6 Pilihan Bisnis Cepat Kaya

Aneka Bisnis Cepat KayaSahabat PoBis yang tidak ingin kaya, silakan tutup artikel ini. Siapa yang tak ingin kaya? Apalagi dengan cara yang cepat. Salah satu alasan menekuni bisnis adalah agar mendapatkan keuntungan, agar dapat mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Jadi kalau ada yang tidak ingin kaya, itu artinya Anda tidak perlu membaca artikel ini.

Dalam beberapa sumber yang mencatat mengenai pencapaian orang-orang terkaya di dunia, ditemukan fakta bahwa sebagian besar pelaku usaha tersebut adalah mereka yang berkutat dalam bidang bisnis yang sejenis. Bisa dikatakan beberapa jenis bisnis memang bisa dikategorikan sebagai bisnis cepat kaya.

Beberapa bisnis cepat kaya ini memang memberi lebih banyak peluang untuk mengeruk hasil berkali lipat dari modal yang diperlukan. Sebagian memang memerlukan modal relatif besar, tetapi tetap sanat sebanding dengan nilai keuntungan yang bisa berkali lipat.  Nilai jual dari produk yang mereka hasilkan sangat tinggi di pasaran dan bisa menembus keuntungan yang cukup mencengangkan.

Apa saja sebenarnya bisnis dengan potensi luar biasa macam ini? Berikut ini adalah 6 jenis bisnis cepat kaya yang berhasil kami himpun dari beberapa sumber.

  1. Bisnis sumber daya alam
    Beberapa jenis bisnis terkait sumber daya alam memiliki nilai keuntungan yang sangat luar biasa. Mulai dari bisnis pertambangan, bisnis pertanian produksi seperti kelapa sawit, buah impor, kayu industri dan beberapa jenis usaha peternakan. Sebagian memerlukan modal sangat besar seperti jenis bisnis pertambangan, tetapi pada jenis bisnis pertanian dan peternakan, kadang masih memungkinkan untuk Anda awali dengan modal kecil. Modal utama Anda adalah ilmu memadai mengenai dunia sumber daya alam dan pengembangannya, termasuk pemeliharaan, eksplorasi dan pembudidayaan. Tetapi tetap mampu menyuguhkan hasil menjanjikan.
  2. Bisnis berbasis internet
    Ada tiga jenis berbasis internet yang kami pantau memiliki peluang sangat besar, pertama bisnis portal jual beli, bisnis portal video dan bisnis social media. Ketiganya memuat beragam kebutuhan dan aktivitas masyarakat dan memberi wadah bagi bisnis skala kecil. Dari aktivitas ini pemilik memperoleh untung yang meski dalam bilangan kecil tetapi terakumulasi hingga mencapai nilai besar. Siapa tak kenal kisah sukses pemilih facebook, pemilik amazon, pemilik tokobagus, kisah sukses youku dan masih banyak lagi bila harus kami sebutkan satu persatu. Urusan modal tidak bisa dikatakan kecil, dan start up dari bisnis ini membutuhkan ilmu mendalam mengenai dunia IT.
  3. Bisnis berbasis infrastruktur
    Di berbagai negara terutama yang sedang berkembang, bisnis yang bergerak dalam bidang infrastruktur selalu memberi peluang hasil sangat menjanjikan. Tetapi jelas membutuhkan modal luar biasa besar. Bisa Anda bayangkan bagaimana Sandiaga Uno menginvestasikan modal besar untuk jalur tol Cipali yang terkenal itu hingga lebih dari 2 trilyun rupiah untuk keuntungan yang diperkirakan mencapai kisaran 12 milyar untuk tiap bulannya selama masa konsesi 35 tahun, angka fantastis yang menggiurkan bukan?
  4. Bisnis berbasis ritel
    Semua bisnis berbasis ritel memberi Anda peluang hasil yang memuaskan. Modal relatif besar memgingat Anda membutuhkan ruang gudang, ruang jual, ruang pelayanan dan masih banyak ruang besar dan luas lain untuk memaksimalkan pelayanan konsumen. Tetapi bisnis ini bisa dikatakan tak ada matinya dan tetap mampu menghadirkan hasil luar biasa. Siapa tak kenal ritel besar dunia macam lottemart atau carefour. Atau masih penasaran dengan pemain lokal, siapa tak kenal dengan nama Mirota di kota Yogya atau Rita di kawasan Banyumas?
  5. Industri pengolahan
    Industri pengolahan juga satu jenis bisnis cepat kaya yang kerap menjadi sumber penghasilan besar bagi mereka untuk menjadi kaya. Segala jenis bisnis terkait industri garmen, pembuatan elektronik, otomotif, ply wood, plastik dan masih banyak lagi bisa menjadi ide bisnis yang memberi potensi besar. Bisnis ini secara umum membutuhkan modal besar sebagai start up pembangunan pabrik.
  6. Industri pangan
    Siapa tidak butuh makan dan siapa yang tidak suka makan, menariknya bagi manusia makan bukan sekedar pemenuh kebutuhan primer untuk menjadi kenyang. Ada selera dan minat yang bekerja dan mendorong pasar dunia makanan selalu berkembang. Baik itu makanan kemasan seperti aneka makanan snack, bisnis makanan siap saji sampai bisnis kuliner baik resto atau usaha waralaba makanan. Asal Anda jeli menemukan ide bisnis pangan yang berpotensi, menemukan konsep yang tepat dan memberi efek nilai lebih yang tak mudah ditemukan pada produk lain, bisnis ini siap menghantarkan Anda menjadi jutawan. Tapi ingat bisnis ini butuh inovasi yang berkelanjutan, karena selera selalu berkembang dan pasar selalu punya titik jenuh terhadap satu jenis rasa yang sama.

Itulah tadi 6 jenis bisnis yang menguntungkan dan terbukti mampu menghantarkan pemiliknya menjadi orang kaya dengan cepat. Tak ada pencapaian yang datang begitu saja, setiap hasil besar datang dari usaha keras, itu jelas bukan teori. Jadi Anda tetap butuh kerja keras dan kerja cerdas untuk sukses dengan bisnis cepat kaya.

sumber gambar: embunhati.com

Artikel Bisnis Pilihan

6 Pilihan Bisnis Cepat Kaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 Pilihan Bisnis Cepat Kaya