Cari Usaha Modal Kecil Dengan 4 Pemikiran Dasar

Cari Usaha Modal Kecil Dengan 4 Pemikiran DasarApakah Sahabat PoBis sedang berpikir untuk memulai usaha, tetapi dengan modal kecil karena memang dana Anda terbatas? Maka mulailah dengan cari usaha modal kecil yang terbaik untuk Anda jalankan. Temukan inspirasi dan ide tepat untuk menjadi landasan usaha Anda.

Cara memulai usaha baru bukan sebuah langkah sederhana, karena dari sana Anda akan menjejaki sukses Anda atau kegagalan Anda. Memikirkannya terlalu lama tanpa tindakan juga bukan langkah tepat, tetapi mengambil langkah tanpa cukup pertimbangan bisa jadi akan menjadi membuka jalur bunuh diri Anda sendiri, kalau bisa kami analogikan.

Ada banyak orang di era sekarang memang tengah cari usaha modal kecil yang sesuai untuk karakter mereka. Tuntutan untuk mulai segera bisnis sejak awal namun selalu tebentur dengan kendala modal kerap kali menjadi alasan kenapa inspirasi dan ide bisnis dengan modal kecil selalu banyak dicari.

Pada dasarnya bisnis sangat berkaitan dengan personal pelakunya. Sebuah bisnis yang tepat untuk seseorang tak selalu juga tepat untuk orang lain.Dan untuk menentukan apakah bisnis terbaik untuk Anda jalankan ditengah proses Anda cari usaha modal kecil, berikut ini adalah 4 pemikiran mendasar yang membantu Anda menemukan ide-ide terbaik yang tepat untuk Anda pribadi.

Wajib dibaca: Cara Berbisnis Dengan Modal Kecil Dan Praktis

Cari Usaha Modal Kecil Dengan 4 Pemikiran Dasar Berikut:

  1. Temukan hobi atau minat Anda
    Kadang memulai sebuah bisnis modal kecil tak semudah membalikan jari, rintangan yang Anda lalui sejak awal usaha, bahkan sejak perencanaan usaha bisa jadi cukup membuat tekanan. Namun ketika itu Anda jalankan dalam bidang dimana Anda enjoy dan bisa menikmatinya, maka bisnis seberat apapun akan terasa ringan.
    Di sisi lain, bisnis pada bidang yang Anda gemari biasanya memudahkan Anda karena biasanya Anda sendiri sudah cukupmenguasai detil usaha dan produk, memahami jaringan yang bisa Anda manfaatkan untuk pengembangan usaha dan memahami daya pikat dari produk Anda karena bisa jadi Anda pun penikmatnya.
  2. Pahami Daya tahan Anda dalam berbisnis
    Tidak ada bisnis tanpa resiko, sekecil apapun itu. Karenanya pahami sejauh mana Anda mampu mentoleransi resiko yang harus Anda hadapi. Sebaik apa Anda mampu bertahan ketika resiko terjadi akan menjadi satu dasar untuk Anda memilih usaha.
    Pilih usaha dengan tingkat resiko sesuai dengan daya tahan Anda dalam berbisnis. Tentu saja pada kebanyakan bisnis resio juga berbanding terbalik dengan keuntungan, semakin baik keuntungan semakin berat resiko Anda. Misalkan saja bisnis ada bidang dropship bisa jadi lebih rendah resiko dari sekedar reseller biasa yang membutuhkan sistem persediaan. Tetapi di sisi lain keuntungan Anda dengan usaha reseller bisa menjadi lebih besar.
  3. Kenali gaya hidup Anda
    Kadang menjalankan sebuah ide bisnis yang selaras dengan gaya hidup Anda bisa menjadi cara efektif untuk menjadi nyaman dan menyatu dengan bisnis Anda. Ini membantu Anda cepat beradaptasi dengan usaha baru.
    Mereka yang menyukai pola hidup sehat, bisa menjajal bisnis makanan organik atau usaha restoran vegetarian. Sedang mereka yang mencintai pergaulan bisa memulai bisnis event organizer untuk acara hiburan. Kemudian untuk mereka yang cenderung terbiasa hidup dalam gaya pedesaan,bisa memulai bisnis pertanian atau peternakan di pedesaan yang lebih alami.
  4. Temukan zona nyaman Anda
    Sebagai pemula kadang faktor ketidak pecayaan diri kerap menjadi kendala tersendiri dalam memulai usaha. Untuk itu penting untuk Anda cari usaha modal kecil yang berawal dari zona nyaman Anda.
    Rasa nyaman bisa mendorong Anda lebih produktif, lebih kreatif dan lebih efektif dalam berkarya. Rasa nyaman juga membantu Anda mengatasi tekanan kerja dengan lebih efektif sehingga secara keseluruhan tidak akan mempengaruhi kinerja.
    Ambil contoh saja ketika Anda termasuk tipe orang rumahan yang lebih betah berada di dalam rumah, Anda bisa memulai bisnis online sebagai penulis konten yang tidak akan menuntut Anda bekerja keluar rumah. Atau bila Anda senang bergaul dengan teman-teman masa sekolah Anda, kenapa tidak Anda membangun bisnis bersama dengan rekan-rekan Anda di masa sekolah ini.

Nah itulah tadi 4 pertanyaan sebagai cara cari usaha modal kecil yang tepat untuk Anda. Ketika Anda berhasil mengenali diri Anda dan pola Anda dalam berbisnis, maka dengan mudah pula Anda bisa menemukan ide bisnis yang tepat untuk Anda.

sumber gambar: feinternational.com

Artikel Bisnis Pilihan

Cari Usaha Modal Kecil Dengan 4 Pemikiran Dasar

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cari Usaha Modal Kecil Dengan 4 Pemikiran Dasar