Home » Kisah Sukses » Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan, Usaha Cheese Cake Jar

Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan, Usaha Cheese Cake Jar

Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan Usaha Cheese Cake Jar Treat IncUsaha modal kecil yang menjanjikan yang akan kita bahas dalam tulisan ini adalah usaha cheese cake dalam jar. Salah satu ide usaha bidang makanan yang belakangan mulai marak dijajal banyak orang adalah ide makanan takeaway. Idenya sederhana membuat makanan mudah dibawa, mudah dikirim bahkan siap Anda simpan di rumah sehingga mudah untuk Anda nikmati kapanpun Anda ingin mencicipinya.

Dan yang menarik dari ide ini adalah mudahnya untuk Anda adopsi sebagai ide usaha modal kecil yang menjanjikan. Karena dengan model produk makanan takeaway, artinya Anda hanya membutuhkan sebuah toko online murah meriah untuk memulainya, atau sekedar kedai kecil yang cukup untuk sekedar memuat rak pajang sajian Anda.

Contohnya adalah ide usaha cheese cake dalam jar.  Sebelumnya mungkin Anda sudah pernah mendengar ide penjualan aneka cake unik lain dalam jar seperti rainbow cake, red velvet, sampai black forest dan brownies. Maka kali ini beberapa pelaku usaha kuliner skala kecil mulai melirik ide yang sama untuk penyajian cheese cake.

Topless atau jar memang belakangan kerap dianggap sebagai model pengemasan makanan modern. Ada unsur food grade sekaligus higienitas yang muncul dari kemasan jar, sekaligus memberi kesan vintage yang artistik.Demikianlah awalnya Selly dan Amelia membangun usaha modal kecil yang menjanjikan cheese cake in jar dengan label Treat Inc di kota Semarang.

Keduanya memang menggemari aneka jenis cake, termasuk cheese cake yang dikenal dengan rasa lezat manisnya ditambah aneka toping buah yang segar dan masam, menyempurnakan keseluruhan rasa dari cheese cake. Selama ini kebanyakan orang menjual chesse cake dalam kemasan kardus baik itu full loyang atau potongan.

Merasa sebenarnya pengemasan semacam ini kurang mampu menjaga penampilan cheese cake yang juga sangat cantik, maka ide pengemasan dalam jar dianggap lebih menarik untuk di pasaran. Kue juga tidak mudah buyar mengingat cheese cake memang bersifat lumer dan lunak. Mudah untuk disimpan dalam lemari es termasuk pula bila harus dikirim jarak jauh.

Baca juga: Ikuti Cara Bisnis Dengan Modal Kecil Ini Anda Akan Terkejut Dengan Hasilnya

Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan Usaha Cheese Cake Jar Treat Inc

sumber gambar: majalahkuliner.info

Treat Inc  sendiri menjual cheese cake in jar dalam 8 macam varian rasa yang terdiri dari Chocochips, Oreo, Blueberry, Raspberry, Greentea, Ovomaltime, m&m dan Original. Untuk membuatnya cantik, keduanya menata dan menghias cheese cake dengan aneka lapisan mulai dari biskuit, remah kue, buah, dan aneka krim. Dengan jar yang terbuat dari kaca, jelas ini akan memberi lapisan cantik yang terlihat jelas pada dinding jar.

Biasanya satu jar cheese cake dijual dengan harga  kisaran 25 ribu sampai 30 ribuan pertoples tergantung isi dan ukuran. Harga ini sepadan karena ukuran jar juga relatif besar dengan ukuran cheese cake yang cukup mengenyangkan. Di awal usahanya keduanya mengaku hanya bermodal 1 ,5 jutaan saja untuk bahan baku dan jar. Karena peralatan masaknya sendiri sudah mereka siapkan dari kepemilikan pribadi.

Dengan produk unik semacam ini usaha modal kecil yang menjanjikan ini bisa memulai usahanya dalam skala kecil. Semua hanya dijalankannya via instagram dengan batas jangkauan pasar kisaran Bali dan Jawa, mengingat daya tahan cake. Pasalnya keduanya sepakat tidak akan menggunakan pengawet. Hanya jar yang disterilisasi sehingga cake bisa bertahan sampa 5 hari dalam lemari pendingin.

Dalam waktu dekat keduanya juga berencana merilis produk dalam ukuran kecil dengan kisaran harga antara 7 ribu sampai 15 ribuan. Pasalnya meski permintaan untuk produk jar besar sangat besar, banyak konsumennya yang berulang kali menanyakan mengenai produk cheese cake ukuran kecil. Banyak konsumen personal melihat cheese cake ukuran 25 ribu terlalu besar untuk mereka konsumsi sendiri.

Ide usaha modal kecil yang menjanjikan ini juga muncul ketika keduanya mendapat pesanan cheese cake jar dalam kemasan mini seharga 7 ribuan untuk perhelatan pernikahan. Pesanan ini menginspirasi mereka untuk memproduksi ukuran kecil sesuai permintaan pasar selama ini.

Untuk produk ukuran kecil dan sedang Treat.inc akan menjual dalam kemasan paket minimal ½ lusin untuk mini size dan isi 3 untuk jenis sedang. Pasalnya paket dengan ukuran kecil jelas tidak praktis kecuali dilakukan dengan pengiriman dalam paket. Harapannya cara ini akan membantu mereka semakin meningkatkan omset yang saat ini telah mencapai angka 13 jutaan. Dan semakin mengukuhkan ide usaha mereka sebagai usaha modal kecil yang menjanjikan.

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Usaha Makanan Ringan Rumahan Keripik Singkong

Usaha Makanan Ringan Rumahan Keripik Singkong

Usaha makanan ringan rumahan dengan keripik singkong tidak bisa dipandang sebelah mata. Siapa tidak kenal …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan, Usaha Cheese Cake Jar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan, Usaha Cheese Cake Jar