Home » Ide Bisnis » Bisnis Usaha Yang Menjanjikan Di Akhir Tahun (II)

Bisnis Usaha Yang Menjanjikan Di Akhir Tahun (II)

Bisnis Usaha Yang Menjanjikan Di Akhir TahunSahabat PoBis, kemarin kita sudah membahas mengenai bisnis apa yang menjanjikan pada akhir tahun. Sebagai kelanjutannya, kali ini kita akan mengulas mengenai apa saja bisnis usaha yang menjanjikan di masa-masa akhir tahun. Dengan banyaknya momen besar pada saat menjelang akhir tahun seperti perayaan natal, tahun baru dan tentu saja masa liburan akhir tahun, akan terbuka banyak peluang usaha potensial yang akan menjanjikan hasil memuaskan setidaknya dalam musim akhir tahun.

Sebagaimana kami sampaikan dalam artikel sebelumnya, bahwa kami akan melanjutkan informasi mengenai pilihan bisnis usaha yang menjanjikan di akhir tahun. Maka berikut ini beberapa pilihan ide usaha yang akan potensial di masa akhir tahun.

Beberapa Ide Bisnis Usaha Yang Menjanjikan Pada Akhir Tahun

  • Jasa foto wisata
    Anda memiliki kamera DLSR berkualitas baik dan memang memiliki cukup kemahiran dalam bidang fotografi? Coba tawarkan kemampuan Anda ini kepada wisatawan. Bisa dengan membuka booth kecil di beberapa destinasi wisata populer dan menyediakan jasa pemotretan di kawasan wisata tersebut. Atau malah membuka jasa pemotretan wisata dalam bentuk paket. Anda akan menghasilkan sebuah album perjalanan wisata yang akan menjadi kenangan tersendiri bagi konsumen Anda. Ada banyak wisatawan yang ingin menyimpan kenangan perjalanan wisata mereka dalam bentuk album foto dan siap menjadi konsumen Anda. Bersiaplah menjadi fotografer wisata, karena usaha ini masih memiliki prospek yang menjanjikan.
  • Jasa kuliner
    Tak harus memiliki sebuah usaha catering atau usaha restoran untuk menjajal ide usaha kuliner musiman. Cukup dengan memiliki kemahiran dalam bidang kuliner dan kemampuan masak dalam porsi massal, Anda bisa menawarkan jasa kuliner untuk kesempatan akhir tahun.
    Ada banyak pasar yang bisa Anda jajal masuki, mulai dari gereja-gereja yang mengadakan acara perjamuan dan perayaan natal, para umat gereja yang mengadakan perjamuan natal di rumah mereka, atau malah memanfaatkan momen liburan dengan melemparkan penawaran menyedia sarapan untuk penginapan-penginapan, jasa nasi kotak untuk suplai jasa perjalanan wisata dan lain sebagainya. Bisnis makanan ini merupakan satu bidang bisnis usaha yang menjanjikan dan tidak ada matinya.
  • Jasa guide asing
    Di musim akhir tahun seperti ini, ada banyak wisatawan asing yang datang berkunjung ke berbagai pusat pariwisata di Indonesia. Dan mereka bisa datang dari berbagai penjuru dunia. Kalau Anda memiliki kemahiran dalam berkomunikasi dalam bahasa asing yang bisa kami katakan tidak pasaran, seperti mungkin bahasa Perancis, bahasa Spanyol, bahasa Korea, bahasa India dan sebagainya, kenapa tidak menjajal menawarkan diri Anda pada beberapa pengelola kawasan wisata untuk menggunakan jasa Anda? Jasa guide, apalagi dengan bahasa asing non Inggris, memiliki potensi yang menjanjikan.
  • Penyedia home stay
    Bila Anda memiliki rumah yang tidak dihuni, atau memiliki sebuah paviliun kecil di rumah Anda, atau mungkin sekedar memiliki beberapa kamar kosong dalam rumah Anda. Coba sewakan tempat tersebut sebagai rumah tinggal para wisatawan selama berkunjung di kota Anda. Sedaiakan perabot dan fasilitas yang memadai sesuai dengan kelas pasar yang Anda bidik. Anda bisa pasarkan produk Anda via berbagai portal pariwisata yang bertebaran baik di sosial media maupun di blog-blog.
  • Berjualan bahan-bahan barbeque
    Yang satu ini juga bisa Anda jajal sebagai ide bisnis usaha yang menjanjikan untung menarik di akhir tahun. Anda bisa membeli beberapa kilo ikan, jagung dan beberapa jenis makanan beku seperti sosis. Jual bahan-bahan ini di hari menjelang penutupan tahun. Tambahkan pula dagangan Anda dengan tungku, jarring barbeque, tusuk sate, arang dan bumbu barbeque siap pakai. Dijamin dagangan Anda akan laku keras mengingat sudah tradisi kebanyakan orang di Indonesia merayakan penutupan tahun dengan pesta barbeque macam ini.
  • Jasa dekorasi
    Menjelang natal permintaan dekorasi khusus bertema natal akan banyak diincar di pasaran. Tidak hanya mereka yang merayakan natal, tetapi juga beberapa pertokoan, instansi dan beberapa restoran juga akan membutuhkan dekorasi ala natal yang meriah. Anda bisa menjajal bisnis musiman ini dengan memproduksi beberapa pernik-pernik dekorasi bergaya natal. Atau kalau Anda memang lebih mahir dari itu, kenapa tidak menawarkan jasa dekorasi rumah atau ruang usaha bertema natal. Anda bisa menemukan pasar yang cukup menarik untuk jenis usaha jasa dekorasi dengan pemasaran yang tepat, seperti kepada usaha-usaha pertokoan dan restoran di sekitar Anda, hunian kalangan atas dan beberapa instansi pelayanan masyarakat, hingga gereja-gereja.

Tak sulit kan menemukan ide-ide bisnis menarik dan potensial untuk bisnis usaha yang menjanjikan di akhir tahun? Atau Anda juga memiliki ide-ide lain yang bisa Anda tambahkan dalam daftar kami?

sumber gambar: travel.detik.com

Baca Juga:

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan.
Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia.

Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Cara Mencari Supplier Untuk Bisnis Modal 500 Ribu Dengan Sistem Dropship

Bisnis modal 500 ribu bukanlah hal yang mustahil untuk Anda jalani, salah satunya adalah dengan …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Bisnis Usaha Yang Menjanjikan Di Akhir Tahun (II)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Bisnis Usaha Yang Menjanjikan Di Akhir Tahun (II)