Inspirasi Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Inspirasi Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal KecilJenis usaha rumahan dengan modal kecil bukan hal yang mustahil lagi untuk dilakukan di zaman sekarang ini. Modal memang bagian yang sangat penting sebelum memulai usaha. Tanpa modal, sulit sekali untuk mengembangkan suatu usaha atau menjalani suatu bisnis tertentu. Namun itu dulu. Kini bahkan tanpa modal atau hanya dengan mengeluarkan modal yang relatif kecil, siapapun bisa memulai usaha sendiri yang terbilang menguntungkan dan juga memberikan banyak manfaat bagi mereka yang menjalaninya.

Sayangnya banyak orang yang mengku kurang mendapatkan inspirasi jenis usaha rumahan dengan modal kecil seperti apa yang bisa dijalani, bahkan oleh seorang ibu rumah tangga sekalipun. Jika pun mereka memulai suatu jenis usaha, maka saianganya akan sangat banyak sekali. Karena itu kreatif dan juga inovatif menjadi kunci bagi Anda yang ingin mengembangkan suatu peluang usaha kecil dengan modal yang tak seberapa, tapi menjanjikan untung yang tak sedikit jumlahnya.

Padahal jika mau membuka internet atau mengamati lingkungan sekitar, bukan mustahil bagi Anda untuk menemukan usaha rumahan dengan modal yang kecil tapi menjanjikan untung yang besar. Trent Hamm seorang penulis untuk Thesimpledollar.com bahkan memberikan kurang lebih 50 jenis usaha rumahan dengan modal yang relatif kecil dan bisa dijalani oleh siapa saja yang giat serta mau berusaha.

Baca juga: Jenis Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Mengembangkan Hobi

5 Inspirasi Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Berikut ini ada beberapa inspirasi jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa dijalani oleh siapa saja, bahkan oleh seorang ibu rumah tangga sekalipun. Apa sajakah itu? Ini dia daftarnya untuk Anda.

  1. Baby sitter. Sista-sista atau ibu rumah tangga bisa mencoba menjalankan jasa baby sitter yang hingga kini peminatnya masih sangat banyak sekali. Apalagi dewasa ini, banyak ibu rumah tangga yang juga musti kerja diluar rumah padahal masih memiliki anak bayi atau balita. Manfaatkanlah peluang ini untuk menjadi baby sitter bagi mereka. Tak perlu mengeluarkan modal. Anda hanya perlu menjaga bocah-bocah lucu itu beberapa jam saja hingga ornag tuanya kembali ke rumah.
  2. Membuat kue ulang tahun atau pernikahan. Jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa dicoba salah satunya adalah pembuatan kue ulang tahun atau pernikahan. Modal yang Anda butuhkan masih hanya berkisar pada pembelian bahan baku saja. Anda mungkin memang akan membutuhkan oven atau peralatan membuat kue lainya. Namun sekarang ini banyak ditawarkan alat pembuat kue dengan harga murah di online-online shop yang bisa didapatkan setiap saat.
  3. Menanam dan menjual sayuran atau buah. Punya halaman luas yang hanya ditumbuhi rerumputan saja? Mengapa tak dimanfaatan untuk menanam sesuatu dan kemudian menjualnya untuk menambah penghasilan? Jika Anda sudah memiliki halaman yang luas di rumah, Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit modal saja untuk pembelian pupuk dan bibit sayuran. Tak perlu muluk-muluk menanam sayuran dan buah yang sulit seperti strwberry atau anggur. Terong, mentimun, bayam dan cabe adalah jenis sayurn dan buah yang masih memiliki banyak peminat pun cara merawatnya terbilang gampang.
  4. Les musik. Contoh jenis usaha rumahan dengan modal kecil selanjutnya adalah les musik. Jika punya keahlian dibidang musik namun tak punya modal untuk mendirikan kursus musik besar, tak perlu khawatir. Bermodalkan kehalian Anda saja dan promosi di internet, les musik bisa jadi alternatif peluang usaha ang menjanjikan. Anda bisa memnafaatkan ruang tamu atau teras rumah untuk mengajari anak-anak sekitar bermain musik atau menguasai suatu alat musik tertentu.
  5. Blogging bisa jadi alternatif mendapatkan penghasilan. Modal yang dikeluarkan pun terbilang kecil. Teknik dan cara membuat blog yang baik pun bisa Anda temui dengan mudah melalui tutorial-tutorial di Internet.

Sebenarnya banyak peluang usaha yang bisa ditemukan jika Anda jeli dan teliti melihat lingkungan sekitar. Satu lagi Trent Hamm juga memperingatkan Anda untuk tidak malu jika ingin menjalani usaha dengan modal yang kecil ini. Jika Anda merasa malu dan minder duluan, tentu saja ini bukanlah jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan. Selain itu banyak belajar dan peka dengan lingkungan sekitar, bisa membantu Anda menemukan peluang dan jenis usaha rumahan dengan modal kecil namun menjanjikan hasil yang terbilang besar.

sumber gambar: unik123.com

Artikel Bisnis Pilihan

Inspirasi Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Inspirasi Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil