10 Channel Cari Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Cari Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah TanggaCari kerja sampingan untuk ibu rumah tangga? Anda patut mempertimbangkan dan mencoba 10 channel berikut ini untuk mendapatkan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga. Ada banyak situs yang menawarkan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga, namun tidak sedikit dari situs kerja sampingan bersifat scam alias penipuan, Anda sudah bekerja keras, namun di akhirnya tidak mendapatkan pembayaran.

Sebelumnya kami sempat menyampaikan bagaimana mudahnya mendapatkan pekerjaan sampingan ibu rumah tangga untuk membantunya mencari uang tambahan. Mereka cukup mengulik lebih dalam kemampuan mereka dalam bidang-bidang domestik kerumah tanggaan untuk mulai cari kerja sampingan untuk ibu rumah tangga.

Faktanya, untuk cari kerja sampingan seperti ini, seorang ibu rumah tangga tak selamanya harus terpaku pada pekerjaan dan bidang usaha terkait urusan domestik seperti dunia dapur, dunia anak atau dunia domestik lain. Tidak sedikit yang terpaku pada sektor domestik ketika berbicara soal bisnis dan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga, seperti usaha katering, kue kering, kue basah, salon dan rias pengantin.

Namun sebenarnya ada banyak potensi yang masih bisa mereka kembangkan untuk menemukan pekerjaan sampingan tanpa harus keluar dari pintu rumah. Salah satunya dengan menemukan beberapa kerja sampingan secara online dari dunia maya.

Maraknya penggunaan gadget dan mudahnya akses internet membuat lowongan pekerjaan sampingan dari dunia maya menjadi demikian mudah Anda temukan. Meski dengan beberapa resiko penipuan dan spam yang bertebaran. Jadi untuk amannya, memang sebaiknya Anda cari kerja sampingan untuk ibu rumah tangga dari beberapa sumber terpercaya.

10 Channel Cari Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

  1. Upwork
    Website ini merupakan gabungan Odesk dan Elance, dua website freelance terbesar. Website ini memberi Anda ruang untuk menyusun profil Anda, menemukan deretan penawaran kerja sampingan yang berlimpah dan memulai proyek pertama Anda. Beberapa pekerjaan sengaja diarahkan pada newbie seperti Anda. Anda bisa dibayar perproyek sampai perjam sesuai kesepakatan.
  2. Freelancer
    Website ini salah satu yang populer di Asia dengan sebagian besar member datang dari Asia Tenggara dan India. Berbagai jenis pekerjaan freelance tersedia di sini dengan beragam penawaran sistem pembayaran. Anda hanya harus cukup pandai menemukan pekerjaan dari berbagai strata, semakin panjang pengalaman Anda semakin mudah Anda mendapatkan pekerjaan di sini. Jika Anda cari kerja sampingan untuk ibu rumah tangga, Anda wajib mencobanya.
  3. Guru
    Hampir serupa dengan freelancer, Anda juga akan menemukan sebuah ruang profil lengkap dengan portofolio pekerjaan Anda untuk menggaet pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda.
  4. Peopleperhour
    Yang satu ini memang hanya menyediakan pekerjaan dengan kontrak berdasar hitungan waktu. Anda akan membuat kesepakatan waktu dengan klien dan akan bertemu dengan banyak penawaran kerja seputar kelola SEO, desain, web developer dan sebagainya.
  5. Freelance Writing Gigs
    Yang punya hobi menulis dan suka menambah wawasan mengenai berbagai pengetahuan, rasanya ide pekerjaan menulis akan cukup menarik Anda jajal. Tak perlu sulit berburu pekerjaan, cukup mencarinya di sini, dan tersedia ribuan pekerjaan yang siap untuk Anda pilih. Portofolio Anda akan menjadi senjata Anda menemukan klien di sini.
  6. Toptal
    Yang satu ini siap memajang berbagai klien berkelas dunia yang mencari pekerja lepas. Untuk masuk menjadi member di sini Anda memang perlu melalui proses uji kelayakan, tak heran pekerjaan yang siap Anda ambil datang dari JP Morgan, Zendesk dan lain sebagainya.
  7. Demand Media
    Anda cenderung memiliki bakat, minat dan kemampuan dalam bidang kreatif seperti pembuatan video pendek, iklan online dan sebagainya. Anda bisa menemukan sederet pekerjaan sebaagi editor, desain, fotografer sampai sutradara di media satu ini.
  8. Ifreelance
    Sebenarnya yang satu ini tak banyak berbeda dengan jenis website cari kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang lain. Hanya saja di sini Anda akan bebas pajak. Banyak penawaran kerja yang datang dari perseorangan yang bisa Anda temukan di sini.
  9. 99 Design
    Anda termasuk penggila dunia desain, memiliki bakat dan lebih dari sekedar pengetahuan dasar soal dunia desain? Website satu ini jelas menjadi salah satu pilihan terbaik, bagaimana tidak di sini bahkan tersedia kompetisi yang tak hanya menjanjikan hadiah tetapi juga dinanti oleh klien-klien terbaik yang membutuhkan jasa desain Anda.
  10. Project4hire
    Salah satu yang menjadi pilihan favorit pekerja dari Asia dan akan mempertemukan Anda dengan banyak penawaran kerja yang cukup menjanjikan. Sistem kerja tak banyak berbeda dengan website lain hanya saja dengan pilihan jenis pekerjaan yang lebih beragam.

Itulah beberapa pilihan channel yang siap membantu Anda cari kerja sampingan untuk ibu rumah tangga. Anda dengan status Anda sebagai ibu rumah tangga bisa saja juga memiliki latar belakang pendidikan yang sayang Anda sia-siakan. Atau memiliki kemampuan “soft skill” yang bernilai mahal di dunia maya. Dan inilah kesempatan memanfaatkannya melalui channel kerja online di atas.

sumber gambar: desmoinesdna.com

Artikel Bisnis Pilihan

10 Channel Cari Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 Channel Cari Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga