8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media

8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial MediaAda banyak cara cara jual online, Sahabat PoBis. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sosial media. Ternyata ada banyak sarana yang tersedia dalam dunia sosial media untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis penjualan online. Sarana yang berbentuk sebagai aplikasi atau sistem ini akan membantu memudahkan cara jual online dalam sosial media. Jadi ternyata berjualan secara online via sosial media tak lagi melulu hanya mengandalkan cara-cara konvensional dalam sosial media.

Lalu apa saja sarana dalam sosial media yang dapat membantu mengembangkan cara jual online dari bisnis Anda?

Baca Juga: Memahami Perbedaan Pemasaran Dan Penjualan

8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media

  1. Easy social shop
    Ini adalah sejenis aplikasi yang siap Anda instal. Aplikasi ini akan membantu Anda terhubung dalam satu jendela dengan akun sosial media Anda terutama facebook dengan beberapa akun Anda dalam ebay, Etsy, Amazon dan Prestashop. Beberapa pengguna Easy Social Shop mengaku mendapatkan imbas positif dari penggunaan aplikasi ini dan membantu mereka meningkatkan kecepatan pelayanan.
  2. Soldsie
    Soldsie facebook adalah satu lagi aplikasi berbasis facebook yang akan membantu Anda meningkatkan pelayanan dan kecepatan dalam memuaskan kebutuhan konsumen Anda dengan hanya mengandalkan akun facebook Anda. Soldsie akan membantu mempersingkat prosedur transaksi dari konsep manual yang selama ini Anda jalankan dalam facebook menjadi sistem otomatis.
  3. InSelly
    Bila Anda tidak berjualan dengan facebook melainkan menjadikan akun instagram sebagai cara jual online dan media pamer produk Anda, maka aplikasi satu ini jelas bisa menjadi pilihan. Anda akan mendapat sebuah sistem menyerupai marketplace dimana Anda akan digabungkan bersama dengan pemasar lain berdasr identifikasi hashtag, memudahkan pasar untuk menemukan Anda di dalam rimba instagram. Yang jelas dengan InSelly Anda juga akan dimudahkan dalam urusan transaksi.
  4. Hashbag
    Hasbag adalah bentuk aplikasi perdagangan lain yang bisa Anda jumpai di Instagram. Penjual akan mendapatkan space mereka sendiri untuk ruang pamer dagangan mereka dalam marketplace. Marketplace sendiri diidentifikasi dengan hashtag. Hashtag #forsale adalah identitas pertama yang menjadi pengenal bagi hashbag akan penawaran Anda dalam instagram. Anda akan mendapat email untuk penawaran penggunaan aplikasi Hashbag yang secara otomatis akan memberi Anda kemudahan untuk bertransaksi langsung via paypal.
  5. Heyo
    Heyo sebenarnya adalah aplikasi bantuan untuk membangun page facebook dengan konsep yang lebih sederhana. Aplikasi ini akan membantu Anda yang merasa cukup asing dengan teknologi dan merasa kesulitan untuk mendandani serta membuat facebook page Anda tampil lebih menarik dari sisi pemasaran. Menariknya Heyo bisa cukup spesifik dalam membantu Anda menata template sehingga cukup sesuai untuk usaha Anda. Anda juga bisa menyematkan beberapa hal selayaknya sbuah web seperti link pembelian sampai promosi.
  6. Beetalier
    Sosial media jelaslah merupakan salah satu cara jual online terbaik untuk meningkatkan penjualan. Jadi jangan biarkan penjualan Anda terpaku hanya pada web atau jalur penjualan melalui portal jual beli. Namun kebanyakan orang mengaku merasa sistem dalam facebook tak cukup memfasilitasi sistem jual beli dan transaksi. Karenanya Anda sebaiknya mengadopsi sistem transaksi dalam web Anda ke dalam akun facebook page Anda dengan menggunakan aplikasi beetailer. Dengan demikian apa yang Anda update dalam web akan secara uotomatis teradaptasi pula dalam facebook page. Dan transaksi di alam keduanya akan terintegrasi satu dengan yang lain, termasuk soal pengurangan dan penambahan inventory.
  7. Facebook for business
    Konsep aplikasi yang membantu Anda menjadikan facebook page Anda sebagai rumah bagi bisnis online Anda selayaknya web. Anda bahkan mendapatkan beberapa pilihan konsep dan template dalam facebook page yang sesuai dengan haluan bisnis Anda. Anda bahkan dibantu untuk menemukan pangsa pasar dari produk Anda, mendorong penjualan dengan sasaran yang tepat, promosi pada pangsa yang sesuai dan melakukan beberapa analisa pasar untuk menentukan penggunaan bahasa yang sesuai untuk pasar Anda.
  8. Pinterest for business
    Pinterest menggunakan konsep pin it untuk menandakan mana yang menarik dan tidak bagi pengguna. Dan pin it juga menjadi senjata bagi pinterest for business dalam mencari pasar dan mengarah pada pangsa pasar yang tepat. Anda memanfaatkan Pin it ini untuk identifikasi ketertarikan dan menemukan kategori mana yang sesuai untuk pasar Anda. Aplikasi ini juga membantu Anda menganalisa pasar dengan tepat.

Itulah tadi beberapa sistem dan layanan aplikasi yang akan membantu Anda meningkatkan penjualan dan memaksimalkan fungsi sosial media sebagai sarana usaha jual beli online yang Anda jalankan. Dengan konsep sosial media dengan maksimalisasi ini akan menjadi cara jual online yang efektif dan praktis.

sumber gambar: ranosys.com

Artikel Bisnis Pilihan

8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media