4 Investasi Menguntungkan 2016 Paling Wah Dan Menggiurkan

investasi menguntungkan 2016 paling wah dan menggiurkanApa saja investasi menguntungkan 2016? Sahabat PoBis, tak terasa satu bulan sudah kita memasuki tahun 2016 dan meninggalkan tahun 2015 yang penuh dengan lika-liku ekonominya saat itu. Masyarakat awam mungkin akan memulai tahun baru dengan perayaan dan pesta pora, akan tetapi sebagian lain lebih memilih untuk merenung dan melakukan proyeksi diri atas apa yang telah dicapai tahun kemarin. Begitu juga dengan para pengusaha yang pastinya melakukan resolusi tahunan bagaimana performa bisnis mereka sejauh ini. Mengenai hal tersebut, investasi menguntungkan 2016 diramalkan masih didominasi oleh jenis investasi unggulan seperti beberapa tahun belakangan, yakni emas, reksadana properti, dan saham.

Investasi Menguntungkan 2016 Paling Menggiurkan

  1. Investasi Emas

Prediksi 4 investasi menguntungkan 2016 ini pun bukan tanpa dasar, sebab ramalan tersebut dibuat oleh seorang Financial planner kondang, Aidil Akbar, yang sudah banyak makan garam di dunia investasi. Ditemui oleh wartawan salah satu media online ternama, pihaknya mengatakan bahwa pada tahun 2016 harga emas dunia akan turun karena diprediksi bahwa dolar akan kembali menguat terhadap mata uang negara lainnya. Oleh sebab itu, ia pun menyarankan agar masyarakat membeli investasi dalam bentuk emas mumpung harga mereka sedang turun. Tentu saja ini merupakan peluang besar bagi anda yang ingin mencoba berinvestasi dengan membeli emas sebagai komoditi.

  1. Investasi Properti

Masih berada di tempat yang sama, Aidil juga membeberkan pendapatnya mengenai peluang investasi properti tahun ini. ia memprediksi bahwa pada tahun 2016 kondisi ekonomi masyarakat akan terus meningkat sehingga daya beli mereka pun semakin meningkat pula. Padahal, harga properti di penghujung tahun kemarin cenderung stagnan dan menurun sehingga akan banyak properti yang dijual. Secara lebih spesifik, ia menyebutkan bahwa investasi properti yang akan mendapatkan angin segar ialah properti jenis presidensial, semisal apartemen dan rumah tapak yang memiliki banderol di bawah harga 1 M. Penggiat properti pastinya tersenyum dengan kabar yang mereka dengar ini. Apalagi, bila mereka telah memprediksikan hal yang serupa dan sudah terbayang seberapa besar keuntungan yang akan mereka dapatkan.

Baca Juga: Macam-Macam Usaha Franchise Paling Potensial Di Tahun 2016

  1. Investasi Saham

Tak bisa dipungkiri bahwa investasi saham merupakan jenis investasi yang paling besar memiliki risiko. Akan tetapi, risiko itu sangat setimpal dengan keuntungan yang bisa didapatkan oleh seorang investor sehingga banyak sekali pebisnis yang meminati tipe investasi ini. Berkaitan dengan peluang investasi menguntungkan 2016, Aidil Akbar juga memberikan prediksi positif akan prospek investasi saham. Ia menilai bahwa nilai IHSG akan terus merangkak naik hingga berada di angka 5600-6200 ketika kita memasuki penghujung tahun 2016. Oleh sebab itu, ia pun berani menyimpulkan bahwa menanam investasi saham di tahun ini akan sangat menguntungkan.

  1. Investasi Reksadana

Investasi yang cocok bagi pemula ini juga diramalkan mengalami iklim yang sama dengan investasi saham. Apalagi, suku bunga The Fed juga dikabarkan naik sehingga menurunlah spekulasi dan volatilitas yang dibarengi dengan naiknya kepastian. Belum lagi kondisi investasi yang menjadi lebih kondusif berkat adanya pengumuman dari pemerintah yang mengumumkan paket stimulus. Semua faktor ini disebut oleh Aidil Akbar akan membuat investasi reksadana sebagai investasi menguntungkan 2016.

sumber gambar: centralfutures.com

Artikel Bisnis Pilihan

4 Investasi Menguntungkan 2016 Paling Wah Dan Menggiurkan

2 COMMENTS

    • Kalau secara teori, pemula memulai dengan investasi resiko rendah, yaitu reksadana pasar uang. Tapi dulu waktu belajar, saya langsung membeli reksadana saham. Sesuaikan dengan plan jangka waktu investasi yang Anda harapkan. Reksadana Saham untuk investasi jangka panjang, campuran jangka menengah, dan pasar uang untuk investasi jangka pendek. Reksadana pasar uang resiko kecil, reksadana campuran resiko moderate, reksadana saham resiko tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 Investasi Menguntungkan 2016 Paling Wah Dan Menggiurkan