Home » Peluang Usaha » Peluang Bisnis Pulsa, Masih Layakkah Dijalani?

Peluang Bisnis Pulsa, Masih Layakkah Dijalani?

Peluang Bisnis Pulsa Masih Layakkah DijalaniAnda tentu sering mendengar bahwa peluang bisnis pulsa sangatlah besar sehingga hari semakin banyak orang yang ingin terjun dalam bisnis ini. Penulis sendiri mengalami hal tersebut di mana orang-orang di sekitar penulis mulai tertarik untuk menjual pulsa meski dengan hanya bermodalkan ponsel dan uang sekitar seratus ribu sebagai modal awal. Mereka pun tak sampai berniat untuk mendirikan sebuah kios pulsa, tetapi hanya bermodalkan mulut untuk menawarkan jasa mereka kepada teman kampus dan teman kerja di sekeliling mereka. Meski terlihat sederhana dan murah, ternyata laba yang mereka kantongi cukup lumayan. Cukuplah, untuk makan dan jajan.

Melihat fenomena ini, penulis yakin di luar sana pasti banyak orang yang ingin melakukan hal yang sama. Namun, sebagai orang awam yang tidak mengerti bisnis, tentu kita sangat cemas untuk memulainya mengingat kemungkinan rugi yang bisa kita alami. Inilah kebiasaan buruk kita yang ingin berwirausaha, yakni kita terlalu fokus pada hal-hal buruk dan menakutkan yang mungkin bisa menjatuhkan kita. Padahal, hal tersebut merupakan tantangan yang harus kita taklukan. Nah, daripada terpaku pada sisi negatif, bagaimana kalau kita fokus pada sisi positif dengan menghitung peluang bisnis pulsa ini?

Baca juga: Bisnis Pulsa Usaha Yang Menguntungkan Dengan Modal Sedikit

Menghitung Peluang Bisnis Pulsa

  1. Tidak perlu modal besar

Inilah hal utama yang diidam-idamkan oleh pebisnis pemula. Ya, tak perlu modal besar berarti risiko kerugian pun mengecil. Memang benar, dan itulah mengapa penulis sarankan anda untuk segera memulainya. Tiru saja cara teman penulis untuk menjual pulsa dengan cara di atas, hanya bermodalkan hape dan uang seratus ribu untuk membeli deposit pulsa. Tak perlu bingung untuk mencari agen pulsa karena saat ini keberadaan mereka sudah semakin menjamur.

  1. Menjual sistem downline

Sistem downline merupakan sebuah konsep di mana anda menjadi agen pulsa dan mencari orang lain untuk menjual pulsa anda. Orang yang menjadi downline anda tersebut bisa langsung menjualnya ke konsumen atau mencari downline lagi untuk menawarkan pulsa tersebut. Bayangkan bila anda mempunyai 2 downline dan masing-masing downline tersebut mempunyai 5 downline, maka ada sudah mempunyai 10 downline tetep. Misalnya saja dalam sehari anda bertransaksi 30 kali dengan keuntungan 100 rupiah anda kantongi per transaksi, maka perhitungannya: 10x30x100= 30.000 x 1 bulan = 900.000. Peluang bisnis pulsa sebesar ini tentu sayang untuk kota lewatkan.

  1. Konsumen yang besar

Ponsel sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat mulai dari anak-anak hingga nenek kakek sekalipun. Bila dulu ponsel sebatas dimiliki oleh kaum pengusaha, sekarang semua orang sudah memilikinya. Bahkan, tak sedikit pula yang memiliki ponsel lebih dari satu. Peluang konsumen yang besar ini tentu menjadi ceruk emas yang sangat menggiurkan bagi kita.

Sedikit saran sebagai penutup, tak dapat kita pungkiri bahwa usaha pulsa memiliki persaingan yang sangat ketat dan ada beberapa cara untuk mengatasinya. Cara yang paling mudah ialah dengan menawarkan harga yang lebih murah dibanding pesaing kita. Namun, bila harga jual sudah tak bisa lagi ditekan, maka cobalah bersaing dengan layanan yang anda berikan. Berbeda dengan kios yang menetap di satu tempat, anda tentu bisa berpindah tempat dengan mudah sehingga semakin mudah pula untuk menemui konsumen. Itulah gambaran singkat mengenai peluang bisnis pulsa, semoga menjadi inspirasi untuk kita semua.

sumber gambar: newsfeed.mu

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Bisnis Tahu Bakso

Peluang Bisnis Tahu Bakso Lengkap Dengan Resep dan Analisa Usahanya

Bisnis tahu bakso ini tentu sangat cocok untuk ditekuni para ibu rumah tangga. Karena pengerjaannya …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Peluang Bisnis Pulsa, Masih Layakkah Dijalani?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Peluang Bisnis Pulsa, Masih Layakkah Dijalani?