Home » Kisah Sukses » Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas Lukis

Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas Lukis

Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas LukisBisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan, bagaimana kisahnya? Kisah sukses kali ini akan mengangkat seorang gadis asal Bandung bernama Diandra. Gadis yang belum juga menggenapi masa pendidikan sarjananya ini kini sudah mencetak sukses dengan bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan hanya dalam tempo 3 tahun bahkan diusianya yang masih di awal 20an tahun. Menempuh rangkaian rintangan dan jatuh bangun, kini Diandra malah sukses melebarkan sayap usahanya hingga pasar manca.

Kisah ini berawal dari masa kuliahnya. Ketika mendadak sang ayah harus jatuh sakit dan Diandra mulai kebingungan soal biaya. Beruntung Diandra cukup pintar hingga mudah baginya mendapatkan beasiswa, namun tentu saja untuk biaya lain-lain, Diandra harus putar otak.

Wanita ini bahkan sempat menjalankan beberapa profesi untuk menambah uang sakunya, termasuk menjaga warnet dan menjadi penerjemah tugas kampus untuk teman-teman kuliahnya. Tetapi menurut Diandra hasilnya masih kurang.

Di tengah kesibukannya bekerja paruh waktu dan kuliah, gadis belia ini ternyata menyimpan kegemaran dengan dunia lukis. Sampai pada satu kesempatan dengan isengnya gadis ini menjajal untuk membuat sebuah tas lukis berbahan kanvas dan memakainya ke kampus.

Hasil karyanya yang cantik membuat banyak temannya tertarik dan akhirnya malah memesan tas kanvas lukis buatan Diandra. Demi alasan butuh uang saku, gadis ini menerima pesanan ini di tengah kesibukannya. Inilah cikal bakal bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan dengan kreasi tas kanvas ala Diandra.

Baca juga: Bisnis Yang Menjanjikan Produksi Rumahan Bumbu Masak Powder

Beruntung Diandra bekerja diwarnet sehingga mudah baginya mengakses informasi seputar tas kanvas, masalah cat dan berbagai masalah pemasaran dengan sarana internet. Malah Diandra banyak mendapat input soal corak dan  desain yang bisa diadaptasinya untuk tas kanvas lukis buatannya. Tak hanya itu, Diandra juga mendapatkan suplai tas kanvas grosir murah dari internet.

Dari sinilah kemudian nama Diandra sebagai pembuat tas kanvas lukis di kampusnya mulai dikenal. Kadang pesanan tak hanya datang dari teman sekampusnya, tetapi juga kampus-kampus lain di kawasan Bandung. Dan ini menjadi pintu gerbang bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan yang dirintisnya.

Pemasarannya juga sempat terbantu berkat program pameran karya kreatif mahasiswa kampusnya. Karena dianggap karyanya sangat menarik, Diandra bahkan mendapatkan salah satu spot terbaik di pameran ini dan membuatnya sampai kebanjian order.

Usaha Diandra sempat mendapatkan banyak masalah di awal usahanya. Mulai dari keluhan konsumen soal kualitas tas kanvasnya yang buruk. Tampaknya tidak mudah bagi Diandra untuk mendapatkan suplier yang bisa mempertahankan kualitas. Alih-alih menyerah, gadis ini berburu bahan kanvas berkualitas di kisaran Bandung dan mencari tenaga penjahitan yang berkualitas.

Tak mudah menemukan tenaga penjahitan yang sesuai standarnya, tetapi terbukti kini Diandra malah sudah memiliki 4 orang tenaga penjahit. Tak hanya tenaga penjahit, Diandra juga merekruit tenaga lukis yang diperolehnya dengan proses rekruitmen yang tidak mudah. Semua karyawannya dipekerjakan di salah satu kamar rumahnya yang dibobol menjadi workshop.

Masalah lain juga sempat menyerang Diandra dengan bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan miliknya ini. Diandra sempat harus beberapa kali kehilangan karyawan dan itu sempat membuat urusan usahanya kalang kabut.

Bahkan Diandra sempat terpaksa harus ganti rugi karena pesanan yang tidak dapat selesai tepat waktu. Kala itu pesanan sedang datang bersamaan dan beberapa pekerja juga keluar sehingga Diandra sampai harus ikutan lembur setiap hari.

Kini beberapa urusan manajemen dikelola oleh sang adik karena Diandra sendiri sudah cukup dibuat repot dengan urusan produksi. Setelah usaha Diandra berjalan hingga 3 tahun. Usaha Diandra sudah berkembang dengan sangat pesat dan menuntut konsentrasi mahasiswa yang tengah merampungkan skripsinya ini.

Berkat bantuan sang adik pula, pemasaran dari produk Diandra bisa lebih optimal. Bahkan sang adik dengan berani memasukan produk Diandra ke beberapa portal penjualan internasional yang memberinya pasar manca. Beberapa pesanan dari Eropa, Amerika dan Australia sempat diterimanya beberapa kali.

Baca juga: Cara Berbisnis Dengan Modal Kecil Dan Praktis

Dalam satu hari Diandra biasanya sampai harus memproduksi setidaknya 15 buah tas dengan beragam desain lukis. Satu buah tas memang bisa memakan proses lukis antara 1 sampai 3 jam tergantung kerumitan. Biasanya harga tas kanvas lukis buatan Diandra ini bisa dibandrol dengan harga kisaran antara 75 ribu sampai 200 ribuan tergantung tingkat kesulitan dan kerumitan lukisan yang dibuat.

Diandra mengaku dalam satu bulan bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan ini malah bisa mencetak omset 9 jutaan perminggu. Masih menurut Diandra dari angka ini setidaknya 30 % bisa dikantunginya sebagai margin.  Diakui Diandra usahanya sempat menguras waktu kuliahnya, namun terbukti dengan hasil yang setimpal kini Diandra tak lagi dipusingkan dengan urusan SPP.

sumber gambar: thymoquinone.wordpress.com

Baca Juga:

About Eva Herlita

Menempuh pendidikan formal bidang akuntansi , tak salah jika menjadi penjaga rubrik Keuangan di Pojok Bisnis. Pernah menjadi guru, sekarang lebih menikmati menjadi ibu rumah tangga yang senang bisnis. Karena itu selain menulis hal-hal berkaitan dengan keuangan dan akuntansi, ia juga berbagi pengalaman di seputaran bisnis ibu rumah tangga dan aneka usaha rumahan. Jika ada pertanyaan jangan segan ketik di kolom Comment. Jangan lupa share artikel melalui tombol sosial media yang tersedia. Siapa tahu ada diantara teman, saudara, atau kolega Anda yang sedang mencari artikel ini.

Check Also

Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget Sayuran

Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget Sayuran

Usaha ibu rumah tangga modal kecil berikut ini adalah kisah Aning yang sukses merintis usaha …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas Lukis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas Lukis