Contoh Usaha Tanpa Modal Dengan Cara Online

Contoh Usaha Tanpa Modal Cara OnlineUsaha tanpa modal apa mungkin? Apa saja contoh usaha tanpa modal? Kalau Anda mencari usaha tanpa modal sama sekali, maka jawabnya adalah TIDAK ADA. Setiap usaha atau bisnis butuh modal, entah itu modal berupa uang maupun keahlian. Berikut ini adalah contoh usaha nyaris tanpa modal. dengan memanfaatkan keahlian yang Anda miliki dan sedikit modal uang. Yaitu menjalankan bisnis secara online. Jika tidak punya komputer dan koneksi internet, memulai bisnis ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan warnet.

Bila saat ini ada dua hal yang Anda miliki, yakni kemudahan untuk mengakses internet dan seperangkat peralatan internet dan PC atau laptop yang siap pakai dan setidaknya satu kebisaan yang bisa Anda jadikan nilai jual, di sanalah Anda bisa mulai sebuah usaha dan menjadi satu contoh usaha tanpa modal dengan memanfaatkan kemudahan dunia online. Banyak model bisnis online yang bisa Anda geluti. Kalau tidak tahu caranya, Anda bisa cari di google, tutorial bisnis online banyak bertebaran dimana-mana.

Beberapa contoh usaha yang bisa dijalankan secara online tanpa modal:

  1. Jasa Akuntansi Keuangan. Ambil contoh seorang yang merupakan sarjana dari Akuntansi atau manajemen, dengan kemampuan cukup memadai dalam melakukan jasa pembukuan dan pencatatan keuangan , Anda bisa menjual jasa akuntansi keuangan untuk perusahaan secara online.Banyak pelaku usaha yang membutuhkan jasa pembukuan tetapi tidak melihat aspek positif dari merekruit secara tetap tenaga pembukuan permanen dalam perusahaan. Toh usaha yang mereka kembangkan masih relatif sederhana dan belum kompleks sehingga tidak membutuhkan tenaga pencatat harian.Di sinilah jasa Anda dibutuhkan, Anda hanya membutuhkan akses informasi mengenai aktivitas keuangan perusahaan dan mencatatkannya pada satu memori cloud yang bisa diakses dua pihak, Anda dank lien Anda.Atau dengan menyediakan jasa pembuatan sistem keuangan bagi perusahaan. Anda hanya berperan pada pembuatan sistem pencatatan yang berkesinambungan dan mudah dijalankan oleh pemilik perusahaan yang notabene awam dalam dunia keuangan. Dan pada akhir periode, mereka bisa dengan mudah pula menyusun laporan keuangan sesuai dengan catatan keuangan harian yang sudah mereka susun pada format pembukuan yang sudah Anda siapkan.
  2. Jasa Tutoring. Ide berbeda bisa Anda dapatkan bila Anda adalah seorang mahasiswa dan merasa memiliki kemampuan memadai untuk bidang fisika atau matematika. Ada banyak siswa di luar sana yang membutuhkan tenaga tutoring dan bisa menjadi satu kesempatan usaha bagi Anda. Jasa tutoring ini sangat cocok sebagai bisnis sampingan bagi mahasiswa.Anda bisa memilih masuk dalam satu portal khusus tutoring atau membuka sendiri satu blog penawaran untuk memasarkan jasa tutoring kepada pasar siswa sekolahan. Mereka  yang membutuhkan jasa tutoring praktis akan mencari Anda dengan pemasaran yang Anda lakukan tadi.Lalu bagaimana cara pelaksaaan tutoring secara online tanpa modal? Sederhana saja, dengan modal laptop dan akses internet tentu saja. Cukup manfaatkan saja media skypee atau video online lain, Anda bisa memulai metode pengajaran online ini, baik dengan pengajaran satu arah maupun dengan dua arah. Konsumen Anda juga bisa menyampaikan kebutuhan mereka kepada Anda via online dengan media message.
  3. Content Writer. Lain halnya bila Anda adalah seseorang yang gemar menulis dan tertarik untuk selalu memperluas wawasan. Anda bisa menawarkan jasa penulisan untuk content web. Jasa ini terbilang sangat potensial. Persaingan  dalam usaha macam ini memang terbilang ketat tetapi pasar potensial yang siap menampung penawaran  juga sangat luas mengingat perkembangan pelaku bisnis online semakin hari juga terus menunjukan progress.Anda bisa mulai dengan masuk ke komunitas online, portal jasa online atau berbagai forum-forum komunikasi pebisnis online untuk memasukan penawaran awal Anda. Salah satu contoh komunitas online dimana Anda bisa mulai menemukan dan mencari penawaran penulisan artikel untuk content web adalah ads-id. Di sana Anda akan menemukan sejumlah besar pasar potensial yang siap menjadi konsumen Anda. Hanya saja tentu ada beberapa catatan-catatan khusus dalam memahami teknik penulisan yang bisa membuat Anda siap masuk pasar dan bersaing dengan pemain yang ada.
  4. Frelancer. Ada banyak project yang bisa dikerjakan secara freelance, mulai dari pembuatan website, pembuatan aplikasi android, desain logo, entry data, penerjemah, dan lain sebagainya. Salah satu tempat dimana Anda bisa menemukan project adalah di projects.co.id. Disana banyak penawaran project, silakan cari sesuai dengan keahlian Anda.
  5. Dropship. Dengan sistem dropship, Anda bisa jadi agen penjual tanpa stock barang, sehingga nyaris tanpa modal juga. Ketika mendapatkan order dari pembeli, baru Anda meneruskan order tersebut kepada penjual, selanjutnya penjual yang melakukan proses pengiriman atas nama Anda. Penjelasan lebih lanjut dapat dibaca di sini.

Masih banyak lagi ide-ide unik dengan penawaran jasa online yang bisa menjadi contoh usaha tanpa modal dengan memanfaatkan kemudahan akses internet dewasa ini. Mulai dari jasa pembuatan proposal, jasa konsultasi bisnis, jasa desain, jasa CEO dan marketing online dan berbagai jasa lain. Di dunia internasional berbagai jasa online lain juga sudah berkembang seperti jasa konsultasi psikologi, jasa konsultasi pernikahan dan sebagainya.

Jadi bila Anda melihat ada kemampuan Anda yang bisa menjadi sebuah nilai asset untuk sebuah usaha, dari sanalah Anda bisa memulai sebuah usaha. Apakah Anda punya ide lain sebagai contoh usaha tanpa modal yang potensial?

sumber gambar: kochiefrog.com

Artikel Bisnis Pilihan

Contoh Usaha Tanpa Modal Dengan Cara Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Contoh Usaha Tanpa Modal Dengan Cara Online