofolio Efek. Untuk produk ORI dan SR, Bank Mandiri juga merupakan agen penjual yang ditunjuk oleh pemerintah. Perdagangan ORI dan Sukuk Ritel mengikuti mekanisme fluktuasi pada bursa, yang dilakukan investor dengan menyampaikan minat beli/jual ke Bursa Efek Indonesia.

  1. Bancassurance

Merupakan produk asuransi sekaligus investasi Bank Mandiri, meliputi AXA Mandiri Financial Services, Mandiri Investasi Sejahtera, Mandiri Jiwa Sejahtera, Mandiri Rencana Sejahtera. Untuk info lengkap jenis asuransi bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau melihat di alamat website www.bankmandiri.co.id.

Demikian Sahabat PoBis, 4 produk investasi Bank Mandiri yang dapat Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat.

sumber gambar: skalanews.com

 

Artikel Bisnis Pilihan

4 Pilihan Investasi Bank Mandiri yang Fleksibel untuk Siapa Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 Pilihan Investasi Bank Mandiri yang Fleksibel untuk Siapa Saja