Franchise Laundry Jaminan 100% Buy Back Guarantee

Franchise Laundry Tanpa Resiko Jaminan Buy Back GuaranteeDi tempat saya, di Jogja, yang namanya laundry ada dimana-mana, tumbuh subur layaknya jamur. Bagaimana dengan daerah Anda? Kurang lebih sama bukan?! Bisnis laundry memang sedang menjadi trend di Indonesia. Penawaran franchise laundry juga bermunculan dengan berbagai harga dan kelebihannya masing-masing.

Salah satunya adalah Quick & Clean Laundry. Efendy membuka usaha laundry pada tahun 2006. Bisnis laundry, meskipun sudah banyak pemainnya, namun tetap memiliki prospek yang kinclong. Karena orang-orang hampir tidak punya waktu untuk mengurus cucian. Terutama di daerah perkotaan, dimana banyak orang sibuk bekerja. Sepulang kerja, waktu yang ada akan digunakan sebaik mungkin untuk beristirahat.

Karena melihat prospeknya yang masih sangat bagus inilah, Quick & Clean Laundry pada tahun 2013 mulai membuka peluang kerjasama dan franchise laundry. Hingga saat ini terhitung ada 8 outlet yang beroperasi dengan sistem kerjasama dengan Quick & Clean Laundry. Sedang yang berkonsep franchise dengan pengawasan langsung dan full support ada dua outlet.

Lantas bagaimana kiat Quick & Clean Laundry menghadapi persaingan yang sangat ketat dalam usaha laundry? Sejak berdirinya, Quick & Clean Laundry tidak pernah terjebak dalam perang harga. Bersaing saling banting harga bukanlah hal yang baik, karena margin akan semakin tipis, dan ini tidak sehat bagi sebuah bisnis.

Quick & Clean Laundry lebih memilih menggunakan strategi marketing dan strategi promosi untuk menghadapi persaingan. Salah satunya adalah dengan menggunakan promo cuci hemat atau menggunakan sistem reward card. Kemudian ada juga cuci garansi untuk cuci satuan, sehingga jika ada pakaian yang rusak, konsumen akan mendapatkan ganti rugi yang nilainya bisa jadi lebih tinggi dari harga pakaian yang rusak tersebut. Bahkan Quick & Clean Laundry juga menyediakan layanan pick up & delivery dalam upaya untuk memberi pelayanan yang lebih baik pada para pelanggannya.

Bagaimana sistem kerjasama franchise laundry yang ditawarkan Quick & Clean Laundry? Apa kelebihannya dibanding penawaran franchise sejenis?

Sebenarnya ada tiga konsep kerjasama yang ditawarkan Quick & Clean Laundry, yaitu:

  • keagenan,
  • franchise, dan
  • joint venture.

Namun saat ini kita akan fokus untuk membahas konsep joint venture dan franchise yang ditawarkan Quick & Clean Laundry.

Nilai investasi franchise Quick & Clean Laundry mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 250 juta. Nilai tersebut sudah termasuk franchise fee, namun belum termasuk SDM dan lokasi. Baik untuk joint venture maupun franchise tidak dikenakan royalty fee. Konsep franchise tidak jauh beda dengan konsep pada umumnya.

Sedangkan untuk konsep joint venture, mitra hanya perlu menyediakan SDM dan lokasi saja, hal lain, seperti peralatan hingga operator akan dikendalikan oleh pusat. Bahkan jika mitra membuka Quick & Clean Laundry di lokasi yang sesuai dengan arahan dan rekomendasi pusat, maka ada jaminan yang berani diberikan oleh pusat.

Inilah keistimewaan franchise Quick & Clean Laundry, jaminan buy back guarantee. Apabila dalam 12 bulan tidak balik modal, maka nilai investasinya akan dikembalikan penuh.

Sedangkan mengenai profit sharing, sistem bagi hasil yang berlaku adalah 80% : 20%. Keuntungan bersih per bulan 80% untuk mitra, sedang 20% untuk pihak Quick & Clean Laundry. Dengan standar balik modal 12 bulan dan sistem buy back guarantee, menjadikan sistem kemitraan ini zero risk, minim resiko.

Saat ini Quick & Clean Laundry sedang membangun tim khusus untuk online marketing. Di jaman digital bisnis harus go online, jika tidak bisnis Anda akan tinggal nama. Selama ini pelanggan banyak mengetahui Quick & Clean Laundry dari website.

Salah satunya yang paling penting adalam media sosial. Quick & Clean Laundry sudah lama tidak membuat dan menyebar brosur, karena bgi kalangan menengah ke atas brosur itu seperti sampah. Jadi media promosi yang digunakan melalui website, facebook, dan instagram. Selain itu untuk menunjang layanan, Quick & Clean Laundry juga dapat dihubungi melalui Whats app dan Line.

Target hingga akhir tahun adalah Pulau Jawa, karena penduduk pulau Jawa merupakan yang terbanyak. Dan semua itu belum tercover di market laundry, jadi share market masih sangat besar.

Jadi Sahabat PoBis, tunggu apalagi… Quick & Clean Laundry bisa masuk dalam list, jika Anda sedang mencari franchise laundry yang bagus, karena 100% buy back guarantee.

sumber gambar: panoramio.com

Artikel Bisnis Pilihan

Franchise Laundry Jaminan 100% Buy Back Guarantee

1 COMMENT

  1. Saya berminat n tertarik dgn Q n C,dan sy ingin membuka usaha laundry krn selain lokasi rmh sy yg bagus di pinggir jalan,di tempat tinggal sy blm ada usaha laundry.Mohon di bantu untuk prosedurnya,sy dengan Bpk Yermia,Jl.Sidoyoso 1/14,Surabaya & ini no wa saya 081222807071,trima kasih sebelumnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Franchise Laundry Jaminan 100% Buy Back Guarantee