4 Pilihan Contoh Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

Pilihan Contoh Bisnis Rumahan Yang MenguntungkanSiapa yang bilang bisnis rumahan tidak akan mendatangkan keuntungan yang menjanjikan sebagaimana bisnis konvensional. Selama tetap dijalankan dengan profesional ada banyak macam bisnis rumahan yang menguntungkan yang bisa Anda pilih. Apalagi dengan semakin mudahnya internet untuk dijangkau, maka semakin mudah dan menariknya menjalankan bisnis rumahan.

Bagaimana tidak, sebagian besar bisnis rumahan yang menguntungkan bisa Anda buka dengan modal terbatas. Bisnis ini bisa Anda awali cukup dengan memanfaatkan aset yang Anda miliki di rumah. Cukup dengan mengandalkan kebisaan, kegemaran dan kemahiran Anda dalam satu bidang. Dan satu lagi bisa Anda pasarkan cukup dengan mengandalkan media sosial dan beragam layanan jasa penawaran yang kini marak di dunia maya.

Dan soal hasil, seberapa menguntungkan,  sudah tentu akan sangat bergantung pada sejauh mana Anda akan melancarkan usaha dan sebesar apa kapasitas usaha ini akan Anda jalankan. Semakin besar dan luas Anda mengembangkan usaha semakin potensial hasil yang bisa Anda kembangkan. Malah beberapa bisnis bisa Anda kembangkan dengan cukup efisien namun dengan potensi yang menjanjikan.

Baca juga: Contoh Usaha Yang Menguntungkan Dengan Modal Sedikit

4 Contoh Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

Tanpa berniat untuk berpanjang-panjang mengenai usaha rumahan yang potensial untuk Anda kembangkan. Berikut ini adalah beberapa contoh yang dapat Anda jadikan pilihan bisnis rumahan yang menguntungkan untuk Anda jalani.

  1. Bisnis kursus musik
    Anda yang menggemari dunia musik dan juga memiliki cukup kemahiran dalam bidang ini terutama pada satu atau beberapa alat musik, Anda bisa memilih bisnis ini sebagai ide usaha Anda. Tak perlu keluar dari rumah, karena akan ada cukup banyak murid yang siap datang bertandang ke rumah Anda untuk mendapatkan pelatihan dari Anda. Promosikan saja kebisaan Anda melalui youtube, promosikan dengan sosial media untuk melancarkan strategi pemasaran Anda. Tarif yang dikenakan bisa cukup tinggi untuk satu sesi antara 30 ribu sampai 100 ribu untuk waktu 1,5 jam per sesi. Bayangkan kalau dalam 1 minggu Anda bisa menggarap 10 sesi saja, akan mendatangkan keuntungan yang lumayan.
  2. Bisnis Sarapan
    Anda memang tidak ingin waktu Anda terlalu banyak tenggelam dengan bisnis Anda, jadi pilihlah bisnis yang hanya akan memakan waktu tak lebih dari 4 -5 jam sehari. Bisnis rumahan yang menguntungkan yang saya maksudkan ini adalah dengan usaha penjualan sarapan pagi. Cukup sederhana dan sebenarnya juga bukan jenis bisnis baru. Cukup dengan memasak beberapa menu sarapan populer seperti bubur ayam, nasi gudeg, lontong opor, nasi uduk atau nasi kuning. Buka booth kecil di depan rumah Anda sekitar pukul 6 pagi dan sudahi di pukul 9 pagi. Anda bisa menjalankan usaha ini mulai dari pukul 4 pagi untuk mengawali memasak. Sederhana, cepat dan cukup menguntungkan karena setidaknya dalam sehari Anda bisa saja menghasilkan untung bersih sekitar 50 ribu sampai 100 ribuan perhari.
  3. Bisnis jasa pet care
    Bila Anda kebetulan tinggal di kawasan padat pemukiman di kalangan menengah, Anda akan menjumpai banyak tetangga Anda yang memiliki hewan peliharaan kesayangan macam kucing dan anjing. Ini adalah contoh bisnis rumahan yang patut Anda coba, yaitu bisnis perawatan hewan kesayangan rumah Anda, apalagi kalau Anda memang cukup memahami bidang ini. Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan dokter hewan yang Anda kenal untuk sesekali datang ke rumah Anda untuk melayani pasien hewan dari kawasan perumahan Anda. Bagi tetangga Anda layanan Anda jelas solusi cepat ketimbang mereka harus keluar jauh untuk sekedar menyalonkan hewan kesayangan mereka. Lebih lanjut mengenai ini Anda dapat membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul Peluang Usaha Pet Shop Makin Menggemaskan
  4. Bisnis persewaan peralatan bayi
    Satu lagi ide contoh bisnis rumahan yang menguntungkan yang sebenarnya tidak akan memakan waktu banyak, sederhana karena bisa Anda operasikan dengan strategi pemasaran online dan kerjasama dengan beberapa usaha bersalin di sekitar Anda. Adalah bisnis persewaan peralatan bayi. Meski bukan ide baru, tetapi ide bisnis ini masih menjadi solusi menarik bagi banyak ibu pemilik bayi untuk menjawab kebutuhan mereka akan berbagai perangkat bayi macam box bayi, baby seater dan lain sebagainya. Harga pasaran yang tinggi dengan masa pakai yang relatif pendek membuat ide menyewa dianggap lebih praktis. Selama Anda bisa menjamin produk Anda aman, bersih dan terawat usaha ini akan berjalan dalam jangka panjang. Sudah jelas bukan pangsa pasar Anda tidak akan ada habisnya.

Adakah diantara bisnis rumahan yang menguntungkan di atas yang bisa menjadi ide menarik untuk Anda adopsi di rumah Anda? Atau Anda sendiri menemukan ide usaha menarik lain?

sumber gambar: ilmupiano.com

Artikel Bisnis Pilihan

4 Pilihan Contoh Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 Pilihan Contoh Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan