Home » Franchise » Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop Moxie

Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop Moxie

Franchise Usaha Barber Shop Moxie BarbersUsaha pangkas rambut pria atau biasa disebut barber shop memang tengah populer beberapa tahun belakangan ini. Meski telah banyak bermunculan usaha barber shop, namun selalu ada celah untuk dikembangkan. Terlebih jika melihat pangsa pasarnya yang sangat besar. Radityo Akhmedia Fauzie merupakan salah seorang yang jeli melihat peluang usaha pangkas rambut pria dengan membuka Moxie Barbers pada 2011 di Jatinangor Bandung.

Awal Usaha Barber Shop Moxie

Radit mengaku menggeluti usaha barber shop karena pangsa pasar yang sangat besar, dan tidak termasuk usaha musiman. Benar saja, Moxie Barbers langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Ditambah lagi belum banyaknya pelaku usaha sejenis. Tak heran jika dalam waktu singkat Moxie Barbers sangat familiar di sekitar lokasi usahanya.

Baca juga: 7 Pilihan Ide Bisnis Yang Menguntungkan Saat Ini

Tawaran kerja sama mulai banyak bermunculan seiring dengan semakin terkenalnya Moxie Barbers. Radit tak menyia-nyiakan peluang itu, diapun mempersiapkan segala sesuatu untuk membuat franchise barber shop. Mulai dari merancang SOP (standard operating procedure), hingga mendaftarkan brand Moxie Barbers ke Ditjen HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Hasilnya, sejak difranchisekan pada tahun 2012, kini Moxie Barbers telah memiliki 17 franchisee yang tersebar di Bandung, jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, dan Lampung.

Usaha barber shop Moxie menghadirkan suasana yang bersih dan nyaman dilengkapi dengan AC dan TV agar pelanggan tidak merasa bosan saat menunggu giliran. Selain itu tenaga cukur (stylist) sudah sangat terlatih, sehingga hasil potongannya terlihat rapi. Soal gaya rambut, Moxie Barbers selau up to date mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat.

Moxie Barbers melayani cukur rambut, cukur kumis, cukur jenggot, dan pijat. Tarif yang dibanderol juga cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 10 ribu – Rp 15 ribu. Dalam satu hari outlet Moxie Barbers minimal mampu menjaring 20 pelanggan, dengan omset Rp 10 juta per bulan.

Franchise Barber Shop Moxie

Moxie Barbers menawarkan 2 pilihan paket franchise barber shop, yaitu:

  1. Paket Silver, nilai investasi Rp 18 juta,
  2. Paket Gold, nilai investasi Rp 35 juta.

Dari kedua paket franchise barber shop tersebut franchisee akan memperoleh semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuka usaha barber shop. Perbedaannya Paket Gold mendapatkan kursi hidrolik, TV LED, dan AC.

Nilai investasi tersebut belum termasuk tempat usaha, dimana minimal tempat usaha yang disyaratkan seluas 3×3 m2. Kontrak kerja berlaku satu tahun dan dapat diperpanjang dengan membayar franchise fee sebesar Rp 4 juta untuk masa satu tahun berikutnya. Sedangkan untuk royalty fee setiap bulannya gratis. Sehingga keuntungan yang diperoleh tiap bulan seutuhnya menjadi miliki franchisee.

Dengan target omset Rp 10 juta per bulan, setelah dikurangi biaya sewa tempat dan biaya operasional lainnya, maka franchisee akan mengantongi keuntungan bersih Rp 3 juta per bulan, atau sekitar 30% dari omset. Break even point akan dicapai dalam kurun waktu 6 bulan.

Usaha barber shop memang menjanjikan potensi yang besar, dan itu akan lebih mudah digapai dengan franchise barber shop Moxie.

sumber gambar: twitter.com

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Mengenal Franchise Mie Ramen Osaka Ramen

Mengenal Franchise Mie Ramen, Osaka Ramen

Franchise mie ramen merupakan salah satu peluang usaha yang diminati dan diburu. Belakangan memang muncul …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop Moxie

4 comments

  1. sangat menarik, mohon disampaikan kriteria lokasi untuk mendirikan baber shop

  2. sangat menarik, mohon disampaikan kriteria lokasi untuk mendirikan baber shop

  3. Menarik sekali, kriteria lokasi untuk mendirikan baber shop mohon dapat disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop Moxie