Cara Buka Usaha Kecil Penjualan Tiket Dan Paket Wisata

Cara Buka Usaha Kecil Penjualan Tiket Pesawat Dan Paket WisataCara buka usaha kecil penjualan tiket dan paket wisata ini terbilang sederhana dan murah meriah. Sahabat PoBis, maraknya perkembangan wisata di Indonesia dewasa ini ternyata memang mengunduh banyak peluang bisnis yang menggiurkan. Tidak hanya soal peluang usaha perhotelan yang memang belakangan menjadi marak berkembang di perkotaan, tetapi juga bisnis penjualan tiket pesawat dan paket wisata.

Hanya saja banyak orang tidak memahami bagaimana cara buka usaha kecil penjualan tiket dan paket wisata. Kebanyakan orang mengira untuk bisa membuka bisnis jasa semacam ini perlu modal yang besar dengan BEP yang terbilang memakan waktu lama.

Padahal di era serba internet dan digital seperi sekarang, bisnis penjualan tiket dan paket wisata seperti penjualan voucher kamar hotel, rental kendaraan dan lain sebagainya bisa dengan mudah Anda buka dengan biaya terjangkau dan cukup Anda kelola kecil-kecilan di rumah Anda dengan media PC yang tersedia dan jaringan internet yang memadai.

Tulisan lain saya yang terkait dapat Anda baca adalah Panduan Lengkap Cara Membuka Usaha Baru.

Berikut Ini Prosedur Cara Buka Usaha Kecil Penjualan Tiket Dan Paket Wisata:

  • Temukan website sistem keagenan jasa penjualan tiket
    Ada begitu banyak jasa penjualan tiket di dunia maya yang juga menyediakan sistem penjualan keagenan. Dengan metode ini Anda akan tergabung dalam sistem online penjualan tiket yang mereka kelola cukup dengan menyetorkan sejumlah dana penyertaan. Ada begitu banyak nama yang bisa Anda pilih untuk ide ini, yang terpenting lakukan tracking untuk melihat kondisi record dari perusahaan, bagaimana pencapaiannya dan prestasi yang mereka cetak. Semakin banyak reward yang mereka raih bisa menjadi parameter kualitas perusahaan.
  • Registrasi pada web online
    Setelah Anda memutuskan perusahaan apa yang Anda pilih, Anda tinggal melakukan registrasi pada website yang ditunjuk. Biasanya di sini Anda harus menyertakan sejumlah berkas via online seperti data pribadi, dokumen data pribadi juga beberapa identitas online seperti akun email, akun pribadi Anda di sosial media juga nomor telepon yang bisa Anda hubungi. Lakukan dengan cepat proses ini supaya memenuhi syarat dan tidak memakan waktu panjang dalam proses verifikasi.
  • Membayar dana penyertaan
    Dengan menjadi peserta sistem keagenan, Anda akan diminta untuk menyetorkan sejumlah dana untuk menjadi anggota keagenan sekaligus sebagai jaminan transaksi. Cara buka usaha kecil ini tidak membutuhkan modal yang besar. Biasanya besarannya hanya berkisar antara 3 juta sampai 5 jutaan saja, tergantung kebijakan dari perusahaan masing-masing. Jaminan ini bukan bersifat deposit, sehingga setelah penyertaan dana ini, Anda masih harus menyerahkan dana deposit yang disesuaikan dengan estimasi hasil penjualan Anda. Beberapa perusahaan menerapkan minimal deposit sedang beberapa perusahaan lain tidak menentukan angka minimal deposit.
  • Siapkan unit usaha
    Begitu Anda mendaftar dan menunggu proses verifikasi, maka penting untuk Anda memulai persiapan cara buka usaha kecil dengan mempersiapkan unit computer sebagai media usaha lengkap dengan jaringan internet memadai. Biasanya usaha semacam ini diadakan menumpang dengan usaha lain sehingga dengan cara ini diharapkan bisa berinteraksi dengan pasar yang luas sebagai konsumen potensial. Sebut saja dengan menumpang pada usaha minimarket, restoran, koperasi mahasiwa, toko oleh-oleh atau malah dibuka pada usaha travel atau agen bus. Namun beberapa pelaku usaha agen penjualan tiket malah tertarik  membuka usaha dengan diselenggarakan di rumah dalam bentuk agen online.
  • Pemasaran
    Pasarkan usaha kecil Anda dengan media promosi cetak seperti liflet dan brosur. Atau jalinan kerjasama disertai kesepakatan keuangan tertentu dengan pihak yang memudahkan Anda berinteraksi dengan calon konsumer potensial seperti dengan pihak Koperasi mahasiswa, restoran atau usaha penjualan oleh-oleh.
  • Perhitungan hasil
    Berdasar beberapa informasi yang kami himpun setidaknya Anda bisa mendapatkan keuntungan bersih sekitar 1 sampai 5 juta bergantung pada potensi penjualan yang berhasil Anda dapatkan. Karena dari satu penjualan tiket atau voucher bisa menghasilkn untung hingga 30%, sedang pada paket wisata dan haji umroh biasanya berkisar antara 1o% sampai 25% bergantung kebijakan tiap usaha travel. Diperkirakan setidaknya Anda bisa menghasilkan BEP antara 3 bulan sampai 1 bulanan saja.

Itu tadi gambaran cara buka usaha kecil penjualan tiket dan paket wisata dengan modal pas-pasan namun dengan hasil memuaskan. Apakah informasi peluang usaha keagenan ini sekiranya menarik minat bisnis Anda?

sumber gambar: pinterest.com

Artikel Bisnis Pilihan

Cara Buka Usaha Kecil Penjualan Tiket Dan Paket Wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cara Buka Usaha Kecil Penjualan Tiket Dan Paket Wisata