Bagaimana Cara Berbisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan Pasti

Bagaimana Cara Berbisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan PastiBagaimana cara berbisnis modal kecil? Usaha dengan modal kecil selama ini mungkin kerap diremehkan. Padahal, usaha jenis inilah yang paling banyak ditemui dan mudah dilakukan. Cara berbisnis modal kecil pun terbilang paling mudah bila dibandingkan berbisnis dengan modal yang lebih besar. Disini, kami akan coba jabarkan peluang dan cara menjalankan bisnis dengan modal yang terbilang seadanya saja. Check it out.

Usaha dengan modal kecil memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan jenis usaha lain. Usaha yang biasa disebut usaha micro ini pun biasanya dilakukan di rumah dan sebagai usaha tambahan saja. Meskipun begitu, bukan berarti usaha kecil ini tak bisa menjadi usaha pokok mengingat keuntungan yang bisa diperoleh bila dilakukan dengan cara berbisnis modal kecil yang benar. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis dengan modal kecil ini.

Yang pertama, pikirkan baik-baik usaha apa yang akan Anda jalankan. Ini perlu pemikiran yang matang, karena meskipun usaha kecil memiliki faktor kerugian yang rendah, tetap saja bukan berarti Anda bisa main-main ketika memulai usaha. Cara paling mudah untuk menentukan usaha yang akan Anda jalankan adalah, pertimbangkan apa yang Anda sukai. Bila misalnya, Anda memiliki kesukaan untuk mengajar dan berada di dekat anak-anak, jangan ragu untuk memulai usaha les private kecil-kecilan.

Berikutnya, perhatikan apa yang dibutuhkan lingkungan Anda. Bila Anda berada di lingkungan dimana nyaris semua warganya adalah pekerja, tak ada salahnya Anda memulai jasa katering harian untuk rumah tangga. Atau bahkan usaha lain seperti usaha laundry, hingga usaha daycare atau penitipan anak. Jeli melihat peluang dari sekitar ini bisa membuat usaha Anda jadi lebih maju loh. Cara berbisnis modal kecil yang pertama adalah jeli melihat peluang.

Setelah mengetahui apa yang ingin Anda jadikan bisnis, nah sekarang saatnya persiapan. Usaha di tingkat ini sebenarnya tak memerlukan proposal usaha, namun tak ada salahnya bila Anda mempersiapkan proposal usaha. Setelah itu, baru Anda persiapkan modal. Bagaimana?

Untuk semakin menambah pengetahuan Anda sebelum memulai usaha, dibawah ini kami berikan peluang dan cara berbisnis modal kecil.

Peluang Dan Cara Berbisnis Modal Kecil

  1. Usaha katering

Seperti yang sempat disinggung diatas, usaha katering bisa Anda jalankan bila berada di lingkungan padat dan pekerja. Di lingkungan seperti ini, biasanya para penghuninya tak memiliki waktu untuk memasak sendiri. Namun untuk makan di luar pun rasanya akan terlalu mahal. Karena itu, usaha katering harian pasti akhirnya menjadi pilihan. Selain katering harian, Anda pun bisa menyediakan katering makan siang untuk pegawai, katering makan khusus anak-anak, hingga katering beragam jenis diet.

  1. Mengajar private

Ini pun menjadi salah satu pilihan cara berbisnis modal kecil yang menarik. Anda nyaris tak memerlukan modal untuk memulai usaha ini. Yang Anda perlukan hanya kemampuan mengajar dan penguasaan topik. Bila Anda mengajar atau kursus bahasa Inggris untuk anak-anak, sudah pasti Anda perlu memiliki penguasaan topik bahasa Inggris. Begitupun bila mengajar untuk tingkatan lain.

  1. Usaha laundry

Terakhir yang akan kita bahas adalah usaha laundry. Jenis usaha ini pun terbilang mudah dan bisa dilakukan dalam rumah. Hanya saja, modal yang dikeluarkan untuk usaha ini juga cukup besar bila dibandingkan dengan jenis dua usaha lain diatas.

Nah, dari tiga jenis usaha dan bagaimana cara berbisnis modal kecil diatas, apakah menginspirasi Anda untuk memulai usaha dengan segera? Jangan lupa ceritakan pengalaman Anda kepada kami ya!

sumber gambar: coretankecil.com

Artikel Bisnis Pilihan

Bagaimana Cara Berbisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan Pasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Bagaimana Cara Berbisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan Pasti