3 Hal Penting Sebelum Menjalankan Bisnis Ibu Rumah Tangga Online

3 Hal Penting Sebelum Menjalankan Bisnis Ibu Rumah Tangga OnlineBisnis ibu rumah tangga online saat ini sedang tren. Di zaman yang serba canggih ini menjadikan bisnis online menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan untuk digeluti. Seorang karyawan, seorang mahasiswa, seorang ibu rumah tangga siapapun Anda tentu bisa memulai bisnis ini. Tentu sangat cocok untuk dijadikan bisnis utama bagi ibu rumah tangga atau bisa disebut dengan istilah bisnis ibu rumah tangga online.

Dikatakan cocok karena seorang ibu rumah tangga cenderung memiliki waktu kosong lebih dan cenderung memiliki sifat untuk memiliki usaha sendiri dan mendapatkan penghasilan tambahan. Buat Anda yang merupakan seorang ibu rumah tangga sebaiknya mulai melirik bisnis online daripada menghabiskan banyak waktu untuk menonton sinetron dan bergosip yang jelas tidak akan memberikan Anda penghasilan tambahan.

Dan buat Anda para ibu rumah tangga kreatif dan semangat ingin memiliki penghasilan tambahan, Anda harus mengetahui 3 hal untuk mulai menjalankan bisnis ibu rumah tangga online. Dan 3 hal tersebut diharapkan memudahkan Anda untuk memulai bisnis yang hendak ditentukan dan diharapkan menambah pengetahuan Anda terhadap bisnis online.

Baca juga: Cara Bisnis Online Yang Wajib Anda Ketahui

Menjalankan Bisnis Online Dengan Jenis Online to Online

Online to online adalah hal pertama atau jenis bisnis online yang perlu Anda ketahui. Jenis bisnis ini berasal dari online dan dijalankan melalui online juga. Contohnya yaitu Anda ingin menjual produk sepatu, namun tidak mempunyai modal yang cukup untuk menstok produk tersebut. Anda bisa mencari produk tersebut secara online dan mendaftar menjadi dropshipper lalu kemudian Anda promosikan kembali lewat jalur online.

Banyak sekali suplier yang menawarkan sistem dropship yang menawarkan harga yang lebih murah. Untuk menggeluti bisnis ibu rumah tangga online bidang dropship, Anda sebaiknya mendaftar terlebih dahulu sebagai reseller, biasanya akan ada syarat pendaftaran reseller yang berbeda-beda untuk tiap supplier. Dengan mendaftar sebagai reseller, Anda akan mendapat potongan harga, sehingga dapat menjual dengan harga sesuai pasaran.

Setelah terdaftar sebagai reseller, Anda dapat langsung berjualan dengan mempromosikan produk tersebut. Banyak cara untuk mempromosikan produk yang Anda jual melalui internet sebagai contoh dengan menggunakan sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi.

Menjalankan Bisnis Online Dengan Jenis Online to Offline

Ini adalah jenis bisnis online yang perlu Anda ketahui. Jenis bisnis ini berasal dari online dan dijalankan melalui offline. Sebagai contoh jika Anda berniat untuk mulai jualan produk kecantikan dan Anda mencari suplier produk tersebut melalui internet dengan harapan mendapatkan harga yang lebih murah. Lalu Anda mulai promosi offline seperti menawarkannya ke tetangga, teman lama, teman arisan dan lainnya.

Tidak sedikit yang sudah memiliki penghasilan lebih dengan menjalankan jenis bisnis ini. Dan metode ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki jaringan atau relasi yang luas. Dengan memiliki relasi yang luas akan memudahkan Anda dalam hal promosi. Maka manfaatkan peluang ini lalu dapatkan penghasilan tambahan dengan mudah.

Baca juga: 7 Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun

Menjalankan Bisnis Online Dengan Jenis Offline to Online

Dan ini adalah jenis bisnis online yang terakhir yang perlu Anda ketahui. Jenis ini berasal dari offline dan dijalankan melalui online. Contohnya seperti Anda menjual produk fashion offline yang hanya mengandalkan kios dan brosur sebagai bantuan promosinya, dan Anda berniat untuk mengembangkan dan meningkatkan penghasilannya lalu Anda promosikan produk fashion tersebut melalui online.

Jenis bisnis ibu rumah tangga online yang ini merupakan yang paling baik, menurut saya. Karena memiliki dasar bisnis offline, sehingga bisa dikatakan memanfaatkan internet sebagai salah satu media pemasarannya. Bisnis ini tidak memiliki ketergantungan pada dunia online, apalagi jika memang sudah memiliki dasar offline yang kuat sebelumnya.

Banyak cara untuk mengonlinekan produk offline Anda seperti membuat toko online serta membuat fanspage facebook dan masih banyak lagi. Sudah banyak penjual offline yang mengonlinekan produk mereka dan tidak sedikit juga yang sudah berhasil menaikkan omset penjualan mereka. Banyak yang berhasil menjalankan jenis bisnis ini dan dengan demikian secara otomatis mereka telah berhasil menjalankan bisnis ibu rumah tangga online.

sumber gambar: businessideas2015-2016.com

Artikel Bisnis Pilihan

3 Hal Penting Sebelum Menjalankan Bisnis Ibu Rumah Tangga Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 Hal Penting Sebelum Menjalankan Bisnis Ibu Rumah Tangga Online