Cara Dapat Uang Lewat Internet Dengan Micro Jobs

Cara Dapat Uang Lewat Internet Dengan Micro JobsBerikut ini salah satu cara dapat uang lewat internet dengan micro jobs. Dalam salah satu laman forbes dikisahkan bagaimana negara India yang selama ini dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia berhasil mengentaskan masalah pengangguran mereka dengan mengedukasi rakyatnya akan potensi pekerjaan online. Ini adalah cara dapat uang lewat internet yang bisa menjanjikan Anda hasil yang tak kalah menggiurkan dengan pekerjaan kantoran.

Menariknya, cara dapat uang lewat internet ini memberi Anda keleluasan yang tidak akan Anda dapatkan dengan bekerja kantoran. Malah lebih dari sekedar pekerjaan, karena Anda bisa perlu memandangnya sebagai bisnis, mengingat ada beberapa aspek bisnis yang perlu Anda jalankan seperti pemasaran dan layanan purna jual.

Jangan Terlewatkan!!!
Cek Sekarang:
8 Website Terbaik Penyedia Micro Jobs

Dan bila bicara soal pekerjaan online, Anda akan menemukan bahwa kini berkembang konsep pekerjaan online baru yang sifatnya lebih sederhana dan simpel dari pekerjaan online konvensional yang selama ini sudah Anda kenal. Orang kebanyakan kemudian mengenalnya sebagai pekerjaan kecil atau micro jobs.

Bila selama ini Anda ketahui ada begitu banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan online seperti penulisan artikel, data entry, SEO, desain grafis, desain web, sampai pekerjaan online rumit lain seperti tutor online dan akunting online.

Baca juga: Ini Dia 7 Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun

5 Cara Dapat Uang Lewat Internet Dengan Micro Jobs

Kini Anda akan menemukan pekerjaan unik yang lebih mudah Anda lakukan. Beberapa pekerjaaan kecil ini antara lain:

  1. Penulisan
    Jangan dikira Anda akan diminta menulis dalam jumlah ratusan kata sebagaimana biasa Anda jumpai dalam pekerjaan penulisan konten, karena di sini Anda hanya membuat review singkat 100 kata, memberi komentar pada akun dan blog atau membuat sebuah iklan pendek yang bisa dimuat pada instagram atau facebook.
  2. Penerjemahan
    Pekerjaan ini akan meminta Anda menterjemahkan teks pendek dalam bahasa asing ke dalam bahasa Inggris atau sebaliknya. Karena ini adalah pekerjaan skala ringan Anda hanya akan berhadapan dengan teks pendek yang tidak sulit Anda garap.
  3. Penyuntingan
    Anda akan dihadapkan dengan sebuah artikel yang mentah atau belum masuk dapur edit. Anda akan ditugaskan memperbaiki masalah kesalahan penulisan dan kesalahan grammar yang muncul.
  4. Pencarian kata kunci
    Bermodal beberapa aplikasi pencarian kata kunci Anda akan bekerja berburu kata kunci untuk sebuah blog. Biasanya setiap 25 kata kunci Anda akan mendapatkan sejumlah dollar.
  5. Edit video pendek
    Anda akan diminta melakukan edit video pendek lengkap dengan lagu backsound pengiringnya. Pekerjaan ini akan terbilang mudah dan cepat dirampungkan oleh mereka yang memang sudah mahir dalam bidang editing video.
  6. Pengujian
    Beberapa aplikasi atau web kadang perlu diujikan kelayakannya sebelum dilepas ke pasar. Anda bisa mengambil bagian dalam proses uji kelayakan ini dan memberikan hasil uji Anda sebagai “feedback” bagi pihak vendor pembuat aplikasi atau web.
  7. Survey
    Anda bisa mengisi beberapa survey akan produk, pelayanan dan studi pasar untuk kemudian dibayar per blanko yang Anda kerjakan. Ada banyak klien perusahaan yang membutuhkan jasa para tenaga survey ini untuk membantu mereka memahami pasar lebih baik.

Pekerjaan kecil atau Micro jobs ini sebenarnya bentuk sederhana dari konsep pekerjaan online yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat modern. Dengan konsep beban pekerjaan yang lebih ringan, bahkan diharapkan mereka dengan latar belakang pendidikan rendah sekalipun bisa tetap mampu menemukan pekerjaan yang bisa mereka kerjakan selama tidak terlalu tertinggal soal teknologi internet tentu saja. Dan merupakan cara dapat uang lewat internet yang terbilang mudah.

Micro jobs ini juga sifatnya tidak mengikat, jadi setiap pekerja bisa melompat dari satu penyedia kerja ke penyedia kerja lain. Dan mereka juga bisa mengatur sepadat apa pekerjaan mereka dalam satu hari sesuai dengan jadwal dan kemampuan mereka. Jadi cenderung sangat cocok juga untuk kalangan mahasiswa yang sudah sibuk dengan aktivitas kampus.

Konsep micro jobs juga sebenarnya lebih tepat disebut bisnis, mengingat Anda di sini tak hanya bekerja merampungkan tugas, tetapi juga mempromosikan diri sendiri untuk mendapatkan

Bagaimana dengan potensi hasil dari cara dapat uang lewat internet satu ini? Tentu saja cukup menarik, apalagi saat ini kebanyakan pekerjaan jenis Micro jobs datang dari portal freelance asing atau internasional. Standar gaji biasanya antara $0.5 sampai $7 per pekerjaan.

Bahkan beberapa pelaku kerja micro jobs ini mengaku bisa menghasilkan antara $100 sampai kisaran $600 perbulannya berdasar fakta yang diulas dalam salah satu laman asal India bernama techwelkin.com. Secara umum hasil perbulan akan sangat bergantung pada jenis pekerjaan, tingkat kesulitan dan jumlah pekerjaan tiap harinya. Bukankah ini adalah cara dapat uang lewat internet yang menggiurkan?

Artikel Bisnis Pilihan

Cara Dapat Uang Lewat Internet Dengan Micro Jobs

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cara Dapat Uang Lewat Internet Dengan Micro Jobs