Produk Bisnis Online Shop Tidak Laku, Inilah Penyebab Utamanya

Produk Bisnis Online Shop Tidak Laku Inilah Penyebab UtamanyaPasang surut dalam bisnis online shop bukanlah hal yang aneh. Bagi seorang pebisnis professional haruslah mengetahui apa resiko yang akan terjadi ke depannya. Pelaku bisnis butuh kejelian dalam membaca sebuah peluang, baik sekarang maupun masa yang akan datang. Sehingga bisnis online yang dijalankan tidak akan mati atau penjualan akan kembali ke gudang.

Memang bisnis online shop bisa menjadi bisnis yang menjanjikan untuk prospek nantinya. Terlebih di Indonesia sendiri sudah menerapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), secara tidak langsung aspek kehidupan akan menjadi bisnis. Salah satu usaha yang sedang booming saat ini, yakni toko online dengan bermodal website dan media sosial. Akan tetapi, jika toko online anda kurang dilihat pengunjung bagaimana? Sebenarnya apa yang menyebabkan online shop anda tidak laku? Berikut terangkum dalam tulisan ini.

Baca juga:  Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Toko Online

Produk Bisnis Online Shop Tidak Laku, Inilah Penyebab Utamanya

1.Produk Kurang Diminati Konsumen

Sebelum memilih produk yang akan dijual, alangkah baiknya untuk melakukan penelitian atau mensurvei.  Karena jika tidak anda tidak tahu barang apa yang sering digunakan konsumen, lantas apakah barang tersebut menarik dan diminati para konsumen. Nah, tentu saja toko online anda akan segera tutup, lantaran tidak ada pengunjungnya.

2. Kurang Update Akan Produk

Kurang update juga akan menjadi masalah besar, mau tidak mau anda sebagai pelaku bisnis online harus tetap aktif dalam memperbaharui produk yang akan ditawarkan. Kurangnya aktifitas dalam memposting barang baru, maka pengunjung akan berganti ke toko online yang lainnya. Karena itulah anda harus tetap eksis di dalam dunia online.

3. Promosi Sangat Kurang

Promosi merupakan hal yang harus dilakukan. Bagaimana bisa orang akan mengetahui barang milik produk toko online anda, tanpa adanya sebuah promosi. Saat ini banyak cara yang bisa anda lakukan dalam mempromosikan barannya, semisal dengan media sosial, konten blog yang gratis, atau iklan di tokopedia, kaskus dan sebagainya.

4. Sistem Pelayanan yang Buruk

Pelayanan sudah buruk, dijamin esok hari bisnis online shop anda akan menggulung layarnya secara otomatis  website toko online anda sendiri. Semakin anda ramah dan fast response maka pelanggan akan nagkring di website atau media sosial yang anda promosikan. Percayalah jika itu terjadi pelanggan akan terus berburu.

Mengingat bisnis online shop hampir 100% kegiatan di internet. Tidak heran jika HP atau laptop anda mati sekaligus koneksi jaringan internet putus,  maka bisnis online anda akan lenyap seketika. Ingatlah dalam ilmu ekonomi satu konsumen sangat menentukan.

sumber gambar: freepik.com

Artikel Bisnis Pilihan

Produk Bisnis Online Shop Tidak Laku, Inilah Penyebab Utamanya

1 COMMENT

  1. Terima kasih infonya, jadi nambah ilmu dan wawasan nih tentang penyebab tidak lakunya produk bisnis online shop.
    semoga selalu update untuk memberi ilmu dan salam sukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Produk Bisnis Online Shop Tidak Laku, Inilah Penyebab Utamanya