10 Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia

Franchise Makanan Terlaris Di IndonesiaApa saja franchise makanan terlaris di Indonesia? Dewasa ini masyarakat sudah semakin melek kerjasama franchise. Dengan membeli paket usaha franchise, maka tidak perlu kebingungan bagaimana cara memulai usaha baru. Karena semua persiapan sudah dilakukan oleh franchisor, mulai dari konsep hingga strategi marketing. Tidak heran jika franchise menjadi primadona pelaku usaha pemula yang belum memiliki pengalaman menjalankan usaha.

Di tengah kondisi perekonomian yang sedang naik turun seperti saat ini, kita harus jeli dalam memilih franchise. Baca Tips Memilih Franchise agar Anda tidak terjebak franchise abal-abal. Pembahasan yang ditulis dalam dua bagian itu mengulas detail poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih franchise.

Salah satu franchise yang dapat bertahan di masa sulit adalah franchise kuliner. Pertama jelas karena bisnis makanan memiliki prospek yang besar, semua orang butuh makan. Dan kedua, sebagian besar franchise makanan ditawarkan dengan harga yang murah dan terjangkau. Sehingga memiliki waktu balik modal yang cepat.

Saya melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari tahu franchise makanan terlaris. Riset ini saya lakukan dengan menggunakan Google Keyword Planner. Dengan demikian pengertian terlaris dalam riset ini adalah yang paling banyak dicari secara online. Dengan mengambil range waktu 4 bulan terakhir, saya harap ini merupakan data terbaru yang update.

Berikut Ini 10 Franchise Makanan Terlaris

Nomor satu sampai tiga, merupakan urutan berdasar peringkat. Mulai nomor empat dan seterusnya tidak urut berdasar peringkat.

  1. Franchise Ayam Goreng / Franchise Fried Chicken
    Franchise ayam goreng atau franchise fried chicken menduduki peringkat pertama sebagai franchise makanan terlaris. Ayam goreng berbalut tepung memang menggoda selera, rasa gurih dan renyah dari lapisan tepung yang membungkus daging ayam merupakan daya tarik bagi semua kalangan anak-anak hingga orang tua. Karenanya tak heran, meski banyak bermunculan jenis makanan baru, namun ayam goreng tepung atau biasa disebut fried chicken ini tetap mendapat tempat istimewa di lidah masyarakat Indonesia. Simak 5 Franchise Fried Chicken Murah Terlaris di Indonesia, sesuai dengan judulnya, dalam artikel tersebut diulas 5 franchise fried chicken murah lengkap dengan paket-paket kemitraan yang ditawarkan.
  2. Franchise Bakso
    Bakso merupakan menu yang sangat akrab di lidah orang Indonesia. Anda dapat menjumpai penjual bakso dimanapun, di depan sekolah, di terminal, stasiun, di mall-mall juga. Bahkan jika Anda malas bepergian, penjual bakso keliling siap menghampiri Anda.
    Pecinta bakso terdiri dari berbagai kalangan, tua-muda, kaya-miskin, pendeknya semua orang suka bakso. Harganya pun cukup bersahabat, mungkin ini juga menjadi salah satu faktor sehingga bakso menjadi sangat populer. Franchise makanan satu ini juga beragam jenisnya berdasarkan karakteristik bakso yang dikembangkan oleh franchisor, dengan harga yang beragam pula.
    Intip Peluang Usaha Bakso yang menggoyang lidah, tulisan mengenai peluang usaha bakso ditulis secara detil dalam dua bagian, lengkap dengan contoh resep bakso, strategi marketing usaha bakso, dan perhitungan analisa usahanya.
  3. Franchise Burger
    Meskipun bukan makanan asli Indonesia, namun burger atau hamburger ini banyak diminati pecinta kuliner tanah air. Hal itu menjadikan franchise burger menempati urutan ketiga sebagai franchise makanan terlaris. Peluang usaha burger pun tak pernah surut. Mulai dari konsep burger kaki lima, hingga burger kelas restoran. Masing-masing pengusaha burger mencoba untuk menonjolkan ciri khas dari setiap sajian burger yang ditawarkannya.
    Peluang usaha burger memang menggoda, simak ulasannya yang lengkap dari cara membuat daging dan roti burger, strategi pemasaran, hingga perhitungan analisa usaha burger.
  4. Franchise Es Krim
    Siapa tak pernah menjajal kelezatan es krim? Makanan pelengkap yang diolah dari krim susu ditambah bahan pemanis ini digemari banyak kalangan. Besarnya potensi pasar dari bisnis es krim ini, membuat semakin banyak pengusaha yang menekuni usaha es krim.
    Ada franchise ice cream murah dari Manda Ice Cream, ada juga franchise ice cream cone yang unik yang ditawarkan Jeju Ice Cream. Sebagai alternatif Anda bisa membuka peluang usaha sendiri, dengan memulai usaha dari awal sebagaimana pernah dibahas mengenai Peluang Usaha Makanan Dengan Modal Kecil Ice Cream Pot yang tak kalah uniknya.
  5. Franchise Kebab
    Meski bukan makanan asli Indonesia, namun kebab yang merupakan jajanan khas Timur Tengah ini rupanya sudah terlanjur akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Sehingga peluang usaha kebab masih menjanjikan prospek yang bagus untuk dilakoni dan menjadi salah satu franchise makanan terlaris di Indonesia.
  6. Franchise Kopi
    Bagi sebagian orang menikmati secangkir kopi setiap hari sudah menjadi kebiasaan. Bahkan, kini menyeruput nikmatnya kopi sambil kongko bersantai bersama teman dan kolega sudah menjadi sebuah gaya hidup. Maka tak heran jika bisnis kopi berupa kedai kopi atau coffee shop kian marak, mulai dari kelas warung kopi pinggir jalan hingga sekelas starbuck.
    Peluang usaha kedai kopi saat ini memang sedang trend, coba saja klik tautan tersebut untuk mendapatkan informasi lengkapnya.
  7. Franchise Martabak
    Martabak bukanlah jenis makanan baru, penjual martabak juga dapat kita jumpai dengan mudah. Namun meskipun pemain dalam bisnis martabak sudah sangat banyak, namun peluang usaha martabak masih terbuka lebar. Buktinya, selalu saja ada pemain baru yang terjun dalam usaha martabak ini. Meski demikian franchise makanan ini tergolong masih belum banyak.
  8. Franchise Minuman Bubble
    Minuman bubble atau bubble drink beberapa tahun belakangan ini menjadi minuman yang populer di Indonesia. Minuman bubble disukai oleh semua kalangan, terutama anak-anak dan remaja. Karena memiliki banyak peminat, maka usaha minuman bubble masih menjanjikan keuntungan yang potensial bagi para pelakunya.
    Simak kisah Indra Sofyan yang sukses memproduksi powder bubble.
  9. Franchise Takoyaki
    Franchise makanan terlaris berikutnya adalah franchise takoyaki. Belakangan ini makanan asal Jepang semakin mudah kita temui di Indonesia. Dari beragam menu masakan Jepang, takoyaki merupakan salah satu makanan Jepang yang populer di Indonesia. Penyuka takoyaki tumbuh semakin banyak sejak kudapan ini menjadi booming beberapa tahun yang lalu. Dan sekarang peluang usaha takoyaki masih memiliki potensi yang besar.
  10. Franchise Teh
    Teh merupakan minuman yang sangat populer, semua orang minum teh. Selain itu minuman teh ini cocok diminum di setiap kesempatan. Sehingga usaha penjualan teh memiliki potensi yang sangat besar. Ada dua brand besar untuk franchise teh ini, yaitu franchise teh poci dan franchise teh tong tji.

Demikian tadi Sahabat PoBis, 10 franchise makanan terlaris yang berhasil saya himpun berdasar riset kecil-kecilan dengan menggunakan Google Keyword Planner. Semoga Sahabat PoBis dapat mengambil manfaat dari tulisan saya ini.

sumber gambar: flickr.com

Artikel Bisnis Pilihan

10 Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia

18 COMMENTS

  1. Salam kenal mas hery..
    Saya lagi Cari franchise sup kaki kambing atau bakso yg enak mas. Mohon ingonya ya mas kalo Ada.. thanks

    • franchise makanan kalau menurut saya yang paling banyak diburu: ayam goreng (model fried chicken dan geprek), bakso mie ayam juga bagus prospeknya… kalau yang bukan makanan, modal tidak begitu besar: kantor pos dan jne

  2. salam mas heri, sy mau buka franchise tong tji tapi kok susah ya, mohon bantuannya. sy alamat makassar mas. terima kasih

    • coba nanti saya bantu cari kontak tongjinya ya bu… nanti kalau sudah dapat akan langsung saya info… Terimakasih… Salam sukses…

    • Ada mas.. Es Callypsoo. Jln. Melati No.4 Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tlp: 0812.8760.0688 – PIN BB: 5D657601

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia