Macam-macam Usaha Franchise Paling Potensial Di Tahun 2016

Macam-macam Usaha Franchise Paling Potensial Di Tahun 2016Tahun 2016 sudah di depan mata, bahkan tinggal menghitung hari, sebagai pelaku dan pemerhati dunia bisnis, tentu saat yang paling tepat untuk mulai berekspektasi bisnis apa yang paling potensial di tahun 2016, termasuk macam-macam usaha franchise yang paling menjanjikan Anda jalankan di tahun 2016.

Tahun 2016 tentu akan menjadi tahun yang semakin penuh tantangan. Perkembangan roda ekonomi Indonesia dan dunia akan berimbas terhadap warna dari aktivitas bisnis. Termasuk pula peran pasar bebas dan berbagai isu di Indonesia yang bisa menyebabkan gejolak tersendiri di dunia bisnis. Anda harus punya strategi bisnis tahan banting di masa krisis untuk menghadapinya.

Tetapi pada sisi lain penting Anda sadari  bahwa Indonesia termasuk negara dengan tingkat pertumbuhan kelas menengah yang tinggi. Dari tahun ke tahun pertumbuhan kelompok ini juga semakin baik dan ini bisa meluaskan peluang usaha. Termasuk membuka potensi dari macam-macam usaha franchise yang akan banyak bersentuhan dengan kelas ini.

Jika Sahabat PoBis mencari franchise murah dibawah 5 juta, Anda dapat menemukannya disini.

Berikut Ini Macam-Macam Usaha Franchise Yang Potensial Di Tahun 2016

  • Franchise kuliner
    Makanan dan minuman masih menjadi potensi bisnis terbaik dan tampaknya belum akan menunjukan gejala meredup. Harus diakui bisnis ini termasuk jenis yang patah satu tumbuh seribu. Ada saja yang harus berakhir buruk tetapi selalu muncul ide-ide anyar dalam dunia usaha franchise kuliner.
    Setiap ide kuliner baru bisa menghasilkan potensi besar, mulai dari franchise makanan ringan, minuman sampai aneka sajian ala restoran yang berstandar premium. Semua bisa menghasilkan potensi besar asal optimal dalam pengelolaan, tepat dalam pemasaran, seksama dalam penyajian dan matang dalam perencanaan.
    Menariknya macam usaha franchise ini bisa Anda kembangkan dalam beragam pilihan kelas dari sekedar usaha murah meriah sampai kelas premium. Anda bisa memilih produk umum seperti aneka minuman segar sampai sajian kopi take away yang murah meriah, aneka sajian donat sampai sajian hot plate berkelas dan aneka sajian es krim premium juga franchise ice cream murah.
  • Franchise pendidikan
    Masalah pendidikan ternyata juga bisa berkembang menjadi potensi bisnis yang menggiurkan dan menyimpan peluang besar untuk dikembangkan sebagai franchise yang menguntungkan. Anda bisa memilih ide bisnis kursus privat, bimbingan belajar, pendidikan bahasa sampai aneka kursus ketrampilan juga teknik belajar matematika.
    Beberapa bisa Anda jalankan dengan modal terjangkau, tetapi kebanyakan memang memakan modal besar. Tidak hanya biaya pembelian hak waralaba saja, tetapi juga biaya besar untuk penyediaan ruang usaha dan berbagai perlengkapan usaha yang cukup memakan biaya. Masih pula Anda perlu menyiapkan tenaga kerja untuk membantu jalannya operasional. Tetapi tentu saja dengan pengelolaan yang baik keuntungan bisa berkali lipat dari modal Anda.
  • Franchise kecantikan dan perawatan
    Kini dunia kecantikan dan perawatan rupanya juga bisa menjadi peluang besar dalam usaha franchise. Bisnis ini bisa menjadi pilihan terbaik dan membuat Anda yang tertarik dengan dunia salon bisa membuka usaha dengan lebih praktis.
    Pasar dari bisnis ini juga semakin baik seiring berkembangnya pasar ekonomi kelas menengah yang bisa menjadi pasar potensial dari bisnis ini. Pasar kalangan mahasiswa juga jelas menjadi pilihan alternatif seiring berkembangnya gaya hidup modern masyarakat sekarang terutama di kalangan anak muda.
  • Bisnis laundry
    Soal urusan cuci mencuci rupanya juga bisa berkembang menjadi bisnis franchise yang menarik di tahun 2016. Sebenarnya potensi bisnis satu ini dalam dunia franchise tak ubahnya dengan bisnis kuliner. Semakin berkembang pasar kalangan menengah, semakin baik pula potensi dari bisnis ini. Dan semakin sulit pula bisnis ini untuk lekang termakan waktu.
    Pasalnya semakin banyak orang sibuk dengan aktivitas dan karier mereka, semakin tak sempat pula untuk mengurus urusan remeh semacam cuci mencuci. Dan ini jelas menjadi dasar peluang besar dari bisnis franchise laundry.
  • Bisnis perawatan otomotif
    Yang satu ini juga termasuk jenis franchise yang memakan biaya besar. Peralatannya sendiri bisa memakan biaya setidaknya puluhan juta. Tetapi soal hasil jelas cukup menjanjikan. Apalagi dengan kini semakin banyak saja orang memilki kendaraan bermotor dan semakin banyak pula orang yang tak lagi sempat merawat motor dan mobil mereka sendiri. Tapi tidak semuanya membutuhkan biaya besar, contohnya franchise cuci mobil dan motor Motoclean yang bisa Anda mulai dengan modal Rp 5,5 juta.
  • Bisnis karaoke
    Ini memang berawal dari trend para artis membuka waralaba karaoke dan berkembangnya gaya bergaul di café keluarga yang seru dan nyaman. Dari sana muncul potensi besar usaha franchise karaoke yang meski bermodal besar tetapi juga berpotensi besar. Asal Anda kuat modal, bisnis satu ini jelas layak Anda lirik, tetapi lirik-lirik juga dengan peta persaingan di kota Anda.

Itu tadi macam-macam usaha franchise yang bisa menjadi ide besar di tahun 2016. Tahun dimana diperkirakan tuntutan kerja semakin tinggi, semakin banyak orang sibuk dan semakin banyak kalangan menengah yang tumbuh di berbagai kota.

sumber gambar: entrepreneur.com

Artikel Bisnis Pilihan

Macam-macam Usaha Franchise Paling Potensial Di Tahun 2016

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Macam-macam Usaha Franchise Paling Potensial Di Tahun 2016