Membuka Potensi Diri Dengan Bisnis Menjanjikan Tanpa Modal

Membuka Potensi Diri Dengan Bisnis Menjanjikan Tanpa ModalBanyak pemula dunia bisnis yang menginginkan bisnis menjanjikan tanpa modal. Ingin menjadi seorang pengusaha mungkin sangat didambakan oleh banyak orang. Iming-iming dan harapan untuk mendapatkan penghasilan yang besar sangatlah terbuka bagi yang mau bekerja keras dan pantang menyerah. Di awal mengembangkan karier, banyak lulusan dari jenjang pendidikan yang terpikir untuk menjadi pengusaha dengan bisnis menjanjikan tanpa modal.

Pada saat awal akan memulai usaha kita akan kebingungan dalam menentukan usaha yang dipilih. Setelah itu, pertimbangan modal juga menjadi kendala untuk memulainya. Alhasil, bagi yang baru memulai usaha, semangatnya agak redup dengan kendala modal. Akhirnya mereka memutuskan untuk bekerja menjadi karyawan terlebih dahulu dengan dalih mengumpulkan uang sebagai modal untuk mejalan usaha yang didambakan sejak awal. Karena rasanya tidak mungkin menemukan bisnis menjanjikan tanpa modal.

Belajar berwirausaha akhirnya belum juga tersalurkan, karena munculnya kendala-kendala berikutnya. Jika seseorang yang awalnya ingin berwirausaha berpikir mengumpulkan modal dengan bekerja sebagai karyawan, dia sudah berada di posisi yang aman, kemudian akhirnya takut melepaskan posisinya tersebut karena alasan sudah berkeluarga. Keluarga membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk pos yang hampir setiap bulan selalu tetap. Akhirnya rencana untuk berwirausaha sedikit demi sedikit akhirnya pudar karena ditelan waktu dan keadaan, karena sudah terlanjur nyaman dengan gaji tetap tiap bulan.

Lalu, adakah solusi atau sedkit pencerahan untuk keadaan seperti itu? Berwirausaha sebenarnya tidak mengenal waktu dan usia, selama ada kemampuan, dan mau bekerja keras, di sana pasti ada jalan atau solusinya. Apakah pekerjaan yang dimiliki itu masih bisa terus dijalankan seperti biasa. Siapapun juga pasti menginginkan pekerjaan utama bisa berjalan, wirausaha juga sama-sama jalan. Balance. Seimbang antara status sebagai karyawan dan wirausaha.

Baca juga : 7 Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun

Hasil dari wirausaha yang dijalankan sebagai usaha sampingan pasti juga tidak bisa sebesar ketika kita mengerjakannya dengan cara yang full time. Tapi, setidaknya pekerjaan utama yang menyokong perekonomian utama sudah dipegang, dan usaha sampingan tadi adalah sebagai penyangga tambahan. Jenis usaha apa yang kira-kira bisa dilakukan sebagai bisnis menjanjikan tanpa modal yang layak. Banyak cara yang dipilih sebenarnya jika ingin melakukannya, salah satunya berjualan online dengan metode dropship.

Mungkin ada yang belum mengenal istilah dropship atau dropshiper. Berjualan online mungkin sudah banyak sekali dilakukan. Media yang dilakukan jelas membutuhkan koneksi internet, serta alat berupa, komputer / PC,  laptop atau gadget berupa smartphone, tablet dan sejenisnya. Berjualan secara online adalah memasarkan produk yang akan dijual kepada konsumen menggunakan media internet untuk berjualan, bisa dijual melalui marketplace, seperti di Lazada, Bukalapak, Tokopedia atau menggunakan social media, seperti Facebook, Blackberry Messenger, instagram dan sejenisnya.

Barang yang djual tersebut bisa berupa produk pribadi dengan memiliki stok tertentu. Namun saat ini, ada cara lain berjualan online yang bisa dilakukan disamping berjualan barang stok pribadi, yaitu menjualkan barang orang lain, dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang dijual kembali. Metode tersebut disebut dengan dropship. Sistem dropship bisa dikatakan sebagai bisnis menjanjikan tanpa modal.

Seorang dropshiper bisa menerima pesanan dari konsumennya, kemudian penjual akan akan meminta supplier untuk mengirimkan barang / orderan ke konsumen dengan mencantumkan nama, alamat, No. HP penjual sebagai pihak pengirim barang yang dijual. Artinya barang yang dijual ke konsumen tersebut bukan berasal dari si pemilik toko, melainkan diambilkan dari orang lain sebagai supplier dari penjual. Keuntungan akan didapatkan dengan menaikkan harga yang akan dijual kembali ke konsumennya.

Kelebihan dropship adalah penjual bisa menjual berbagai jenis produk tanpa perlu repot memikirkan stok barang. Dropshiper merupakan bisnis menjanjikan tanpa modal, dengan cara menjual barang-barang yang sifatnya musiman, tanpa khawatir produk tersebut tidak habis terjual. Contohnya, di tahun baru imlek sangat banyak yang berjualan baju bertema budaya China (cheongsam), barang pernak-pernik imlek. Metode ini sangat bagus untuk dilirik potensinya, bagi yang ingin berwirausaha tanpa modal. Dan pastinya tidak ada pekerjaan tanpa tenaga dan fokus, jika ingin berhasil mendapatkan pundi-pundi rupiah yang melimpah. Bagaimana Sahabat PoBis? Ingin terjun dalam bisnis menjanjikan tanpa modal dengan sistem dropship?

sumber gambar: mygodisone.com

Artikel Bisnis Pilihan

Membuka Potensi Diri Dengan Bisnis Menjanjikan Tanpa Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Membuka Potensi Diri Dengan Bisnis Menjanjikan Tanpa Modal