Startup Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Startup Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Untuk MahasiswaPeluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil bisa ditekuni oleh siapa saja. Termasuk juga para mahasiswa, bisa menjadikan peluang bisnis dengan modal yang relatif kecil ini sebagai sumber pemasukan untuk menambah uang saku mereka. Syukur-syukur dengan menekuni usaha modal kecil namun menjanjikan hasil yang menguntungkan ini, bisa meringankan beban orang tua untuk pembayaran biaya kuliah.

Di zaman sekarang, peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil bisa dengan mudah ditemukan oleh mahasiswa. Syaratnya hanya sederhana. Tidak malu, tidak gampang menyerah, tekun dan selalu mau belajar. Tak bisa dipungkiri bahwasanya banyak mahasiswa yang merasa gengsi untuk menekuni suatu pekerjaan karena pengaruh pergaulan. Padahal menekuni suatu usaha di masa muda terutama saat masih menjadi mahasiswa, bisa jadi sarana belajar yang baik untuk bisa mengembangkan bisnis yang besar di masa mendatang.

Apalagi di zaman yang sebar canggih seperti sekarang ini, bukan tak mungkin seorang mahasiswa bisa memulai startup suatu usaha yang menjanjikan keuntungan yang sangat besar. Tentu saja dikarenakan status yang masih sebagai mahasiswa, modal yang diperlukan tidaklah sebesar seorang profesional yang ingin mengembangkan usaha mereka. Tapi jika ditekuni dengan sungguh-sungguh, usaha mereka bisa jadi sangat menguntungkan. Minimal bisa membantu setiap mahasiswa untuk menambah uang jajan mereka.

Penulis dan perencana keuangan April Maguire menjelaskan ada beberapa peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. April juga mengingatkan bahwasannya usaha jenis ini bisa akan sangat bermanfaat jika dikerjakan secara sungguh-sungguh oleh mahasiswa tersebut. Dan berikut ini beberapa inspirasi startup usaha dengan modal kecil yang menjanjikan untuk para mahasiswa.

Baca juga: Ide-Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa

Inspirasi Startup Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

  • Jadi tutor. Mahasiswa yang cerdas bisa memanfaatkan otak mereka untuk jadi tutor atau guru pengajar untuk anak-anak dengan tingkat pendidikan dibawah mereka. Bisa dibilang, ini adalah peluang usaha yang jamak dilakukan oleh para mahasiswa. Meski begitu hingga kini, guru les atau tutor dari kalangan mahasiswa masih banyak dicari oleh orang tua atau suatu lembaga pendidikan tertentu.
  • Servis antar jemput sayuran/kebutuhan rumah tangga. Tak merasa cerdas sehingga tak bisa menjadi tutor? Jangan khawatir. Dunia belum kiamat jika Anda tak punya kecerdasan seperti teman-teman yang lainnya. Salah satu yang mungkin bisa Anda coba adalah menjadi pengantar jemput sayuran atau kebutuahn rumah tangga. Baik itu dari pasar ke rumah pelanggan atau pun sebaliknya, pelanggan yang minta tolong dibelikan oleh Anda.
  • Web desain dan web developer. Saat ini, banyak online shop yang mulai melirik blog dan web sebagai lahan promosi mereka. Jika Anda punya keahlian di bidang web desain dan web developer, ini adalah peluang yang sangat menjanjikan untuk dijalani. Membuat satu website yang lengkap dan menarik bisa memberikan keuntungan yang berlimpah bagi mereka yang membuatnya.
  • Baby sitter. Untuk para sista / mahasiswi, peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil dengan menjadi baby sitter bisa dilakukan. Anda tak perlu menjadi seorang baby sitter seperti kebanyakan asisten rumah tangga lainnya. Mungkin Anda hanya akan diminta menjaga anak-anak selama orang tua mereka bekerja. Percaya atau tidak, saat ini baby sitter yang juga merangkap sebagai mahasiswa sangat diminati oleh banyak orang tua. Selain bisa menjaga buah hati, orang tua juga berharap para mahasiswa ini bisa membantu putra putri mereka untuk belajar.
  • Konsultan tulisan ilmiah. Seorang mahasiswa dengan otak yang encer bisa memanfaatkan untuk jadi konsultan tulisan ilmiah. Baik untuk teman-temanya sendiri, adik tingkatnya, atau anak-anak SLTA. Menjadi konsultan tidak sama dengan Anda dibayar untuk membuat suatu karya ilmiah. Anda hanya menjadi konsultan dan pembimbing dalam mengerjakan tugas atau karya ilmiah saja. Bayaran yang didapat pun bervariasi. Namun semakin rumit tugas yang diberikan, maka bayaran yang didapatkan pun lumayan besar.

Tak ada salahnya bagi seorang mahasiswa untuk mulai belajar berbisnis mulai dari sekarang ini. Bahkan jika Anda bisa berkolaborasi dengan beberapa teman, maka Anda bisa membuat suatu bisnis yang sedikit lebih besar seperti cake dan kue kering; bisnis jilbab atau busana muslim dan juga penyedia buku-buku kuliah. Namun jika sebagai individu anda ingin menemukan peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil, maka ide startup bisnis tersebut bisa bermanfaat untuk Anda.

sumber gambar: bmccanada.ca

Artikel Bisnis Pilihan

Startup Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Startup Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa