Home » Ide Bisnis » Macam Dan Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan di Tahun Ini

Macam Dan Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan di Tahun Ini

Macam Dan Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan di Tahun IniJenis usaha kecil yang menjanjikan di tahun ini bisa lebih beragam dibandingkan tahun sebelumnya. Semakin beragamnya trend baik dari makanan, fashion dan juga gaya hidup membuat berbagai jenis usaha kecil semakin berkembang dari waktu ke waktu. Banyak orang yang juga mencari ide bisnis kecil namun menguntungkan dan bisa dikelola sendiri di rumah di tahun ini. Tujuanya sederhana, ingin memperbaiki penghidupan dibandingkan tahun yang lalu.

Jenis usaha kecil yang menjanjikan di tahun ini tak bisa dipisahkan dari yang namanya perkembangan teknologi dan komunikasi. Ini karena dengan internet seorang tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membangun suatu usaha berbasis online. Di tahun ini tentu Anda tak heran dengan semakin bekembangnya berbagai jenis smartphone dengan segala aplikasi dan kelebihanya yang bisa dengan mudah mendukung bisnis yang tengah Anda jalani ini. Belum lagi banyaknya sosial media mulai dari facebook, instagram, BBM dan lain sebagainya yang membuat perkembangan usaha kecil di tahun ini tak perlu membutuhkan modal yang banyak dan besar.

Namun untuk bisa bersaing di pangsa pasar dan menjaring banyak peminat, Anda tentu harus kreatif untuk memilih usaha kecil seperti apa yang ingin Anda jalani nantinya. Jadi reseller produk mungkin sudah sangat biasa dan memiliki banyak saingan. Mendirkan Online Shop pun kini semakin mudah sehingga persainganya juga semakin ketat dan juga berat. Kunci untuk bisa bersaing di tahun ini adalah Anda harus kretif dan juga lebih inovatif.

Brittney Helmrich, staf penulis Business News Daily  mengungkapkan beberapa jenis usaha kecil yang menguntungkan namu dijamin anti mainstream. Tak haya berbasis pada pengunanan internet saja, ide usaha yang dikembangkan olehnya juga bisa dilakukan dan dikerjakan oleh siapa saja yang punya minat dan juga niat. Apa sajakah ide usah kecil namun menguntungkan di tahun ini menurut Brittney Helmrich?

Baca juga: Jenis Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Mengembangkan Hobi

Ide Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan di Tahun Ini

  • Konsultant online. Punya ijasah dibidang bisnis, psikologi dan yang lainya namun belum diterima kerja hingga kini? Tak usah khawatir. Coba saja untuk menjadi seorang konsultan online dengan menawarkan jasa yang Anda kuasai melalui internet. Kini banyak orang yang ingin dengan cepat mengkonsultasikan sesuatu. Namun terlalu sibuk untuk datang ke kantor konsultan pada umumnya. Nah dengan membuka biro konsultasi online maka kemungkinan untuk menjaring klien dan konsumen semakin besar dan berkembang.
  • Personal Shoper. Nah inilah jenis usaha kecil yang menjanjikan dan cocok dikerjakan oleh para sista yang fashionable dan modis. Personal Shopper adalah jenis usaha dimana Anda akan berbelanja produk fashion yang diesuaikan dengan gaya klien yang telah memberikan Anda sejumlah budget. Di indonesia, yang namanya personal shoper itu masih sedikit sekali. Anda bisa mencoba mengembangkan bisnis jenis ini namun sebaiknya Anda mengerti betul menganai trend dan gaya fashion kekinian.
  • Daur ulang barang bekas. Pernah dengar ungkapan bahwa “sampah orang lain, adalah harta untuk yang lainya”? Brittney Helmrich memberikan ide daur ulang barang bekas bagi mereka yang cukup kreatif dan juga inovatif. Jika Anda punya kehalian, barang bekas yang seperti sampah pun bisa diolah menajdi barang berharga dan menajnjikan untung berlipat pula.
  • Jasa penitipan belanja barang dan makanan. Jenis usaha kecil yang menjanjikan selanjutnaya dalah jasa penitipan belanja makanan dan barang. Jasa seperti ini cocok dijalani oleh mahasiswa yang ingin mendapat tambahan uang saku. Anda bisa mengiklankan diri di internet dan menawarkan jasa untuk membelikan makanan dan barang berdasarkan pesanan konsumen di sutau tempat. Modalnya hanya kendaraan bermotor dan juga alat komunikasi agar selalu terhubung dengan klien Anda.
  • Jasa penitipan binatang peliharaan. Binatang seperti anjing dan kucing terkadang perlu diajak berjalan-jalan untuk kesehatan mereka sendiri. Namun kadang para pemilik hewan tersebut terlalu sibuk untuk mengajak hewan peliharaanya jalan-jalan. Nah inilah peluang usaha yang bisa Anda coba. Anda hanya perlu mengajak hewan peliharaan tersbeut berjalan-jalan selama beberapa jam saja. Atu klien akan menitipakn hewan peliharaan mereka selama beberapa jam ketika mereka bekerja.
  • Jasa merawat orang tua/jompo. Beberapa orang kadang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan urusan sendiri ,sehingga kerap tak punya waktu untuk mengurus orang tua mereka. Anda bisa memanfaakan peluang usaha jenis ini untuk menambah penghasilan bulanan. Konsep jasa ini mirip dengan baby sitter. Hanya saja jenis usaha kecil yang menjanjikan ini meminta Anda untuk menjaga dan merawat orang tua atau jompo.

Semoga keenam ide bisnis tersebut dapat menginspirasi Sahabat PoBis yang sedang mencari jenis usaha kecil yang menjanjikan. Salam Sukses!!!

sumber gambar: printed.com

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan.
Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia.

Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Cara Mencari Supplier Untuk Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Bisnis modal 500 ribu bukanlah hal yang mustahil untuk Anda jalani, salah satunya adalah dengan …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Macam Dan Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan di Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Macam Dan Jenis Usaha Kecil Yang Menjanjikan di Tahun Ini