5 Contoh Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar

contoh bisnis modal kecil penghasilan besarApa ada bisnis modal kecil penghasilan besar? Bicara soal bisnis modal kecil yang bisa memberi penghasilan besar, ada banyak rupanya bisnis yang bisa Anda mulai tanpa harus diawali dari modal besar, tetapi bisa berkembang menjadi bisnis yang sangat menguntungkan dan potensial.

Nyatanya, modal tak selalu berbentuk uang, kebisaan Anda bisa menjadi satu nilai ekonomi yang menambah modal uang Anda yang terbatas. Dan dari kebisaan Anda, modal yang kecil bisa menghasilkan produk dengan nilai jual yang tinggi. Jadi jangan ragu untuk bercermin dan menemukan sendiri kebisaan Anda yang mampu menghasilkan sesuatu bernilai jual.

Kunci dari bisnis modal kecil penghasilan besar adalah kemampuan membaca peluang.

Melihat apa yang Anda miliki dan bagaimana menjadikannya peluang usaha dengan menilik pada kebutuhan dan keinginan di pasar. Penting pula untuk pandai membaca trend sehingga produk Anda nantinya bisa selaras dengan tren yang ada.

Beberapa contoh berikut bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bermodal kecil tetapi ingin memulai bisnis, yakni dengan pilihan contoh bisnis modal kecil penghasilan besar.

Bisnis Kuliner
Menjalankan bisnis dalam bidang kuliner bisa menjadi satu contoh bisnis modal kecil penghasilan besar. Tak perlu memulai usaha restoran, catering besar atau support makanan untuk penerbangan dan pelayaran. Karena bisnis kuliner juga bisa berbentuk usaha bakso keliling, bisnis es sup buah, bisnis ramen Korea kaki lima, bisnis kue rumahan sampai bisnis sarapan nasi kuning. Modal bisa Anda mulai dengan angka tak lebih dari 1 juta bahkan sangat mungkin dengan modal 500 ribu, tetapi dengan peluang  penghasilan besar sampai berkali lipat dari modal kerja awal.

Bisnis Aksesoris
Membuat aksesoris bagi mereka yang gemar membuat kerajinan tangan bukan hal yang sulit. Kadang dari bahan yang murah meriah atau malah tidak terpakai bisa berubah menjadi cantik dan bernilai jual tinggi, dan semua hanya bermodal kreativitas. Banyak bisnis aksesoris yang menjadi bisnis modal kecil yang memberi penghasilan besar, karena usaha dimulai dengan modal sangat minim bahkan dengan bahan-bahan tidak terpakai di rumah dan dapat dijual dengan harga belasan ribu sampai puluhan ribu perbuahnya. Ada banyak ide bertajuk bisnis aksesoris, mulai dari bisnis bros, jepit rambut sampai bisnis yang terkait dengan bisnis aksesoris dan kerajinan tangan seperti bisnis merangkai souvenir, bisnis peningset, bisnis perangkai bunga,bisnis pembuatan tas dan lain sebagainya.

Bisnis Kursus
Anda mahir membuat kue, memasak, merangkai bunga, otomotif, membuat bross atau mahir bahasa asing, matematika dan sebagainya? Kenapa tidak membuka bisnis kursus. Bisnis ini potensial sebagai bisnis modal kecil penghasilan besar, karena bisa Anda jalankan dengan modal minim, cukup dengan memanfaatkan ruang dalam rumah Anda dan ilmu yang Anda miliki. Tidak semua kursus berarti menyewa ruang usaha besar dengan banyak ruang kelas, menyewa tenaga pengajar dan banyak urusan rumit memakan biaya lain. Meski demikian bila ilmu Anda termasuk sulit dicari, bukan mustahil Anda bisa memasang tarif yang memuaskan dari satu sesi kursus.

Usaha Jasa Online
Usaha jasa pada umumnya membutuhkan modal besar, pasalnya butuh promosi yang giat dan besar-besaran untuk bisa menarik perhatian pasar. Tetapi tidak demikian kalau Anda memulai usaha jasa secara online. Ada banyak usaha jasa dibutuhkan di pasar online dan bisa menjadi peluang bisnis modal kecil penghasilan besar bagi Anda. Contohnya bisnis jasa penulisan konten, jasa konsultasi SEO, jasa pembuatan website, jasa pembuatan iklan online, jasa survey, jasa riset, sampai jasa pembukuan, jasa konsultasi manajemen dan masih banyak jasa lain. Selain itu juga berkembang jasa konsumsi seperti jasa penjualan tiket, jasa tutoring, jasa resume dan masih banyak lagi. Proses promosi bisa Anda maksimalkan pada channel tidak berbayar melalui beberapa forum komunitas online dan forum penawaran kerja online, jadi promosi tetap gencar tetapi tidak gencar menguras kantung. Dan soal hasil jelas tidak kalah menjanjikannya.

Usaha Penjualan
Anda tertarik dengan bisnis modal kecil yang tidak memaksa Anda berkutat dalam memproduksi barang? Coba saja usaha penjualan, bisa jualan online atau offline. Misalkan membuka toko sembako, penjualan pulsa, penjualan baju dengan katalog, penjualan wadah plastik, penjualan make up, penjualan mainan anak, alat dapur dan masih banyak lagi. Bisa dengan model keagenan, usaha warung, usaha dropship dan lain-lain. Usaha penjualan ini bisa Anda mulai dengan modal yang kecil dan dengan ketekunan bisa memberi penghasilan yang besar.

Jadi sudah menemukan ide bisnis modal kecil penghasilan besar milik Anda sendiri? Mana yang sesuai dengan karakter Anda?

sumber gambar: npwf.org

Artikel Bisnis Pilihan

5 Contoh Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar

3 COMMENTS

  1. terima kasih banyak pak Heri. karena artikel ini saya mendapat berbagai ide bisnis baru bahkan sampai mengembangkannya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 Contoh Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar