Bisnis Menguntungkan Saat ini Untuk Pelajar

Bisnis Menguntungkan Saat ini Untuk PelajarJangan heran Sahabat PoBis, jaman sekarang anak SMU juga ingin menjajal bisnis sampingan. Mereka juga tertarik untuk menambah uang saku mereka sebagaimana para mahasiswa atau ibu rumah tangga. Tetapi apakah bisnis menguntungkan saat ini yang cocok dijalankan oleh kalangan remaja sepert ini?

Pilihan bisnis menguntungkan saat ini untuk kalangan remaja yang masih berada di usia SMU macam ini jelas membutuhkan spesifikasi khusus. Karena hari-hari mereka sudah dipenuhi jadwal sekolah. Demikian padatnya sampai mustahil bagi mereka bisa menjalankan bisnis sampingan yang biasa dijalankan oleh para mahasiswa dan ibu rumah tangga pada umumnya.

Tidak mudah menemukan peluang usaha yang tepat bagi kalangan ini. Ada begitu banyak keterbatasan sehingga sulit bagi mereka menjalankan bisnis real sebagaimana kebanyakan orang, lebih dari sekedar kendala waktu belaka.

Jadi penting untuk menemukan bisnis menguntungkan saat ini dengan waktu yang sanga fleksibel, tidak sulit dijalankan dan sederhana untuk dipasarkan, bila perlu cukup dipasarkan ke kalangan sekitar mereka saja. Soal hasil mungkin tidak mutlak harus berpeluang hasil besar, karena batasan mereka hanya sekedar mencari tambahan uang saku saja.

Anda pasti tertarik dengan artikel ini: Usaha Yang Menguntungkan Saat Ini Dengan Bisnis Channel Video

Berikut ini beberapa ide bisnis menguntungkan saat ini yang tepat untuk dijalankan kalangan pelajar.

1. Usaha aksesoris
Beberapa gadis remaja sudah sejak dini menggemari dunia kerajinan. Mereka sudah gemar membuat beragam aksesoris dengan tangan mereka sendiri cukup dengan berbekal manik-manik yang mudah mereka dapatkan di berbagai toko pernik aksesoris. Mereka akan dengan mudah menghasilkan beragam aksesoris seperti anting, kalung, bross sampai gantungan kunci. Mereka bisa memanfaatkan bakat dan minat mereka ini sebagai modal usaha kecil pembuatan aksesoris untuk teman-teman mereka. Bisnis aksesoris wanita merupakan salah satu contoh bisnis yang menguntungkan saat ini.

2. Usaha penjualan CD dan flashdisk film
Tak sulit mendapatkan akses untuk mendapatkan beragam video film, serial dan reality sho asing di dunia maya. Bagi beberapa kelompok remaja ini bisa menjadi satu komoditas menarik yang menguntungkan. Anda bisa menjual CD atau flashdisk berisi aneka film, drama, serial, live concert sampai reality show asing yang belakangan banyak digemari. Pasar Anda lagi-lagi bisa dengan mudah Anda dapatkan dari teman-teman Anda sendiri di sekolah. Ada banyak rekan remaja yang saat ini menjadi penggemar Kpop, Kdrama, Jpop atau serial barat akan siap menampung penawaran Anda.

3. Tutor privat
Kalau nilai matematika Anda sejak dulu sudah cukup baik, kenapa tidak menjajal ide membuka usaha tutor privat matematika untuk SMP atau SD, dan merubah kemampuan tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan. Ide ini bisa Anda realisasikan dalam bentuk konvensional atau dengan model online. Anda juga bisa membuka kursus lain seperti kursus bahasa asing, atau malah jasa tutor calistung untuk anak usia TK dan SD.

4. Usaha penganan kreasi
Ada lagi remaja yang sejak kecil sudah mahir dengan dunia kuliner. Lagi-lagi ini terkait erat dengan bakat dan minat mereka. Anda bisa membuka usaha unik seperti pudding cup, biskuit cantik, cupcake, choco truffle atau choco praline yang mudah dijalankan. Modalnya tergolong ringan dan bisa dengan mudah Anda pasarkan, cukup dengan melemparkan penawaran ke rekan-rekan Anda di sekolah. Kadang bila beruntung di hari lebaran Anda juga bisa kebanjiran order dari guru-guru. Atau dapat pesanan massal di hari ulang tahun salah satu rekan sekolah Anda. Untuk menekan modal, sebaiknya produksi penganan Anda berdasar pesanan, supaya tidak ada stok dan kerugian karena stok membusuk karena lama disimpan.

5. Pelatih olahraga atau tari
Beberapa orang sejak kecil sudah terlatih menari atau olahraga. Bisa pula Anda memang sudah sejak kecil aktif dalam klub olahraga atau sanggar tari di kota Anda. Anda bisa memanfaatkan kebisaan Anda untuk menjadi tenaga pengajar tari atau olahraga bagi junior Anda. Atau menyediakan jasa pelatih untuk kalangan SMP atau SD. Ide ini akan memberi Anda hasil menarik meski hanya Anda kerjakan sekitar 1 – 2 jam sehari.

Itu tadi beberapa ide inspirasi bisnis menguntungkan saat ini yang cocok Anda jalankan sebagai remaja usia SMU. Modal yang sangat terjangkau, pemasaran yang sederhana, pengerjaan yang singkat dan cepat serta manajemen usaha yang tidak rumit jelas merupakan syarat mutlak untuk sebuah bisnis bagi kalangan remaja.

sumber gambar: seattlebusinessmag.com

Artikel Bisnis Pilihan

Bisnis Menguntungkan Saat ini Untuk Pelajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Bisnis Menguntungkan Saat ini Untuk Pelajar