Usaha Dagang Yang Menguntungkan Dengan Ide Produk Privasi Ala AsmaraKu

Usaha Dagang Yang Menguntungkan Dengan Ide Produk Privasi Ala AsmaraKuUsaha dagang yang menguntungkan satu ini tergolong unik produk pasutri dalam balutan kemasan eksklusif dengan sistem pemasaran online. Maka jadilah salah satu start up unik dalam bidang usaha dagang secara online bernama AsmaraKu. Dan mungkin karena unik inilah, AsmaraKu dinilai sebagai salah satu usaha dagang yang menguntungkan sampai dinyatakan layak mendapatkan suntikan investasi dari dua investor bisnis online besar Asia Tenggara.

Baru berdiri sekitar 1 tahun di awal 2015, usaha yang bertema the biggest romantic e-store in Indonesia ini rupanya sudah menorehkan hasil gemilang. Di awal usaha, pemiliknya William Tunggaldjaja dan Grace Natalia hanya berpikir untuk menyediakan sebuah ruang belanja yang sangat memperhatikan kerahasiaan dan privasi dari pembelinya.

Kebanyakan produk yang terpajang pada laman AsmaraKu memang adalah produk kebutuhan pribadi dan pasutri. Bukan hanya produk perawatan, tetapi juga beberapa kontrasepsi, pakaian dalam, suplemen terkait vitalitas sampai perawatan organ vital. Produk dijual tanpa kesan murahan, malah dengan konsep lebih modern disandingkan dengan deretan etalase produk romantis lain seperti bunga, cokelat sampai parfum.

Lebih dari sekedar konsep penawaran yang tetap mengedepankan kesan modern, produk dikirim dengan kemasan yang memastikan isi di dalamnya tidak akan diketahui dari luar. Sehingga menjaga privasi pembeli dengan baik.

Yang menarik, setiap produk yang ditawarkan dalam usaha dagang yang menguntungkan ini tidak selalu dibandrol dengan harga mahal. Baginya modern dan berkualitas tak selalu mahal. Beberapa produk yang beliau sediakan dalam laman onlinenya tergolong terjangkau meski tidak mengabaikan kualitas. Bahkan untuk produk perawatan, Grace mengaku menyediakan waktu khusus melakukan survei untuk memastikan produknya memang tidak berbahaya.

Baca juga: Cara Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

Jadi dijamin setiap produk yang terpampang pada etalase adalah produk berkualitas, sudah lolos uji dan sehat serta aman dikonsumsi dan digunakan. Produk lain seperti bunga, kue, cake dan cokelat juga disajikan dengan konsep modern dan jaminan akan kualitas rasa. Itu sebabnya khusus untuk produk semacam ini, AsmaraKu hanya bekerja sama dengan supplier terpercaya meski dengan demikian harus membandrol harga sedikit tinggi.

Menarik memang ide usaha yang diteroboskan oleh pasangan ini. Demikian menariknya, sampai dengan mudah mereka berdua mendapatkan suplai produk. Di awal usaha dagang yang menguntungkan ini, mereka sempat melakukan penawaran kerjasama ke beberapa vendor produsen. Dan tak sulit sama sekali meyakinkan vendor-vendor ini untuk mempercayakan usahanya sebagai salah satu jalur distribusi.

Malah belakangan usahanya kerap disambangi vendor-vendor untuk memasarkan produknya secara online. Sebagai pemain tunggal memang membuat usahanya menjadi satu-satunya pilihan bagi produk sejenis dalam menemukan distributor dalam pangsa online.

Konsep usaha dagang memang memiliki beberapa aspek keuntungan, terutama bila Anda dengan pandai membangun hubungan antara suplai dan distributor sehingga Anda tidak selalu mutlak melakukan pembelanjaan untuk persediaan barang. Anda hanya bekerja sebagai distribusi yang berfungsi memasarkan produk. Ini akan memudahkan Anda memulai usaha meski modal Anda sebenarnya tidak terlalu kuat.

Kini setidaknya tercatat lebih dari 500 merek baik itu lokal maupun manca siap terpampang pada list produk AsmaraKu. Meski tidak mau mengakui berapa nominal yang berhasil mereka himpun tiap bulannya, tetapi setelah berjaln setahun, usaha dagang ini sudah berhasil meningkatkan penjualannya hingga 400% dari awal berdirinya. Sebuah pencapaian besar yang memang patut diacungi jempol.

Lepas dari bisnis ini termasuk usaha dagang yang menguntungkan, upaya kedua pemiliknya dalam mengelola usaha memang tidak main-main. Secara khusus mereka menyiapkan tim survei untuk mengetahui kebutuhan pasar dan tim pelayanan yang siap melayani pemesanan dengan cepat. Ini mendorong jumlah kunjungan yang relatif tinggi menuju laman resmi mereka hingga 500 ribu untuk tiap bulannya.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Buka Usaha Baru

Mungkin kiprah besar selama 1 tahun inilah yang kemudian mendorong dua nama investor besar, Alpha JWC Venture milik Chandra Tjan, Jefrey Joe, dan Will Ongkowidjaja dan investor asal Singapura bernama IMJ Investment Partners. Modal yang disuntikan menurut William berada pada kisaran angka 6 digit Dollar USA. Sebuah suntikan dana yang sangat besar untuk usaha dagang yang baru berjalan 1 tahun.

Ini jelas menunjukan bagaimana AsmaraKu adalah salah satu start up usaha dagang yang menguntungkan, sehingga demikian dipercaya oleh investor besar Asia Tenggara. Rencananya, William akan memperluas jalur distribusi dengan konsep loker pintar untuk memudahkan konsumen memperoleh produk mereka di beberapa titik pengiriman barang di beberapa kota.

sumber gambar: saimameditation.com

Artikel Bisnis Pilihan

Usaha Dagang Yang Menguntungkan Dengan Ide Produk Privasi Ala AsmaraKu

1 COMMENT

  1. memang gak kepikir bagi saya, ternyata ada juga marketplace untuk produk yang bersifat pribadi ini. ide yang cerdas.
    baca artikel di pojok bisnis semakin banyak membuka wawasan berbisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Usaha Dagang Yang Menguntungkan Dengan Ide Produk Privasi Ala AsmaraKu