Home » Ide Bisnis » 7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecilBerikut ini 7 ide bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil yang layak untuk Anda pertimbangkan. Membuka bisa sendiri bagi ibu rumah tangga merupakan jalan terbaik untuk menambah pemasukan uang keluarga. Dengan adanya usaha sampingan ini ibu rumah tangga bisa menambah pemasukan uang untuk keperluan sehari-hari. Sedangkan pendapatan dari sang suami bisa di tabung untuk kebutuhan di kemudian hari. Beragam jenis ide usaha kreatif dapat Anda kembangkan.

Banyak sekali jenis bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil merupakan jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Selain modal tentunya di butuhkan sebuah kemauan yang keras serta motivasi tinggi agar usaha yang nanti di jalankan sesuai dengan harapan. Ibu rumah tangga yang menjalani bisnis harus pintar membagi waktu, antara urusan rumah tangga dan bisnis. Dan juga harus pandai mengatur keuangan, dengan memisahkan antara uang usaha dan uang keluarga.

Tak sedikit kita jumpai kisah sukses kaum perempuan dalam menekuni bisnis, bahkan diantara mereka yang sukses itu banyak juga yang mengawalinya dari usaha rumahan yang dilakoni sebagai ibu rumah tangga.  Ada usaha ibu rumah tangga modal kecil dengan nugget sayuran. Atau Anda juga dapat mengambil inspirasi dari kisah 7 pengusaha wanita sukses di dunia.

Jenis bisnis yang terbaik bagi ibu rumah tangga ialah bisnis yang tidak mengaggu aktifitas Anda sebagai ibu rumah tangga, selain itu pastikan usaha yang nantinya Anda jalankan sesuai dengan bakat dan keahlian masing-masing. Bagi Anda yang mencari bisnis rumahan ibu rumah tangga bisa menyimak beberapa contoh berikut ini. Inilah 7 peluang bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil :

Ide 7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

  1. Penulis Freelace
    Apabila Anda seorang ibu rumah tangga yang suka dalam membuat tulisan seperti artikel maka tidak ada salahnya jika memulai usaha penulis lepas. Untuk lebih memudahkan dalam membuat artikel maka buatlah artikel yang sesuai dengan bidang yang Anda kuasai. Saat ini website besar membutuhkan banyak sekali freelance writer untuk mengisi artikel websitenya.
  1. Katering
    Usaha catering cukup menjanjikan dengan keuntungan yang besar, tentunya Anda harus bisa menguasai ilmu masak-memasak. Katering biasanya di isi oleh makanan berat, namun agar usaha katering tersebut terlihat lebih lengkap Anda juga bisa menerima pesanan dengan makanan jenis lain seperti kue. Agar lebih mudah dalam mengelolanya Anda bisa memperkerjakan tetangga atau saudara anda.
  2. Bisnis Tanaman
    Apabila Anda memiliki pekarangan rumah yang luas untuk memulai usaha tanaman hias maka tidak ada salahnya apabila Anda mencoba usaha yang satu ini. Tanaman yang bisa Anda jadikan usaha bisa tanaman hias, tanaman obat atau tanaman rempah-rempah. Dengan begitu maka pekarangan di rumah Anda tidak sia-sia dan bisa menghasilkan uang. Selain untuk bisnis, pekarangan rumah Anda akan tampak lebih cantik apalagi bila tanaman di susun dengan rapi.
  1. Jahit
    Apabila Anda jago dalam urusan menjahit maka membuka usaha rumahan menjahit menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, usaha ini bersifat sampingan dan bisa Anda kerjakan ketika ada waktu luang.
  1. Parcel
    Parcel biasanya banyak di cari dan di butuhkan ketika menjelang hari raya lebaran, banyak sekali macam parcel yang bisa Anda buat, yang paling penting Anda membutuhkan kreatifitas tinggi agar parcel yang Anda buat laris di pasaran.
  2. Reseller barang
    Menajadi reseller barang dapat di lakukan dengan mudah serta modal yang minim, untuk ibu rumah tangga maka jenis barang yang bisa di jual adalah perabot rumah tangga, tas dan juga pakaian. Anda harus mencari penjual barang yang bisa di ajak bekerjasama dengan baik, baru  setelah itu Anda bisa menawarkan barang tersebut kepada konsumen dengan harga yang lebih mahal dari harga yang di tetapkan oleh penjual.
  1. Kerajinan Tangan
    Bisnis yang satu ini membutuhkan kreatifitas yang tinggi, sedangkan modal awal yang di butuhkan dapat di sesuaikan dengan jenis kerajinan yang akan di buat. Banyak sekali jenis kerajinan yang bisa Anda buat, seperti dari barang bekas misalnya. Bagi Anda yang tertarik membuat kerajinan dari barang bekas silahkan membaca ulasan bisnis sari barang bekas yang mudah dan menguntungkan.

Nah, itulah artikel 7 peluang bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil. Semoga dapat menginspirasi Anda ibu rumah tangga yang hendak terjun dalam duni a bisnis.

sumber gambar bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil: grosirrumahan.com

Baca Juga:

About Eva Herlita

Menempuh pendidikan formal bidang akuntansi , tak salah jika menjadi penjaga rubrik Keuangan di Pojok Bisnis. Pernah menjadi guru, sekarang lebih menikmati menjadi ibu rumah tangga yang senang bisnis. Karena itu selain menulis hal-hal berkaitan dengan keuangan dan akuntansi, ia juga berbagi pengalaman di seputaran bisnis ibu rumah tangga dan aneka usaha rumahan. Jika ada pertanyaan jangan segan ketik di kolom Comment. Jangan lupa share artikel melalui tombol sosial media yang tersedia. Siapa tahu ada diantara teman, saudara, atau kolega Anda yang sedang mencari artikel ini.

Check Also

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Produksi Bumbu Pecel Rumahan

Ide Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Produksi Bumbu Pecel Rumahan

Bingung mencari ide usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga? Ternyata dari sekedar bumbu pecel …

Tuliskan Komentar Anda Untuk 7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel 7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil