Home » Franchise » Franchise Cuci Mobil Dan Motor Steam Hidrolik Murah

Franchise Cuci Mobil Dan Motor Steam Hidrolik Murah

Franchise Cuci Mobil Motor Steam Hidrolik MurahBagi banyak pemilik kendaraan, kebersihan kendaraan menjadi salah satu perhatian utama. Karena itu, tidak heran bila bisnis cuci mobil dan motor terus menjamur. Bisnis cuci mobil dan motor ini akan semakin ramai di musim hujan, meskipun demikian di musim kemarau pun tak pernah sepi. Hal inilah yang kemudian mengilhami Muh Isnaini untuk membuka peluang usaha franchise cuci mobil dan motor steam hidrolik dengan biaya investasi yang murah dan terjangkau.

Sebelumnya, Muh Isnaini telah menggeluti bisnis penjualan sparepart motor. Kemudian karena melihat peluang yang ada, dia mendirikan usaha cuci mobil dan motor pada tahun 2002. Tidak tanggung-tanggung semua uang tabangannya waktu itu, dikurasnya habis untuk modal awal. Berbekal 10 juta dari menguras tabungan pribadi tersebut, dia mendirikan bisnis cuci mobil dan motor konvensional di daerah Papanggo, Jakarta Utara.

Ternyata pilihan Isnaini mendiri bisnis cuci mobil dan motor tersebut merupakan pilihan yang tepat. Dengan semakin banyaknya konsumen membuat Motoclean terus berbenah. Karena itu pada tahun 2007 Isnaini meningkatkan bisnis cuci mobil dan motor dengan menggunakan busa salju atau snow, sehingga hasil cuci menjadi lebih baik.

Dan sekarang bisnis cuci mobil dan motor Motoclean tersebut telah menggunakan teknologi hidrolik. Keunggulan utama bisnis cuci mobil dan motor Motoclean adalah hasil cuci yang lebih bersih dan cling. Tak hanya itu, digunakannya teknologi hidrolik memudahkan operator dalam bekerja sehingga mobil dan motor yang dicuci akan jauh lebih bersih termasuk bagian bawah yang sulit dijangkau.

Guna memanjakan konsumen, Motoclen melengkapi ruang tunggu bisnis cuci mobil dan motor dengan berbagai fasilitas, seperti free hotspot area sehingga konsumen sambil menunggu bisa berselancar di dunia maya.

Meskipun mengedepankan hasil cuci yang maksimal dan ruang tunggu yang nyaman, namun harga cuci steam ditawarkan tetap sesuai dengan harga yang ada di pasaran. Cuci sepeda motor berkisar Rp 10-15 ribu, sedangkan untuk cuci mobil pada kisaran Rp 20 ribu.

Paket Franchise Cuci Mobil Dan Motor Steam Hidrolik Motoclean

Guna memperbesar dan memperluas jangkauan bisnis, Motoclean menawarkan berbagai paket kemitraan franchise cuci mobil dan motor. Berikut ini beberapa paket franchise yang ditawarkan Motoclean:

  • Paket Cuci Motor tanpa Hidrolik (A), dengan investasi Rp 5,5 juta.
  • Paket Cuci Motor tanpa Hidrolik (B), dengan investasi Rp 6,5 juta. Dari paket tersebut mitra franchise akan mendapatkan kompresor listrik portable 1 unit, mesin steam 1 unit, tabung salju 15 liter 1 unit, sampo salju 30 liter, semir ban 10 liter, selang angin spiral 1 buah, air gun 1 buah, selang air 5 meter 1 buah, dan water gun 1 buah.
  • Paket Cuci Motor 1 Hidrolik, dengan investasi Rp 12 juta. Dari paket ini mitra akan mendapatkan hidrolik motor + oli 1 unit, kompresor listrik belt ¼ pk 1 unit, mesin steam 1 unit, tabung salju 15 liter 1 unit, sampo salju 30 liter, semir ban 10 liter, selang angin spriral 6 meter 1 buah, air gun 1 buah, selang air 5 meter 1 buah, dan water gun 1 buah. Selain itu mitra franchise cuci mobil dan motor Motoclean juga akan diberikan bimbingan operasional seperti cara pemasangan, cara pengoperasian alat, cara perawatan alat, standar proses pencucian mobil dan motor, dan lain-lain.
  • Paket Cuci Motor 2 Hidrolik, dengan investasi Rp 18 juta.
  • Paket Cuci Motor 3 Hidrolik, dengan investasi Rp 24 juta.
  • Paket Cuci Mobil, dengan investasi Rp 9 juta hingga Rp 74 juta. Dengan investasi tersebut mitra akan mendapatkan semua keperluan usaha, diluar tempat usaha. Dan langsung bisa mulai bisnis cuci mobil dan motor.

Dalam bisnis ini tidak ada fee yang dikenakan pada mitra franchise cuci mobil dan motor. Namun mitra diwajibkan membeli bahan baku sabun untuk proses pencucian pada Motoclean sebagai franchisor. Hingga saat ini Motoclean telah memiliki 42 mitra franchise yang bergabung dan tersebar di berbagai kota di tanah air.

Dengan nilai investasi masing-masing paket tersebut, waktu yang diperlukan untuk balik modal tidak akan lama. Terutama untuk franchise cuci mobil dan motor dengan nilai investasi dibawah Rp 10 juta, balik modal bisa dicapai dalam waktu kurang dari satu tahun.

Dengan peluang yang begitu besar, nilai investasi yang tidak begitu besar, dan waktu balik modal yang cepat. Maka franchise cuci mobil dan motor ini cukup menggiurkan dan layak untuk dipertimbangkan.

sumber gambar: mobilku.org

About Heri Kusdianto

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.

Check Also

Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Dengan Usaha Cuci Helm

Banyak ragam bisnis modal kecil yang menjanjikan yang dapat Anda geluti, salah satunya adalah usaha …

Tuliskan Komentar Anda Untuk Franchise Cuci Mobil Dan Motor Steam Hidrolik Murah

10 comments

  1. Tanya pak heri,kalo jakarta cabangnya mana thanks

    • Terimakasih Pak M Rosidin sudah mampir di pojokbisnis.com dan membaca artikel mengenai bisnis yang saya tulis… untuk informasi lebih lengkap mengenai Franchise Cuci Mobil dan Motor Steam Hidrolik Murah, Bapak dapat menghubungi langsung pihak Motoclean, Jl Raya Ungaran-Gunungpati Km.2 Kab Semarang, Jawa Tengah, phone: 0813-9001-4065

  2. mau nanya mas herry kalau di surabaya sudah ada berapa franchais anda, karena saya minat untuk buka usaha ini dan harus menentukan area atau tempat usaha tsb

    • Salam sukses Pak Rio… Sebelumnya saya sampaikan terimakasih sudah mampir membaca artikel di PojokBisnis.com … Mohon maaf, itu franchise bukan milik saya, saya hanya memberi ulasan mengenai bisnis, berbagi tips dan informasi mengenai bisnis… Namun bila Anda tertarik dengan franchise cuci motor/mobil dapat menghubungi langsung pihak Motoclean, Jl Raya Ungaran-Gunungpati Km.2 Kab Semarang, Jawa Tengah, phone: 0813-9001-4065… Terimakasih.

  3. di Kalsel sdh ada Pak ?

  4. Kalau utk paket cuci mobil hidrolik,,apa aja yg di dpt bos???

  5. Share contack person sdr isnaini boss,saya tertarik untuk bisnis franchise ini.terimakasih admin infonya,saya tunggu contack personnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Demikian artikel Franchise Cuci Mobil Dan Motor Steam Hidrolik Murah