Bisnis Cepat Menghasilkan Uang Dengan Rental Playstation

Bisnis Cepat Menghasilkan Uang Dengan Usaha Rental PlaystationSahabat PoBis, kalau Anda mencari sebuah ide usaha bisnis cepat menghasilkan uang, maka ada baiknya Anda mencari ide usaha yang tengah populer saat ini dan banyak dicari di pasar. Dan ide usaha rental Playstation ini bisa menjadi salah satu contoh menarik sebagai bisnis cepat menghasilkan uang.

Bisnis ini sudah sejak bertahun lalu terus memiliki tempat khusus di pasaran. Meski saat ini dunia game sedang digempur oleh serangan berbagai aplikasi game yang dengan mudah diakses dengan ponsel maupun dengan PC serta laptop, rupanya tidak mematikan prospek bisnis rental playstation. Bagaimanapun bermain game dengan di depan layar TV dan dan berkutat dengan joy stick masih menjadi standar kepuasan tersendiri bagi penggila game.

Permainan game dengan playstation masih dianggap lebih menarik, juga karena tidak di setiap lokasi internet bisa diakses dengan leluasa dan dalam jaringan terbaiknya. Apalagi kadang bilapun tersedia internet berkualitas, harga yang harus dikeluarkan bisa jadi lebih mahal dari sekedar bermain dengan Playstation. Karena dengan game online, setidaknya Anda butuh perangkat PC atau laptop dengan spesifikasi game memadai. Harganya bisa mencapai angka 8 jutaan perunitnya.

Bisnis cepat menghasilkan uang ini juga memiliki pangsa pasar yang relatif luas. Konsumen Anda tidak terkotak-kotak hanya pada kalangan anak sekolah atau anak muda saja. Anda masih bisa menemukan masih banyak konsumen rental playstation ini juga berasal dari kalangan dewasa. Keseruan yang diperoleh dari permainan ini merupakan tantangan menarik bagi kebanyakan orang terutama pria tanpa memandang umur.

Sebaik apa bisnis ini dalam menghasilkan uang. Beberapa pelaku usaha playstation mengaku bisa mencatatkan omset harian sekitar 100 sampai 300 ribu. Omset sangat bergantung pada jumlah set playstation, kualitas dan kelas dari perangkat yang tersedia dan layanan game yang tersedia.

Sedang biaya terbesar dari bisnis ini adalah biaya listrik dan tenaga kerja yang bertugas menjaga usaha rental sekaligus sebagai kasir. Anda juga mungkin perlu satu tenaga lain bila Anda tertarik menambahkan layanan snack dan minuman untuk konsumen.  Biasanya untuk 6 perangkat playstation, Anda  biaya yang Anda butuhkan tak lebih dari 2 juta perbulan.

Bagian terberat dari bisnis cepat menghasilkan uang ini justru pada modal awalnya. Anda perlu membeli beberapa set playstation terbaru lengkap dengan konsol, joystick, steerng wheel dan TV yang memadai. Selain itu Anda juga perlu menyediakan ruang usaha yang nyaman, sejuk setidaknya didukung dengan kipas angina atau malah AC lengkap dengan kursi yang nyaman atau malah karpet nyaman untuk lesehan.

Untuk usaha playstation skala menengah, setidaknya Anda membutuhkan 6 set perangkat play station. Biayanya bisa mencapai kisaran 4 juta persetnya, atau sekitar 24 jutaan. Selain itu juga diperlukan biaya untuk ruang, AC dan area duduk atau karpet yang nyaman. Biayanya bisa berkisar antar 8 – 10 jutaan diluar sewa ruang usaha.

Dengan kualitas set menggunakan TV LED dan playstation 3 yang paling modern, Anda bisa menyewakan Playstation dengan harga kisaran 5 – 7 ribu.  Pastikan usaha playstation ini berada di lokasi strategis, dengan tarif sewa per perangkat sekitar Rp 7 ribu perjam. Sedang dalam sehari satu perangkat bisa disewa sampai sekitar 8 jam maka dalam satu hari saja Anda sudah menghasilkan  omset sebesar 336ribu atau sama dengan 10, 08 juta.

Namun untuk Anda yang bermodal pas-pasan, jangan Anda kira akan mustahil terjun dalam bisnis cepat menghasilkan uang dengan usaha playstation ini. Dengan TV ukuran 14 inc, playstation type lama PS2 yang lebih murah dan ruang usaha  yang lebih sederhana, termasuk penyejuk ruangan yang lebih murah seperti dengan kipas angin atau air cooler yang jauh lebih murah.

Biasanya cukup bermodal sekitar 1,4 juta untuk setiap set play station dan persiapan ruangan yang bisa hanya memakan biaya sekitar 1 jutaan. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal 6 juta cukup dengan 3 set playstation.

Soal omset memang tidak akan menyamai hasil yang diperoleh usaha playstation kelas menengah, Dengan tariff 5 ribu perjam, dan perkiraan pemakaian rata-rata sekitar  5 jam, maka hasil perharinya bisa sekitar 75 ribu atau sama dengan 2, 25 juta. Tetap saja ini termasuk bisnis cepat menghasilkan uang dan dengan cepat pula Anda bisa balik modal bukan?!

sumber gambar: kaskus.co.id

Artikel Bisnis Pilihan

Bisnis Cepat Menghasilkan Uang Dengan Rental Playstation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Bisnis Cepat Menghasilkan Uang Dengan Rental Playstation