Cara Membuat Usaha Kecil Dengan Penjualan Tas Murah

Cara Membuat Usaha Kecil Dengan Penjualan Tas MurahBagaimana cara membuat usaha kecil? Sahabat PoBis dapat membuat usaha kecil, salah satunya, dengan menyasar pasar fashion. Seperti kita bersama ketahui, pasar fashion selalu menawarkan permintaan yang tinggi dan potensi hasil yang menjanjikan. Jangan terpaku pada masalah busana ketika Anda berbicara soal fashion. Karena faktanya fashion di masa kini juga melibatkan segala aksesoris yang menunjang penampilan, termasuk tas.

Kali ini saya akan mencoba mengulas mengenai cara membuat usaha kecil dengan penjualan tas murah. Tas murah jelas berbeda dengan penjualan tas branded yang dikenal mahal dengan kualitas dan desain yang eksklusif. Maka dalam bisnis tas murah, harga jelas menjadi salah satu pertimbangan penting di luar aspek desain dan kualitas. Baca juga artikel lain yang akan menginspirasi Anda yang berjudul Cara Buka Usaha Kecil Penjualan Tiket Dan Paket Wisata.

Banyak konsumen yang mentargetkan bisa mendapatkan tas cantik yang memikat cukup dengan harga tak lebih dari 200 ribu malah kalau bisa dibawah 100 ribu.  Ini terkait dengan pasar potensial dari penjualan tas murah yang memang cenderung pada kalangan menengah kebawah yang memiliki daya beli lebih rendah dari kalangan atas yang menuntut kualitas.

Dengan target pasar kelompok ini Anda jelas harus memahami bagaimana menarik minat pasar, tetap menjaga kestabilan penjualan produk tas Anda dengan cara yang tepat sesuai dengan pasar yang Anda bidik. Inilah inti dari cara membuat usaha kecil dalam penjualan tas murah.

Wajib baca: Panduan Lengkap Cara Membuka Usaha Baru

Beberapa Cara Membuat Usaha Kecil Dalam Bidang Penjualan Tas Murah

  1. Fokus pada daya tarik desain
    Pasar menengah memiliki karakter utama pada daya beli yang cenderung rendah. Itu membuat mereka terpaksa menekan sikap impulsif mereka dalam berbelanja. Padahal inilah modal utama untuk menjaga repeat order pada usaha tas, menemukan daya impulsif konsumen terhadap produk Anda. Bagaimana cara pasar tertarik dengan produk Anda dan membeli tanpa berpikir panjang. Dan peran desain dan keseimbangannya dengan harga berperan besar. Bagaimana pasar bisa melihat mereka diuntungkan dengan harga yang Anda sematkan karena desain dan kualitas yang diperoleh seolah berada pada range harga lebih tinggi dari harga terpasang.
  2. Seimbangkan penjualan online dan offline
    Bisnis tas online memang menguntungkan, tetapi diakui bahwa cara online tidak bisa memberi hasil optimal bila tidak Anda imbangi dengan usaha offline. Itu sebabnya sebaiknya Anda tetap membuka toko offline, dengan pertimbangan banyak konsumen yang merasa enggan membeli tas seharga kisaran 60 ribu sampai 100 ribuan namun masih harus membayar ongkos kirim sampai 30 ribu yang artinya bisa mencapai 50% dari harga tas.
    Coba pilih lokasi toko yang strategis, tak harus dengan membuka di kawasan perbelanjaan yang bisa jadi malah akan menguras kantung Anda karena harga sewanya yang mencekik. Cukup dengan outlet cantik dan mungil di tengah kawasan perkampusan saja malah bisa jadi lebih menguntungkan.
    Tetapi di sisi lain tetap lancarkan promosi via online dengan sarana media sosial dan website. Ini membantu Anda melebarkan jangkauan usaha, meningkatkan interaksi Anda dengan konsumen dan meningkatkan popularitas produk Anda. Perpaduan penjualan online dan offline ini akan menjaga kesinambungan usaha kecil Anda.
  3. Jaga kesinambungan suplai
    Anda membutuhkan supplier yang siap memenuhi kebutuhan suplai tas Anda sesuai dengan perkembangan trend dan permintaan. Penting Anda melakukan survey awal demi memastikan supplier Anda memang pilihan terbaik, terutama dalam memenuhi quota kebutuhan produk Anda, memenuhi standar trend yang muncul, dengan harga dasar yang cukup menguntungkan bagi Anda, serta kualitas yang cukup unggul.
  4. Perhatikan masalah model dan ragam
    Perhatikan dengan baik karakter pasar Anda. Pada kalangan ini sebenarnya terdapat beberapa pola konsumsi yang perlu Anda pahami. Ini akan berkaitan dengan produk yang perlu anda siapkan dalam usaha tas Anda. Dan inilah pula yang perlu Anda pahami dalam cara membuka usaha kecil kecilan dengan penjualan tas murah.
    Pasar ini memiliki beberapa tipe konsumen, yakni konsumen yang karena keterbatasan keuangan akan membeli satu model bergaya klasik, sedikit mahal tetapi lebih tahan lama dan awet dari sisi model dan kualitas.
    Sedang sisi lain ada pula kelompok yang suka model yang mengikuti trend dengan harga lebih terjangkau. Tipe kedua ini lebih suka membeli produk murah supaya bisa menjaga kebiasaan konsumtif mereka dalam membeli tas, tanpa harus memberatkan kantung mereka. Dan terakhir adalah kelompok pecinta tas unik dengan desain tidak biasa dan biasanya tak akan menemukan produk yang sesuai selera mereka di pasar produk tas branded.
    Itu berarti Anda harus menyediakan beragam model tas dari tas dengan model klasik dalam warna dasar, tas yang mengikuti trend dengan desain yang memikat dan tas dengan model eksentrik yang tak mudah ditemukan.

Kini Anda memahami kan kalau ada cara membuat usaha kecil dalam penjualan tas dengan spesifikasi harga murah untuk bisa menjaga stabilitas usaha Anda.

sumber gambar: kaskus.co.id

Artikel Bisnis Pilihan

Cara Membuat Usaha Kecil Dengan Penjualan Tas Murah

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cara Membuat Usaha Kecil Dengan Penjualan Tas Murah