Contoh Usaha Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa Pertanian

Contoh Usaha Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa PertanianMemulai sebuah usaha kadang bisa Anda awali dari apa yang Anda kuasai dengan baik. Dan ulasan mengenai contoh usaha yang menguntungkan kali ini akan melihat bagaimana Anda bisa menemukan ide usaha dari profesi Anda sebagai mahasiswa, dalam hal ini mahasiswa pertanian.

Biasanya sebagai mahasiswa pertanian, Anda akan mendapatkan beberapa hal prerogative untuk memanfaatkan sejumlah akses, fasilitas, keilmuan, literature dan informasi yang bila Anda cermati malah bisa menjadi satu peluang usaha menarik.

Dengan berbekal latar belakang pendidikan dan fasilitas yang mudah Anda akses, Anda bisa mendapatan peluang usaha yang menarik untuk Anda kembangkan sembari menjalankan profesi mahasiswa. Lalu apa saja contoh usaha yang menguntungkan untuk dikembangkan oleh mahasiswa jurusan pertanian?

Simak juga: Bisnis Menguntungkan Di Desa Dengan Usaha Toko Pertanian

Contoh Usaha Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa Jurusan Pertanian

  1. Membuka jasa content writer dengan bahasan agro
    Menjadi mahasiswa pertanian akan memberi Anda cukup ilmu dan akses literature untuk kemudian menulis dalam bidang agro. Pengetahuan Anda bisa menjadi cukup mahal dan dan menjual, karena bisa cukup spesfik berdasar keilmuan Anda.  Anda dapat berbagi kiat mengenai usaha peternakan dan segala detil usahanya, usaha budidaya tanaman, usaha perkebunan, pembibitan , penanganan hama
  2. Mengelola blog konsultasi agrobisnis
    Selain menulis untuk blog orang lain, Anda juga bisa sukses dengan mengampu bloh agro Anda sendiri. Libatkan rekan-rekan Anda untuk bergabung dengan Anda bila memang diperlukan dan mulai membangun sebuah blog bertajuk blog agro. Dari sana manfaatkan blog Anda untuk sumber penghasilan dari iklan, endorse dan advertorial.
  3. Membuka usaha pertanian Anda sendiri
    Salah satu cara terbaik mengembangkan sayap usaha untuk Anda yang menjadi mahasiswa pertanian adalah mengembangkan usaha tani sendiri. Kenapa harus menunggu lulus kalau usaha ini sudah bisa Anda jalankan sejak sekarang. Cukup dengan tanah sewa dan bibit tanaman, Anda bisa memulainya sekarang juga.
    Contoh usaha yang menguntungkan dalam bidang pertanian ini akan membantu Anda lebih mudah menjajal ilmu yang Anda peroleh dalam bangku kuliah. Juga sebagai media praktek dari ilmu yang selama ini diserap.
  4. Menjadi supplier bahan praktikum
    Seabagai mahasiswa dari jurusan pertanian, Anda  juga akan kerap diminta untuk menjalani banyak penelitian dan praktikum. Bagian dari pendidikan akademis ini juga  akan membutuhkan berbagai jenis materi untuk proses penelitian seperti seperti tanaman tertentu, bahan kimia tertentu, beberapa jenis spora atau organisme khusus dan lain sebagainya. Ini bisa menjadi contoh usaha yang menguntungkan bila Anda bisa berperan sebagai penyedia bahan praktikum ini. Anda bisa menjalin kerjasama dengan petani atau dengan grosir bahan kimia. Harga grosir akan memberi Anda sedikit ruang mengambil keuntungan
  5. Sebagai konsultan Pertanian
    Di Indonesia tersebar banyak kelompok tani di daerah yang masih menjalankan usahanya dengan cara konvensional dan tradisional. Anda di sini bisa menjadi konsultan bagi kelomok tani ini menemukan metode pertanian baru dan modern yang sesuai untuk diaplikasikan dalam bisnis agro mereka.  Menariknya, kadang kelompok tani ini terbentur biaya untuk menemukan konsultan professional, karenanya Anda bisa menjajal ide sebagai konsultan pertanian kelas murah meriah dengan tarif yang sesuai dengan kkondisi ekonomi pasar Anda.
  6. Jasa pembuatan jurnal
    Harus diakui kasa model ini dengan mudah Anda temukan dalam jurusan manapun. Anda akan selalu menemukan mahasiswa yang terlalu malas atau malah terlalu sibuk dengan aktivitas mereka di luar kampus sampai merasa tak cukup waktu untuk merampungkan tugs dan jurnal. Dan mereka inilah pasar potensial Anda. Meski banyak dianggap memanfaatkan mahasiwa curang, tetap saja bisnis ini menggiurkan.
  7. Penjualan pupuk dan vitamin untuk pertanian
    Anda bisa saja tak merasa cukup percaya diri menjadi tenaga konsultan pertanian. Tetapi tetap saja cukup layak memulai sebuah contoh usaha yang menguntungkan dengan menjadi supplier pupuk, pestisida, vitamin, desinfektan dan lain sebagainya.  Ini akan cukup diminati di masyarakat pedesaan dan mampu memberi Anda hasil memuaskan.

Ternyata memulai sebuah usaha juga bisa Anda awali dari kemampuan dan latar belakang pendidikan Anda. Seperti contoh contoh usaha yang menguntungkan yang kami sampaikan khusus untuk Anda. Bagaimana dengan latar belakang pendidikan Anda?

sumber gambar: rahayudwi222.wordpress.com

Artikel Bisnis Pilihan

Contoh Usaha Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Contoh Usaha Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa Pertanian