Cara Jualan Online Tanpa Modal Dengan Modal Ventura

Cara Jualan Online Tanpa Modal Dengan Modal VenturaTertarik memulai sebuah usaha jualan online tapi tidak punya cukup modal? Sekarang ada cara lain yang bisa membantu Anda mendapatkan cara jualan online tanpa modal. Namanya sistem modal ventura, sistemnya sederhana saja dan yang Anda perlukan adalah sebuah ide yang sudah Anda rencanakan dengan sangat matang.

Masing ingat kami sempat mengulas kenapa seseorang penting memiliki rencana bisnis dan bagaimana cara sederhana membuat sebuah rencana bisnis. Nah…itu ada kaitannya dengan ide cara jualan online tanpa modal yang akan kami bahas berikut ini.

Pada dasarnya, modal ventura adalah sebuah prinsip permodalan yang diperoleh dari pihak ketiga yang merupakan sumber permodalan non bank. Yang menarik karena bukan lembaga perbankan, maka ikatan perjanjian antara Anda dan pihak pemodal juga bukan ikatan perjanjian pinjaman dana. Anda tidak memiliki kewajiban pembayaran hutang atau apapun yang menyerupai konsep itu.

Di sini pihak pemodal mengambil hak ekuitas atau kepemilikan atas usaha Anda. Di sini ide Anda dinilai sebagai sebuah aset yang menjadikan Anda pemilik ekuitas usaha. Ide Anda akan dinilai secara ekonomi, berikut dengan modal real yang sudah Anda suntikan, tentu saja bila ada. Dan pihak pemodal ventura akan menyetorkan dana sebesar prosentasi kepemilikan ekuitas yang sudah ditentukan. Besar dana tentu saja berdasar nilai prosentasi dari nilai ekuitas ide Anda.

Mungkin deskripsi cara jualan online tanpa modal di atas sedikit membingungkan, kami akan membantu dengan ilustrasi berikut. Anggap Anda memiliki ide jualan online unik yang belum ada sebelumnya. Ide ini setelah dinilai an diestimasi ternyata bisa berpeluang mendatangkan keuntungan pertahun sekitar 20 juta.

Baca juga: Contoh Usaha Tanpa Modal Dengan Cara Online

Dengan kebutuhan modal untuk mencapai keuntungan itu sebesar 40 juta. Mari kita asumsikan ide Anda bernilai 40 juta, maka ekuitas usaha Anda bernilai 80 juta. Dan bila seorang pemodal memberikan dana mereka sebesar 40 juta, maka artinya kepemilikan ekuitas Anda sebesar 50% dan pihak pemodal 50%.

Masih ingat ulasan kami mengenai usaha dagang yang menguntungkan AsmaraKu yang mendapatkan suntikan dana hingga 6 digit USD. Mungkin cara jualan online tanpa modal yang Anda rintis tak perlu semuluk itu bicara soal usaha ventura, tapi Anda bisa lihat ada peluang sebesar itu untuk sebuah sistem permodalan ventura. Namun tentu saja perusahaan ventura semacam itu hanya akan mempercayakan modalnya pada usaha yang sudah berjalan dengan track record yang baik dan relatif mulus.

Kalau Anda belum memulai usaha Anda dan baru di batas ide, maka setidaknya carilah pemodal yang siap untuk Anda mulai jualan online dengan skala terkecil dulu. Tapi tentu saja tak lantas semudah itu pula cara jualan online tanpa modal seperti ini. Sebagaimana kami katakan di atas, ide Anda harus benar-benar matang. Dan bagaimana cara menyajikan ide dengan matang? Mungkin panduan berikut bisa membantu Anda.

Panduan Cara Jualan Online Tanpa Modal Dengan Modal Ventura

  • Matangkan spektrum
    Usaha dagang biasanya berkaitan dengan spektrum. Jadi tentukan dengan matang seberapa besar spektrum dari usaha jualan online Anda. Mulai dari produknya, kelas produk, kualitas, target pasar, daya jangkau penjualan dan sebagainya.
  • Apa yang membuat ide jualan Anda berbeda
    Usaha jualan online di internet sudah begitu banyak jadi kalau Anda mencari pemodal untuk membantu Anda memulai usaha tanpa modal, jelas Anda harus membuat usaha Anda berbeda dari lain. Sebut saja contoh kembali usaha jualan online ala AsmaraKu yang berbeda karena secara khusus hanya menjual produk privasi dengan konsep modern dan romantis. Gambaran jelas dari ide Anda dan diferensiasi dari ide Anda adalah aspek penting yang menjadi titik penilaian di mata pemodal.
  • Apa Strategi khusus Anda
    Usaha jualan online juga membutuhkan sebuah strategi khusus yang membuat usaha Anda menjadi pilihan konsumen. Begitu banyak penjualan online apa yang Anda miliki dan apa senjata pemasaran Anda sehingga konsumen akan membeli pada Anda. Buat sedetil dan sejelas mungkin bagian ini karena strategi adalah kunci terpenting di mata pemodal untuk mengukur sematang apa ide bisnis Anda.
  • Kematangan aspek keuangan
    Tidak memiliki modal tak lantas Anda tidak punya gambaran lengkap mengenai struktur keuangan dari usaha jualan online Anda. Yang harus Ada siapkan adalah data mengenai berapa dana yang Anda butuhkan, apa saja alokasi dari tiap bagian modal, kenapa Anda membutuhkan alokasi tersebut, apa keuntungan bagi usaha Anda dan bagaimana Anda mengukur estimasi keuntungan Anda.

Tak mudah memang merealisasikan cara jualan online tanpa modal sebagaimana kami paparkan di atas. Butuh sebuah kematangan ide dan strategi sebagaimana sudah kami sebutkan di awal. Tapi tak ada salahnya untuk dijajal kan?

Bagi Anda yang ingin memulai usaha, tapi terkendala modal, coba lirik peluang bisnis online. Karena bisnis online tidak butuh banyak modal, bahkan bisa dimulai dengan TANPA modal. Kalau ingin tahu lebih detail mengenai bisnis online, silakan klik tautan berikut: Peluang Bisnis Online. Disitu dibahas 6 peluang bisnis online dengan modal terjangkau yang menjanjikan keuntungan besar. Coba saja salah satu peluang usahanya, Anda bakal senyum-senyum sendiri menikmati rekening tabungan yang makin hari makin gendut.

sumber gambar: wix.com

Artikel Bisnis Pilihan

Cara Jualan Online Tanpa Modal Dengan Modal Ventura

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cara Jualan Online Tanpa Modal Dengan Modal Ventura