Home » Pemasaran » Contoh Pemasaran Produk Secara Modern

Contoh Pemasaran Produk Secara Modern

Contoh Pemasaran Produk berbasis sosial mediaContoh pemasaran produk berikut ini didasarkan pada perkembangan terbaru. Barangkali sebagian dari Sahabat PoBis bertanya-tanya dan mungkin ada juga yang mengalami sedikit kebingungan mengenai strategi pemasaran produk secara modern yang sesuai dengan kondisi terkini. Dimana kemajuan teknologi dan arus informasi melaju dengan sangat derasnya.

Pada kesempatan sebelumnya kami sempat membahas mengenai fungsi-fungsi pemasaran dalam pendekatan pemasaran modern. Anda dapat membacanya di artikel berjudul Karakter Fungsi-Fungsi Pemasaran Modern. Tulisan tersebut menguraikan 5 karakter fungsi pada pemasaran modern. Tetapi mungkin sebagian dari Anda melihatnya masih sebagai bentuk absurd sehingga sulit memahaminya dengan baik.

Karenanya kali ini kami akan mencoba membantu Anda dengan mengilustrasikan beberapa pendekatan dan contoh pemasaran produk dalam gaya modern sehingga memudahkan Anda memahami konsep pemasaran modern beserta adaptasinya.

Dengan contoh pemasaran produk dalam gaya modern ini diharapkan Anda dapat memperoleh gambaran lebih kongkret berkaitan dengan konsep pemasaran modern. Contoh yang dihadirkan di sini juga terbilang tidak rumit, sehingga bakal mudah dimengerti dan diaplikasikan pada bisnis Sahabat PoBis sekalian.

Berikut ini merupakan beberapa contoh pemasaran produk dalam gaya pemasaran modern yang mengedepankan pendekatan terhadap kemajuan teknologi dan informasi, kemajuan daya pikir dan toleransi serta laju perkembangan yang pesat.

Baca juga: 5 Ragam Jenis Konsep-Konsep Pemasaran

4 Contoh Pemasaran Produk Secara Modern

  1. Pemasaran berbasis sosial media

Contoh Pemasaran Produk berbasis sosial media

sumber gambar: udemy.com

Pemasaran dengan memanfaatkan sosial media merupakan salah satu metode pemasaran yang belakangan sangat populer. Ada banyak kelebihan dari contoh pemasaran produk satu ini seperti kemampuan untuk tetap menjalin komunikasi dua arah juga untuk tetap update informasi yang sejalan dengan perkembangan lingkungan target sampai perkembangan kebutuhan dan keinginan pasar.

Pemasaran dengan berbasis sosial media memberi ruang bagi tim pemasaran memberikan layanan secara lebih personal dengan adanya sistem messaging dimana konsumen bisamenyampaikan keluhan mereka secara langsung dan mendapatkan tanggapan secara personal.

Pemasaran dengan cara ini bahkan bisa membuka channel survei untuk membantu tim pemasaran melakukan riset dengan cara yang praktis dan murah. Bahkan memungkinkan menarik konsumen lebih dalam terlibat dalam perumusan produk sampai perumusan strategi promosi.

Baca juga: 8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media

  1. Pemasaran dengan sistem aplikasi mobile

Contoh Pemasaran Produk dengan sistem aplikasi mobile

sumber gambar: mashable.com

Ide pemasaran dengan membangun sebuah aplikasi download free di dalam mobile atau smartphone adalah konsep baru pemasaran berbasis teknologi. Lagi, konsep ini memberi Anda keleluasaan melayani konsumen secara personal tanpa harus merasa terbatasi jarak.

Konsumen bisa memesan layanan Anda dimanapun dan kapanpun, cukup dengan membuka aplikasi pada smartphone mereka. Mereka juga bisa memberikan komentar atas layanan Anda, dan memudahkan Anda memanfaatkan setiap testimoni yang masuk sebagai modal dalam meraih kepercayaan konsumen lebih luas.

Di sini modal Anda mungkin lebih berat, karena Anda jelas membutuhkan cukup kemampuan untuk membangun sebuah sistem aplikasi pemasaran atau membayar tenaga IT khusus untuk membangun aplikasi untuk perusahaan Anda.

Baca juga: Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal Dengan Aplikasi Mobile

  1. Pemasaran dengan pendekatan komunitas

Contoh Pemasaran Produk dengan pendekatan komunitas

sumber gambar: nch.ie

Di masa lalu kadang kecintaan kita akan sesuatu kerap kali menjadi sekedar hasrat tersembunyi. Namun di masa kini, apapun yang Anda sukai dan apapun kegemaran Anda, selalu ada ruang untuk mewadahi Anda. Mulai dari kegemaran Anda akan musik, otomotif, kecantikan, hewan, olahraga bahkan pada seni tertentu dan gaya hidup tertentu, semua bisa Anda temukan komunitasnya.

Dan excess dari ini adalah kemudahan untuk membangun bisnis dengan pemasaran berbasis komunitas. Anda bisa mendirikan bisnis produk makanan sehat dan pasarkan pada komunitas gaya hidup sehat, bisnis game dan pasarkan pada komunitas pecinta game, bisnis video Kpop dan Kdrama dan pasar komunitas pecinta Kwave siap menampung Anda.

Rahasia Anda hanya pada pada kemahiran Anda menemukan komunitas yang tepat sebagai target pasar Anda.Dan tak sulit menemukan komunitas yang tepat, karena kini ada begitu banyak media dan sarana komunikasi off line dan online untuk menjadi wadah komunitas macam ini.

Baca juga: 6 Cara Menarik Pelanggan Dan Meningkatkan Penjualan Anda

  1. Pemasaran dengan strategi pelebaran kaki

Contoh Pemasaran Produk dengan strategi pelebaran kaki

sumber gambar: roymoran.com

Bila dirasa cakupan usaha Anda tak bisa untuk lebih luas lagi bila Anda kembangkan dengan cara mandiri, jelas artinya Anda membutuhkan pertambahan cakupan dengan melibatkan pihak lain. Meski Anda sudah melebarkan pasar dengan sarana online, nyatanya pendekatan yang lebih personal tetap menjadi kebutuhan di pasar.

Inilah yang kemudian mengembangkan beragam ide pemasaran modern seperti franchise, dropship, agen, reseller dan lain sebagainya. Dengan cara ini, pemasar Anda bisa menjual ke lingkungan sekitar mereka, pada kerabat dan tetangga mereka, dan setiap orang yang secara personal bisa mereka cakup dengan lebih baik daripada Anda. Dan dari sinilah Anda bisa memperoleh pelanggan setia yang lebih kuat dari yang bisa Anda ciptakan bila hanya dengan mengandalkan tangan Anda sendiri.

Baca juga: Pengertian Marketing Konten Dan Cara Membuatnya Efektif

Masih banyak contoh pemasaran produk dengan berkonsep strategi pemasaran modern yang bisa Anda temukan di lapangan. 4 contoh pemasaran di atas hanya sebagian kecil dari perkembangan pemasaran modern. Mungkin Anda sendiri selama ini juga sudah menjalankan strategi pemasaran modern Anda sendiri?

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Cara Meningkatkan Penjualan

4 Tips Mendasar Cara Meningkatkan Penjualan

Sahabat PoBis, sebagai seorang pengusaha, ada kalanya Anda dibuat pusing mengenai bagaimana cara meningkatkan penjualan. …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Contoh Pemasaran Produk Secara Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Contoh Pemasaran Produk Secara Modern