Home » Ide Bisnis » 6 Bisnis Usaha Yang Menguntungkan Di Tempat Wisata

6 Bisnis Usaha Yang Menguntungkan Di Tempat Wisata

Bisnis Usaha Yang MenguntungkanBisnis dan usaha apa saja yang menguntungkan untuk dijalani di sekitar daerah wisata atau tempat rekreasi? Memulai sebuah bisnis hendaknya berangkat dari permintaan pasar. Jika Anda tinggal di daerah wisata, tentu ada beberapa jenis usaha yang cocok untuk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang melakukan perjalanan wisata. sebagaimana telah saya ulas sebelumnya usaha yang menjanjikan saat ini di yogya sebagai kota wisata. Anda juga dapat mengembangkan bisnis usaha yang menguntungkan serupa dalam tulisan tersebut di daerah Anda.

Seperti yang Anda ketahui bahwa industri pariwisata sekarang ini tidak pernah sepi, terutama ketika memasuki masa libur panjang. Beruntunglah kita semua yang tinggal di wilayah Indonesia karena negara ini memiliki banyak sekali tempat-tempat indah dan menarik untuk dikunjungi. Setiap tahunnya jumlah wisatawan yang datang ke indonesia terus bertambah, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing .

Memang nama-nama seperti Bali, Yogyakarta, Raja Ampat, Bunaken, atau Pulau Komodo di NTT masih menjadi tujuan kunjungan kebanyakan wisatawan asing. Namun untuk tempat wisata yang lain juga terus mengalami perkembangan dan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan.

Anda pasti sepakat bahwa tempat-tempat yang ramai sudah pasti menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Selain usaha tour and travel, ada banyak jenis usaha yang menguntungkan dan dapat Anda kembangkan di daerah wisata. Apabila sudah memiliki modal cukup tetapi masih bingung untuk membuka bisnis apa di tempat wisata, berikut ini beberapa bisnis usaha yang menguntungkan di tempat wisata:

Bisnis Usaha Yang Menguntungkan di Daerah Tempat Wisata

  1. Bisnis Kuliner
    Dimana pun usaha kuliner selalu cocok, baik itu di kawasan industri, pertambangan maupun di pemukiman kumuh. Jadi jika ditempat-tempat demikian cocok, tentunya di daerah wisata akan lebih pass lagi. Tapi Anda harus menyesuaikan dengan tradisi dan budaya setempat agar bisnis Anda berjalan dengan sukses. Anda dapat memulainya dengan bisnis makanan dan minuman paling gampang.
  1. Bisnis Penjualan Oleh-oleh
    Berwisata ke suatu tempat akan sangat percuma jika Anda tidak membeli sesuatu yang menjadi ciri khas daerah yang telah Anda kunjungi. Dan untuk itulah bisnis penjualan oleh-oleh menjadi sangat banyak ditemui di daerah dekat tempat wisata. Beberapa oleh-oleh yang cukup laris manis adalah souvenir, makanan daerah, kerajinan khas daerah setempat, kaos atau busana yang bercorak atau bergambar tempat wisata setempat.
  1. Bisnis Penyewaan Kendaraan
    Bisnis usaha yang menguntungkan selanjutnya yang dapat Anda kembangkan di daerah wisata adalah bisnis rental mobil dan sewa kendaraan lainnya.  Bisnis sewa kendaraan baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua sepertinya sangat masuk akal di daerah yang dekat dengan tempat wisata. Bagaimana tidak? Akan banyak orang yang membutuhkan akses kendaraan pribadi ketika mereka sedang tidak membawa dari rumah karena terlalu jauh.
  1. Bisnis Jasa Penerjemah dan Tour Guide
    Jasa penerjemah biasanya sangat dibutuhkan oleh para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Untuk banyak keperluan mereka memang sangat membutuhkan jasa penerjemah. Selain itu jasa ini juga berkaitan dengan jasa tour guide dimana tentunya para turis ingin mengetahui apa yang mereka kunjungi entah itu sekolahan, pantai gunung dan sebagainya.
  1. Kios dan counter
    Sama seperti bisnis kuliner, keberadaan kios atau toko di berbagai tempat sangatlah dibutuhkan. Termasuk juga ditempat wisata untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan, seperti makanan, minuman dan lain-lain. Atau alternatif lainnya adalah membuka konter penjualan pulsa untuk melayani wisatawan yang kehabisan saldo pulsa.
  1. Bisnis Jasa Fotografi
    Tidak semua orang memiliki kamera professional dengan hasil yang maksimal. Untuk itulah jasa fotografer masih dibutuhkan untuk mengabadikan momen keceriaan saat liburan Anda. Anda bisa membuka usaha fotografi atau percetakan di daerah dekat tempat wisata. Ya, untuk usaha percetakan Anda mungkin akan bekerja sama dengan para fotografer keliling yang ada di tempat wisata.

Nah, itulah tadi beberapa bisnis usaha yang menguntungkan di tempat wisata semoga menginspirasi Anda. Selalu ingat Sahabat PoBis, usaha apapun, asal digeluti secara intens dan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil.

sumber gambar bisnis usaha yang menguntungkan: bospedia.com

 

About Eva Herlita

Menempuh pendidikan formal bidang akuntansi , tak salah jika menjadi penjaga rubrik Keuangan di Pojok Bisnis. Pernah menjadi guru, sekarang lebih menikmati menjadi ibu rumah tangga yang senang bisnis. Karena itu selain menulis hal-hal berkaitan dengan keuangan dan akuntansi, ia juga berbagi pengalaman di seputaran bisnis ibu rumah tangga dan aneka usaha rumahan. Jika ada pertanyaan jangan segan ketik di kolom Comment. Jangan lupa share artikel melalui tombol sosial media yang tersedia. Siapa tahu ada diantara teman, saudara, atau kolega Anda yang sedang mencari artikel ini.

Check Also

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Produksi Bumbu Pecel Rumahan

Ide Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Produksi Bumbu Pecel Rumahan

Bingung mencari ide usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga? Ternyata dari sekedar bumbu pecel …

Tuliskan Komentar Anda Untuk 6 Bisnis Usaha Yang Menguntungkan Di Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel 6 Bisnis Usaha Yang Menguntungkan Di Tempat Wisata