Home » Ide Bisnis » Ide Bisnis Menguntungkan Tanpa Modal Dengan Instagram

Ide Bisnis Menguntungkan Tanpa Modal Dengan Instagram

Ide Bisnis Menguntungkan Tanpa Modal Dengan InstagramPertama kali rilis di tahun 2010 perusahaan ini hanya dikelola oleh 13 orang operasional. Siapa sangka 5 tahun berlalu dan setidaknya 300 juta pengguna kini terdaftar dalam Instagram. Tidak salah memang insting pemilik Facebook ketika membelinya 3 tahun lalu, dan kini saatnya Anda memiliki insting yang sama untuk melihatnya sebagai peluang bisnis menguntungkan tanpa modal.

Pernahkah Anda berpikir kenapa banyak orang tertarik menghimpun banyak-banyak follower dalam akun instagram mereka? Bahkan tak jarang para kalangan selebrita sekalipun tak segan mempromosikan akun instagram mereka untuk diikuti para fans mereka.

Jangan Anda kira ini murni sekedar eksistensi atau keinginan untuk lebih dekat dengan fans mereka. Karena nyatanya, ada beberapa bisnis menguntungkan tanpa modal yang bisa Anda kembangkan dari akun instagram Anda, terutama kalau Anda bisa memiliki lebih dari 10 ribu follower. Nyatanya akun instagram dapat dipakai untuk menunjang strategi pemasaran dalam bisnis Anda.

Bagaimana menghasilkan uang dengan instagram? Kekuatannya terletak pada follower dari sebuah akun instagram. Asumsinya, semakin banyak follower dari seseorang semakin besar pula kemungkinan update yang disajikan pemilik akun akan menjadi konsumsi massal.

Dan dengan asumsi ini, Anda bisa membuka beberapa bentuk bisnis sederhana dengan modal”follower” Anda.

Beberapa ide bisnis menguntungkan tanpa modal dengan Instagram:

  • Bisnis iklan
    Beberapa pemilik akun dengan follower banyak bisa membuat menerima permintaan khusus, memasang foto dirinya dengan sebuah produk tertentu. Kala Seorang Kim Kardashian memasang foto dirinya memamerkan sebuah produk cincin dari salah satu perusahaan berlian ternama, setidaknya lebih dari 150 ribu followernya melike gambar itu, sejumlah kecil dari total followernya di Instagram.
    Anda bisa bayangkan berapa persen dari jumlah itu udah menilik kea kun perusahaan berlian itu atau malah sudah melakukan pemesanan. Terlepas karena terpikat pada cincin tersebut atau terikat dengan apapun yang dikenakan Kim Kardhasian.
  • Menjadi bagian komunitas pemasaran instagram
    Kini ada banyak aplikasi lokal dan global yang mewadahi kebutuhan pasar akan pemasangan iklan via instagram dan kebutuhan pemilik akun instagram untuk mendapatkan reward dan hasil dari follower mereka.
    Ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang masih terkendala untuk menghimpun puluhan ribu follower karena kebanyakan hanya mengisyaratkan kisaran ratusan sampai ribuan follower saja. Metodenya sederhana, Anda mendownload aplikasinya, mendaftar sebagai anggota dan menjajal beberapa penawaran pemasangan iklan yang tertera. Dan Anda dapat bayaran.
    Biasanya pembayaran dari komunitas ini tidak sebesar dari sistem iklan langsung sebagaimana pada poin pertama. Tetapi sewajarnya saja bukan mengingat Anda juga tidak memiliki banyak follower. Biasanya memang pembayaran kecil ini terjadi akibat satu proyek iklan di bagi dalam beberapa pemilik akun instagram.
  • Bisnis afiliasi
    Siapa sangka kini Anda juga bisa bermain afiliasi dengan akun instagram Anda sebagai bisnis menguntungkan tanpa modal. Bahkan bisa jadi dengan cara yang lebih mudah, karena Anda tidak harus berjibaku dengan bahasa verbal penuh rayuan yang kadang memusingkan. Ambil contoh Anda melakukan afiliasi produk kesehatan, pasang saja foto salah satu rekan Anda berbadan gagah perkasa bersama produk kesehatan tersebut. Lakukan beberapa update foto dengan konsep berbeda namun dengan target pesan yang sama, tancapkan link penjualan pada capture ditambah sedikit bahasa pemasaran, dan tunggu saja penjualan terjadi dari akun instagram Anda.
  • Jual foto Anda
    Belum banyak pelaku usaha ini di Indonesia, karena memang pasarnya di Indonesia tampaknya belum terlalu berkembang. Tetapi di dunia global, banyak konsumen yang tertarik dengan kumpulan foto unik dan berbeda. Jadi bila ditangan Anda sudah ada kamera berkualitas, daftarkan saja foto Anda pada instaprint atau prinstagram untuk membuat jasa foto digital produk Anda.
  • Jual dropship
    Bila afiliasi saja bisa Anda jalankan dengan instagram, kenapa tidak Anda jadikan akun instagram Anda sebagai bisnis dropship. Sederhana saja upload foto produk yang akan Anda jual dan buat penawaran dan harga jual sebagai capture. Bila memungkinkan minta konsumen Anda membuat video sebagai testimoni dengan sistem video 15 detiknya, dan muat pada akun instagram Anda. Ini akan semakin membantu penjualan Anda dengan cara yang instagram sekali.

Anda bisa saja mengembangkan ide-ide besar Anda untuk sebuah bisnis menguntungkan tanpa modal dari instagram. Selama follower Anda mendukung bisnis Anda masih akan mungkin berkembang. Jadi apakah ide bisnis instagram Anda kali ini?

sumber gambar: unbounce.com

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Cara Mencari Supplier Untuk Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Bisnis modal 500 ribu bukanlah hal yang mustahil untuk Anda jalani, salah satunya adalah dengan …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Ide Bisnis Menguntungkan Tanpa Modal Dengan Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Ide Bisnis Menguntungkan Tanpa Modal Dengan Instagram