Peluang Bisnis dari Berternak Itik

Peluang Bisnis dari Berternak ItikPilihan jenis hewan ternak sebenarnya sangat beragam dan bermacam macam. Selain itu untung yang didapat dari berternak hewan juga bisa dikatakan sangat menjanjikan. Bisnis hewan ternak mungkin salah satu bisnis dengan prospek yang sangat menjanjikan dan menawarkan keuntungan yang tidak sembarangan. Mulai dari berternak ayam, ikan, kambing, sapi semuanya memiliki potensi keuntunganya masing masing. Jika kita tergolong orang yang malas memelihara ternak dalam jangka kurun waktu yang lama, maka kita juga bisa berbisnis hewan ternak musiman.

Seperti misalkan saat musim haji atau idul adha kita bisnis hewan ternak kambing ataupun sapi. Keuntungan yang bisa kita peroleh bisa dihitung sendiri. Kebutuhan sapi maupun kambing pada saat idul adha memang meningkat, maka juga bisa dipastikan bahwa harganya juga meningkat keuntungan kita juga semakin berlipat. Bagaimana? Bukankah pilihan yang pintar? Kita tidak perlu repot repot memeliharanya dalam jangka waktu yang lama, Cuma hanya beberapa bulan atau bahkan malah hanya beberapa hari, namun keuntungan yang kita dapat sudah sangat berlipat.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang sebuah potensi bisnis hewan ternak yang juga menurut kami masih sangat menguntungkan. Mudah cara perawatannya, tidak lama dalam pemeliharaanya, pangsa pasar jelas dan keuntungannya pun besar. Bisnis hewan ternak apakah yang akan kita bahas kali ini? Bisnis hewan ternak itik. Lalu mungkin akan muncul pertanyaan, mengapa itik? Karena pemeiharaan itik tidaklah sulit bahkan mungkin malah bisa dikatakan lebih mudah dari pada kita berternak ayam.

Syarat pertama jika kita ingin memulai bisnis hewan ternak itik ini, adalah siapkan lokasi yang sekiranya jauh dari pemukiman dan rumah penduduk. Ini dilakukan untuk meminimalisir keluhan warga atau tetangga tentang bau kotoran yang mungkin nantinya akan dihasilkan oleh itik ini. Maka dari itu kita perlu menyediakan tempat yang jauh dari pemukiman dan perumahan penduduk. Selanjutnya, karena lokasinya yang jauh, maka kita juga harus menyediakan alat transportasi ke tempat penegmbangbiakan itik yang sudah kita buat tadi agar lebih memudahkan kita dalam mengecek maupun mengontrol itik itik kita tadi.

Baca juga: Peluang Usaha Ternak Lovebird

Mengingat bahwa pada awal awal masa tumbuh kembang itik masih sangat mudah terserang oleh berbagai macam penyakit, maka kita harus mengetahui bagaimana cara menyembuhkan atau minimal meminimalisir segala penyakit yang mungkin nantinya akan menyerang itik itik kita ini.

Pangsa pasar dari itik ini jelas dan luas, kita bisa menawarkannya keada kedai kedai makan, restoran restoran maupun warung makan dipinggir jalan. Karena itik merupakan makanan yang banyak dikonsumsi oleh semua kalangan, baik itu tua , muda, pejabat, karyawan, orang biasa, artis semua bisa dan menyukai itik. Bisa disajikan dalam bentuk digoreng maupun dibakar.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini tentang Peluang Bisnis dari Berternak Itik. Semoga bisa memberikan manfaat dan mendatangkan kebaikan. Salam sukses.

sumber gambar: bisniskeuangan.kompas.com

Artikel Bisnis Pilihan

Peluang Bisnis dari Berternak Itik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Peluang Bisnis dari Berternak Itik