Peluang Usaha Bebek Goreng Dengan Franchise Bebek Jontor

Peluang Usaha Bebek Goreng Dengan Franchise Bebek JontorSatu lagi yang menarik dari usaha bebek goreng yaitu peluang franchise Bebek Jontor. Usaha kuliner memanglah sebuah ranah bisnis yang tak pernah kehilangan pesonanya, termasuk di dalamnya usaha bebek goreng. Setelah maraknya pelaku usaha kuliner melakukan spesialisasi pada sebuah menu, mulai dari olahan ayam, ikan, hingga sapi. Kita akan jumpai salah satu merek yang hadir sebagai salah satu primadona baru dengan spesialisasi pada olahan bebek, yaitu Bebek Jontor.

Selain merupakan kebutuhan primer bagi manusia, hampir dari waktu ke waktu selalu saja ada hal baru yang dihadirkan dari ranah bisnis makanan. Karenanya tak heran jika market kuliner tak pernah sepi dari peminat dan penikmat.

Simak juga 5 Franchise Fried Chicken Murah Terlaris

Usaha Bebek Goreng Jontor

Diprakarsai oleh Dindin Solahudin, usaha Bebek Jontor buka pertama kali pada tahun 2010 di Sukabumi. Bebek Jontor ingin memberi suguhan bebek yang berbeda dengan yang lain. Dindin meramu menu olahan bebeknya dengan keunggulan dan perbedaan yang begitu nyata. Mulai dari topping hingga rasa ketika mengecap di lidah.

Bebek yang digunakan sebagai bahan utama olahan adalah bebek lokal. Sedang topping sambal diantaranya adalah Jontor dengan sambal yang super pedas, Judes yang merupakan sambal asam manis, dan Geulis dengan rasa manis goreng kecap.

Menu yang ditawarkan Bebek Jontor ada enam varian yang diantaranya nama menu mengikuti topping sambal yang dibalurkan. Menu bebek tersebut adalah: Bebek Geulis, Bebek Judes, Bebek Jontor, Bebek Kremes, dan Bebek Original.

Salah satu kelebihan racikan masakan Bebek Jontor memang terletak pada sambal yang dibalurkan pada setiap varian menu bebeknya. Kelebihan lainnya, dalam usaha bebek goreng tersebut Dindin juga menggunakan bahan rempah-rempah pilihan untuk memperkuat rasa, sehingga dalam setiap cicipan terdapat cari khas rasa yang unik yang bakal dirindukan konsumen.

Namun, meskipun nama mereknya Bebek Jontor, Dindin menegaskan bahwa menu yang ditawarkannya bukanlah bebek melulu. Apalagi konsep rumah makan yang diusungnya adalah konsep resto. Bebek Jontor juga menyediakan menu olahan non bebek, seperti ayam dan seafood. Total menu yang ditawarkan setelah ditambah menu non-bebek tersebut ada 20-an menu.

Dari segi harga, setiap varian menu dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Bebek Original harga Rp 23 ribu per porsi, sedang Bebek Jontor dipatok dengan harga Rp 25 ribu per porsi. Varian menu yang paling diminati konsumen, sesuai dengan nama usaha bebek goreng, yaitu varian menu Bebek Jontor.

Meski usahanya sudah didirikan sejak tahun 2010, namun Bebek Jontor mulai membuka peluang usaha franchise pada tahun 2015. Hebatnya meski baru membuka kemitraan franchise Bebek Jontor sudah mampu memiliki total enam cabang. Salah satunya di Banjarmasin yang merupakan cabang mitra dengan penjualan terbaik.

Salah satu strategi marketing untuk meningkatkan penjualan pusat maupun mitra adalah dengan membuat program-program khusus untuk konsumen. Misalnya, disediakan diskon khusus, seperti beli lima gratis satu khusus untuk makan di tempat. Selain itu Bebek Jontor juga menyediakan layanan delivery order yang merupakan salah satu upaya jemput bola.

Franchise Bebek Jontor

Konsep kemitraan franchise yang ditawarkan Bebek Jontor ada dua jenis kemitraan, yaitu sewa menyewa dan mudharabah. Dengan demikian bisa dibilang peluang usaha franchise Bebek Jontor ini menggunakan konsep kerjasama syariah. Dalam jenis kemitraan sewa menyewa, itu artinya pihak Bebek Jontor menyewakan brand kepada mitra untuk sebuah usaha bebek goreng. SOP, training karyawan, hingga resep semuanya dari Bebek Jontor. Sedangkan dalam sistem kemitraan mudharabah, Bebek Jontor akan ikut mengelola operasional usaha dengan sistem bagi hasil.

Nilai investasi untuk sistem kemitraan sewa menyewa, adalah sebesar Rp 10 juta per tahun, dengan minimal kontrak selama 5 tahun di awal. Pihak Bebek Jontor akan membantu membuatkan RAB (Rencana Anggaran Biaya), semua persiapan outlet akan dibantu hingga running.

Sedang nilai investasi untuk sistem kemitraan mudharabah, kurang lebih Rp 100 juta dengan konsep ruko atau mini resto. Dengan konsep mudharabah ini pihak mitra tidak perlu repot-repot mengurusi outletnya. Sebab segala hal dalam usaha bebek goreng, hingga pada operasional usaha dikerjakan dan dijalankan oleh pusat. Jadi investor tinggal duduk manis saja. Bahkan dengan nilai investasi tersebut, sudah termasuk sewa tempat, untuk daerah Jawa Barat.

Hebatnya lagi, untuk kedua jenis kemitraan franchise Bebek Jontor tersebut, mitra tidak akan dipungut royalty fee maupun franchise fee.

Bagaimana Sahabat PoBis, peluang usaha bebek goreng yang ditawarkan oleh sistem franchise Bebek Jontor tersebut menarik bukan?

sumber gambar: oleolangresto.com

Artikel Bisnis Pilihan

Peluang Usaha Bebek Goreng Dengan Franchise Bebek Jontor

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Peluang Usaha Bebek Goreng Dengan Franchise Bebek Jontor