Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak?

Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng SteakBagaimana cara mendapatkan hak franchise waroeng steak? Bagi Anda yang berdomisili di kota Yogya, mungkin sudah cukup dibuat familier dengan keberadaan salah satu maestro steak murah meriah yang sempat merajai pasar kuliner anak muda di kota ini. Apalagi kalau bukan Waroeng Steak. Dan kini menilik dari bagaimana kiprah sukses usaha ini mendirikan puluhan outlet di seluruh Indonesia, tak salah kalau kemudian banyak orang mempertanyakan adakah franchise Waroeng Steak dan bagaimana prosedurnya?

Siapa yang tak tergiur untuk turut mencicipi sukses dengan usaha steak murah meriah ini? Berdiri sejak tahun 2000 di salah satu pusat pendidikan dari kota Yogyakarta, kini usaha Waroeng Steak malah sukses mengibarkan lebih dari 40 cabangnya yang tersebar mulai dari kawasan Jawa, Sumatera sampai ke belahan Bali dan Makassar.

Malah menurut pengakuan sang pemilik, Jody Broto Suseno bisa meraup omset hingga 100 juta tiap bulan untuk tiap outlet miliknya. Bisa Anda bayangkan seberapa besar omset total dari usaha Waroeng Steak ini tiap bulannya.

Sebenarnya usaha ini berawal dari sebuah usaha steak serupa dengan kelas lebih mewah di kota Yogya bernama Oobong Steak. Usaha Oobong Steak sendiri adalah milik orang tua dari Jody. Setelah membantu orang tua mengelola usaha steak ini, ternyata justru meberi inspirasi bagi Jody menemukan ide usaha steak yang lebih merakyat.

Kota Yogya dipadati kalangan muda dari kelompok mahasiswa yang notabene  adalah perantau. Kebanyakan dari mereka hidup dengan uang bulanan yang kecil sehingga rasanya mustahil bisa menikmati hidangan steak seharga steak Oobong meski untuk skala usaha steak kelas menengah atas, harga yang ditawarkan sudah tergolong miring.

Baca juga: 10 Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia

Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak

sumber gambar: aribowo.net

Itulah awal dari pendirian usaha Waroeng Steak. Jody membuka usaha usaha steak dengan harga yang bahkan sangat miring, hanya Rp 8 ribu untuk jenis termurahnya. Jelas ini penawaran yang sangat menggiurkan untuk mereka yang berkantung pas-pasan tetapi ingin menjajal sajian steak.

Dan karena kemampuannya menarik konsumen, usahanya bisa berkembang sangat pesat. Ketika usaha ini berjalan 1 tahun, rupanya sang empu usaha mulai melihat peluang untuk menjadikan usaha ini lebih lebar lagi dengan membuka cabang. Alih-alih melahirkan usaha waralaba, Jody memilih mencari rekanan dari kalangan keluarga untuk share hasil 50 : 50. Sampai dalam 3 tahun saja, Jody berhasil membuka 8 cabang di sekitaran kota Yogya.

Setelah keuntungan bulanan yang berhasil dihimpun Jody cukup, Jody mulai melebarkan sayap usahanya keluar Yogya, kali ini tanpa mitra. Sampai akhirnya kini melebar sampai lebih dari 40 cabang, Jody masih berprinsip dengan cara yang sama, modal sendiri atau modal bagi hasil. Bahkan beliau melibatkan beberapa tokoh agama yang juga menjadi praktisi bisnis untuk melebarkan sayap usahanya. Menurutnya dengan cara ini usahanya bisa menjadi lebih berkah.

Kini Jody sudah membawahi setidaknya 1000an karyawan di seluruh Indonesia. Setelah sebelumnya mengawali segalanya hanya dengan 2 orang karyawan, bahkan dulu  Jody dan istri sendiri yang turut berjibaku di dapur membantu proses produksi.

Pertanyaannya apakah ada peluang usaha franchise Waroeng Steak? Rupanya sampai hari ini, pihak Jody sendiri tidak pernah mengadakan secara resmi penawaran kerjasama kemitraan dengan prinsip waralaba atau franchise.

Jadi karena Waroeng Steak tidak difranchisekan, Anda tidak perlu patah arang. Buka warung steak milik Anda sendiri, pelajari disini: Peluang Usaha Warung Steak membahas lengkap dari cara memulai usaha warung steak, tips sukses usaha warung steak, hingga perhitungan analisa usahanya.

Kenapa Waroeng Steak tidak difranchisekan? Menurut Pak Jody karena usahanya bergerak dalam bidang kuliner, sistem semacam ini rasanya akan sulit diwujudkan mengingat bagi Jody, meski dijual dengan harga murah, soal kualitas dan teknik masak tetap menjadi perhatian.

Karenanya selama ini pihak Jody tidak tertarik dengan konsep franchise Waroeng Steak. Menurutnya, cara paling efektif untuk melebarkan sayap usahanya adalah dengan prinsip investasi dengan sistem bagi hasil.

Di sini mitra tidak hanya tau beres sementara pihak pemilik usaha berkepentingan memastikan kualitas produk tetap sama mesi berbeda jarak.  Juga tidak ada SOP kaku yang hanya ditentukan oleh pihak pemilik usaha, meski secara umum Anda harus akui di setiap cabang usaha Waroeng Steak tampilan dan konsep usahanya cenderung akan serupa.

Jadi untuk Anda yang saat ini tengah berharap dapat turut mencicipi hasil besar dari usaha Waroeng Steak dengan konsep franchise Waroeng Steak, rasanya memang tidak dapat Anda wujudkan untuk saat ini.

Artikel Bisnis Pilihan

Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak?

31 COMMENTS

  1. assalamualaikum, dear pak jodi mohon info dan arahan nya bagai mana cara nya bisa bekerja sama untuk usaha bagi hasil, saya sangat tertarik dan minat buka usaha waroeng steack pak jodi

  2. Assalamualaikum. Pak Jody, saya Riki dr Bukittinggi Sumatera Barat… Pak Jody saya berminat ingin membuka WS ini, bagaimana caranya pak??

  3. assalamualaikum. ijin bertanya bagaimana cara untuk menyewakan lahan tanah kepada pihak management Waroeng steak and shake. karna Tanah yang saya miliki sangat cocok sekali untuk dibikin usaha kuliler khususnya usaha waroeng steak and shake, lokasi kurang dari 1 menit ke universitas semarang jl soekarno hatta semarang. berikut email saya untuk komunikasi lebih lanjut nurchamid109@yahoo.com akan saya tunggu balasan dari management Waroeng steak and shake. terima kasih

  4. Salam, saya ingin mengetahui berapa ya kira2 biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka warung steak? Ada kerjasama atau franchise kah? Terima kasih

  5. Assalamu’alaikum wr.wb..
    Pak Jodi, bagaimana jika kita bermitra untuk buka WS di lombok, kompetitornya masih minum dan usaha kuliner di lombok sedang bagus. Terima kasi

  6. Assalamualikum pak jody, saya anis dr delanggu. Di delanggu ada 2 planet steak, dan tdk ada kompetitor yg sepadan. Saya berharap bisa bekerjasama dg pak jody. Saya sudah ada lahan rooftop, lokasi di tepi jalan propinsi. Dekat dg kampus iain, dan sma. Semoga pak jody berkenan u menjadikan saya sebagai rekanan. Semoga sama sama berkah, saya bisa menyelesaikan target pelunasan kewajiban saya. Trimakasih sebelumnya. Kontak saya 08175412850.

  7. Ijin pak… sy paris dari pontianak dan sy tertarik untuk membuka waroeng steak, sy siap dan dapat bekerja sama dengan management bpk.

  8. Dear Pak Jody, saya bertempat di daerah parung panjang, kabupaten bogor (30menit dr serpong) dimana disini belum ada Warung Steak buka. Peluang usaha nya bisa di audit dulu. Tapi saya sangat tertarik karena akan jadi yang pertama open di daerah sini. Mohon bimbingan selanjutnya Pak. Terimakasi atas bantuan dan kerjasamanya.

  9. assalamu alaikum pak Jody.
    pak saya pengin kerjasama buka ws di semarang, tepatnya jalan wolter monginsidi.
    apakah masih ada kesempatan untuk saya.
    matur nuwun

  10. Asalammualaikum. Pak saya tertarik dengan usaha yg bapak tawarkan, saya ingin membuka usaha tersebut di daerah saya tepatnya di sumedang, bagaimana prosedurnya, ditunggu balasnya. Terimaksih atas waktunya

  11. Assalamualaikum, Saya Josep dari Jakarta, apa bisa kerja sama ?, Bagaimana sistem kerjasama untuk Waoreng Steak & Shake di Depok Pak ?. Terima kasih.

  12. Perkenalkan kami pengusaha kuliner Pecel menawarkan kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan. Saat ini kami sedang mencari Mitra usaha di seluruh kota di Indonesia.
    Setiap kota satu kuota
    Siapa cepat dia yang dapat

    Call/WA 081 2328 9397

  13. Asslamualaikum
    Mohon maaf pak
    Saya ferry dari medan
    Saya mau buka WS d medan tepat ny d daerah marelan
    Sistem bagi hasil jg bole
    Itu gmn cara ny y?
    Trima ksih sblum ny
    Smoga sya bs dapat blasan dr management WS

  14. Bagaimana tata cara usaha waroeng steak bagi hasil. Kebetulan saya ada tmpat dkt rsud kebumen. Dan dikebumen kebetulan blm ada waroeng steak

  15. Ini sya ada tempat warung makan lokasi di sebelah rsud sudirman kebumen, kebetulan lagi cari rekan kerja usha kuliner bagi hasil. Kebetulan untuk kebumen blm ada waroeng steak. Apa bisa dilakukan kerja sma ini?

  16. Assalamualaikum…
    Saya susi dari tarakan.. Jika berkenan bisakah warung steak di buka dikalimantan utara tepatnya Tarakan… Dengan sistem bagi hasil… Jika berkenan langkah apa saja yang bisa sy dan suami persiapkan…terima kasih sebelumnya..

  17. Assalamu’alaikum manajemen waroeng steak, kami pengelola rest area km 429 tol Semarang solo, kami memiliki lokasi yang mungkin steak bisa buka di rest area kami, kerjasama bagi hasil pun kami siap, semoga ada informasi baik utk kedepan nya, salam sukses selalu

  18. Assalamualaikum, boleh di info bagaimana sistem kerjasama untuk membuka waroeng steak di wilayah Lhokseumawe dan berapa modal awal yg harus di persiapankan. Terimakasih sebelumnya

  19. Assalamualaikum ….sy tinggalg di semarang ..tepatnya di jl abudurahman saleh..lingkungan lumayan ramai perumahan..ada tempat bagus.pertanyaanya ..bagaimana sy bisa ikut investasi waroeng steak

    • Mohon maaf pak… Sayangnya kita tidak bisa mendapatkan hak franchise Waroeng Steak, karena memang Waroeng Steak tidak di-franchise-kan

  20. assalamualaikum, saya nanang dari salatiga.saya ingin membuka waroeng steak di kota saya entah modelnya apapun saya setuju,bagaimana saya bisa mewujutkan keinginan tsb. mohon jawabanya terimakasih.

    • wa’alaikum salam… terimakasih pak nanang atas feedback terhadap pojokbisnis… saya akan sampaikan keinginan pak nanang pada manajemen waroeng steak… setelah mendapat balasan dari manajamen waroeng steak, saya akan langsung meneruskannya di sini… terimakasih…

  21. Assalamualaikum, saya Prita dari semarang. Bgaimana cara join untuk investasi bagi hasil Waroeng Steak?
    Prita-Kendal (jawa tengah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Bagaimana Cara Mendapatkan Hak Franchise Waroeng Steak?