Ciri-Ciri Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Bersifat Scam

Ciri-Ciri Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Bersifat ScamMencari kerja sampingan online tanpa modal memang belakangan sedang trend. Banyak kalangan mulai dari remaja, mahasiswa, ibu rumah tangga sampai manula usia pensiun sibuk berburu kerja sampingan online tanpa modal ini. Karena nyatanya pekerjaan ini tetap menjanjikan hasil memuaskan dengan kerja yang lebih fleksibel .

Demikian banyaknya pencari kerja via online dan beberapa dari pencari kerja ini sebenarnya cukup awam dengan dunia kerja online membuka peluang penipuan online atau biasa disebut scam. Ranjau scam terutama mengincar para pencari kerja online pemula yang berorientasi kerja mudah, cepat dengan hasil besar. Dengan beragam bujuk rayu dan bahasa yang menggiurkan, mereka membuat banyak pencari kerja sampingan online terjebak.

Itu sebabnya penting untuk Anda mengenali ciri-ciri dari model penawaran kerja sampingan online tanpa modal yang sebenarnya tak lebih dari aksi tipu-tipu.  Dengan mengenali ciri-cirinya setidaknya Anda bisa mecegah diri Anda sendiri jatuh menjadi kurban. Tak jarang para kurban aksi scammer ini sudah terlanjur keluar dana besar karena terlena oleh iming-iming yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, kadang sekali saja Anda terjebak dalam dunia scammer semacam ini identitas maya Anda seakan bocor ke dunia digital dan tak lama email pribadi Anda akan dihujani penawaran serupa yang membuat email Anda penuh.

Jangan ketinggalan, baca juga ini: 5 Inspirasi Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Ciri-Ciri Tawaran Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Yang Bersifat Scammer

Jadi untuk mencegah diri Anda menjadi kurban, berikut adalah ciri-ciri tawaran kerja sampingan online tanpa modal yang bersifat scam atau penipuan.

  1. Pekerjaan tidak dideskripsikan
    Sebaiknya Anda curiga ketika menerima penawaran pekerjaan online yang tidak disertai spesifikasi khusus. Bagaimana sebuah pekerjaan tidak membutuhkan persyaratan khusus, tanpa ada ketentuan tertentu dan kadang justru Anda yang seakan mendapat kesempatan. Dan anehnya lagi pekerjaan ini juga tidak jelas deskrispinya. Apa dan bagaimana pekerjaan ini perlu Anda jalankan, juga tanpa ada proses test atau setidaknya penyerahan portofolio, metode portofolio atau free sampel memang menjadi hal biasa di dunia maya.
  2. Pekerjaan terkesan sangat mudah
    Bagaimana bisa Anda menghasilkan uang dalam jumlah besar tanpa Anda bekerja dengan nilai yang sesuai? Sebaiknya Anda mencurigai tiap penawaran kerja online yang seakan demikian mudahnya sehingga bisa dikerjakan siapa saja, bagaimanapun latar belakangnya dengan hasil yang besar.
  3. Pekerjaan tidak memakan waktu lama
    Segera waspada ketika sebuah penawaran kerja online demikian aktif menawarkan peluang kerjanya, tidak hanya promosi soal pekerjaan yang mudah, tetapi juga tidak akan memakan waktu yang lama. Bagaimana bisa Anda berkhayal menemukan pekerjaan semacam itu, nyatanya bahkan seorng direktur tetap bekerja keras untuk pantas menerima gaji yang besar.
  4. Terdapat uang pendaftaran
    Sebaiknya juga Anda curiga pada penawaran kerja sampingan online tanpa modal dengan disertai syarat khusus Anda sebagai tenaga kerja menyerahkan sejumlah dana sebagai pendaftaran. Sebagian besar dari usaha macam ini sebenarnya menjadikan uang pendaftaran sebagai dana gaji.
  5. Identitas blong
    Ketika Anda mendapat penawaran kerja online namun mereka tidak dapat memberikan Anda cukup informasi mengenai alamat asli mereka, instansi atau lembaga resmi yang membuka lowongan ini, dan diperburuk dengan akun email mereka yang sekedar email pribadi, ada baiknya Anda menaruh curiga.
  6. Penggunaan grammar Inggris yang buruk
    Kadang penawaran kerja online ini Anda dapatkan dalam bahasa inggris. Perhatikan dengan baik penawaran ini, dan pahami bilamana ada kejanggalan. Dan biasanya kejanggalan pertama yang mudah Anda cerna adalah bila penawaran disampaikan dalam bahasa Inggris yang buruk. Ini jelas menunjukan penawaran datang dari pihak yang tidak professional.
  7. Promosi berlebihan
    Email Anda tiap hari kemasukan email penawaran yang tak ada habisnya. Bisa jadi email ini dikirim oleh pihak pemberi penawaran kerja dan bila ini terjadi dimana email Anda kebanjiran promosi sebaiknya penting untuk mengabaikannya saja.
  8. Pekerjaan tidak masuk akal
    Kadang pekerjaan yang diminta terdengar terlalu aneh dan menjadi tidak masuk akal. Pun demikian dengan perusahaan pemberi lowongan kerja. Sebaiknya Anda waspada terhadap penawaran yang berlebihan dan terlalu getol.

Jadi bila bicara kerja sampingan online tanpa modal jelas ini penting untuk Anda mengedepankan kewaspadaan dan kehati-hatian.

sumber gambar: feinternational.com

Artikel Bisnis Pilihan

Ciri-Ciri Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Bersifat Scam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ciri-Ciri Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Bersifat Scam