Home » Ide Bisnis » Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita?

Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita?

Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen WanitaPercaya atau tidak, peluang bisnis yang menargetkan segmen konsumen wanita merupakan peluang bisnis yang paling menggiurkan saat ini. Terlebih dalam bisnis online yang semakin mendapatkan tempat dan banyak digemari masyarakat Indonesia saat ini, wanita merupakan salah satu dari tiga konsumen potensial untuk bisnis online dan kedua pilihan yang lain adalah kalangan muda (youth) dan pengguna aktif internet (netizen).

Dalam bisnis secara umum pun, wanita merupakan target utama para tenaga pemasar (salesman). Bagi seorang tenaga pemasar, penting untuk mengklasifikasikan siapakah pembeli/yang akan membayar (buyer), pengguna (user), dan pembuat keputusan (decision maker) terkait produk yang akan ditawarkannya. Seorang tenaga pemasar yang jeli akan langsung mendekati sang pembuat keputusan saat ia menawarkan produk yang di jual.

Dalam menawarkan produk yang diperuntukkan untuk keluarga misalnya, sekalipun pihak yang akan membayar adalah suami/ayah, tapi untuk urusan keluarga, kebanyakan yang menjadi pembuat keputusan adalah istri/ibu. Bisa saja mungkin sang istri/ibu memang tidak akan memutuskan secara tegas tapi ia akan tetap memberikan pengaruh kuat terhadap keputusan yang akan diambil. Inilah yang biasanya dilihat oleh seorang tenaga pemasar.

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas peluang bisnis apa saja yang bisa anda garap untuk memasuki segmen konsumen wanita.

Baca juga: Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita

Alasan Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita

1.Fashion

Bisnis fashion adalah salah satu bisnis dengan ceruk pasar yang sangat besar. Ragam produk fashion yang begitu banyak, mulai dari baju, celana, jaket, rok, tas, dompet, sepatu, dan lain sebagainya, merupakan produk-produk yang sangat digemari wanita. Untuk masalah harga, anda tidak perlu khawatir, masing-masing range harga memiliki peminatnya masing-masing. Anda hanya harus memastikan dapat mempromosikannya ke orang-orang yang tepat. Pilihan metode promosi dan pemasarannya pun dapat anda lakukan secara offline maupun online.

2.Kecantikan/kosmetik

Kecantikan dan wanita ibarat dua sisi mata uang. Satu dengan yang lainnya hampir tidak bisa dipisahkan. Menggarap peluang bisnis produk kecantikan dan  kosmetik adalah langkah yang tepat untuk memperoleh cash flow yang cepat bagi keuangan anda. Produk-produk yang menjadi favorit dikategori ini antara lain pemutih/pencerah wajah, produk antiaging, dan make up dekoratif semisal bedak, lipstik dan semacamnya.

3.Perawatan Tubuh

Wanita sangat perhatian terhadap tampilan luar untuk kecantikan wajah dan bentuk tubuh. Bagaimanapun, penilaian terhadap tampilan fisik sangat menjadi perhatian bagi wanita. Produk-produk perawatan tubuh seperti lulur atau body lotion, suplemen pelangsing, dan sebagainya akan terus diminati oleh wanita.

4.MLM atau Peluang Bisnis

Selain meminati produk-produk yang penggunaannya untuk pribadi, ternyata wanita juga memiliki minat yang tinggi terhadap tawaran untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tidak aneh jadinya ketika MLM banyak yang menyasar segmen wanita karena memang tingginya minat dari para wanita. Umumnya MLM yang menawarkan peluang bisnis dengan produk-produk seputar wanita atau kebutuhan keluarga jauh lebih diminati dibandingkan dengan yang menawarkan produk selainnya.

5.Peralatan Rumah Tangga

Menggarap peluang bisnis dengan produk berupa peralatan rumah tangga ternyata memiliki potensi yang cukup besar. Produk-produk semacam wadah-wadah seperti tupperware, atau peralatan memasak seperti happy call sempat mencuri perhatian karena begitu booming dipasarkan secara online. Bila anda bisa menyasar segmen pasar yang tepat, yakni ibu-ibu atau minimal wanita yang sudah menikah, potensi untuk sukses akan selalu terbuka. Jangan lupa, urusan dapur dan peralatan rumah tangga adalah area ‘kekuasaan mutlak’ wanita.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai peluang bisnis dengan segmen konsumen wanita. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, Salam sukses.

sumber gambar: crossingsokc.org

About Eva Herlita

Menempuh pendidikan formal bidang akuntansi , tak salah jika menjadi penjaga rubrik Keuangan di Pojok Bisnis. Pernah menjadi guru, sekarang lebih menikmati menjadi ibu rumah tangga yang senang bisnis. Karena itu selain menulis hal-hal berkaitan dengan keuangan dan akuntansi, ia juga berbagi pengalaman di seputaran bisnis ibu rumah tangga dan aneka usaha rumahan. Jika ada pertanyaan jangan segan ketik di kolom Comment. Jangan lupa share artikel melalui tombol sosial media yang tersedia. Siapa tahu ada diantara teman, saudara, atau kolega Anda yang sedang mencari artikel ini.

Check Also

Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Cara Mencari Supplier Untuk Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Bisnis modal 500 ribu bukanlah hal yang mustahil untuk Anda jalani, salah satunya adalah dengan …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita?